Efektifkah kampanye yang dilakukan saat ini ?

Sejenak saya ingin mengajak Anda yang sudi membaca coretan ini untuk menundukan kepala sejenak untuk mendoakan arwah saudara-saudara kita yang menjadi korban trgedi Situ Gintung, Semoga arwah mereka diterima disisiNya Amien.

Saya hanya akan mengajak Anda berpusing ria…(kidding).Masih ingat sama yang namanya kampanye PARPOL jaman orde baru..??? Apa bedanya kampanye PARPOL masa itu sama sekarang..??? kita bisa merasakan tidak banyak perubahan selalu sama seperti yang seperti dulu, mengumbar berjuta janji-janji ga pasti dan selalu mengadu banyak pengerahan massa hingga memnuhi jalan-jalan ibukota maupun daerah. Yang menjadi pertanyaan, masih efektifkah kampanye seperti itu ? dan apakah dengan kampanye itu tidak ada pihak yang dirugikan ?

Ini tahun 2009 tahun dimana bangsa ini akan mengukir sejarah lagi di hajatan yang selalu dilaksanakan 5 tahun sekali yang komplitnya, Masyarakat bangsa ini diwajibkan memilih para calon pemimpin bangsa hingga para calon legislatifnya. Ada satu hal yang membuat geli jikalau diamati dengan seksama menjelang PEMILU kali ini. Banyak diantara calon pemilih tidak mengenal sama sekali sosok seperti apa calon legislatif yang akan mereka pilih dan yang membuat mereka tambah bingung lagi,mereka diharuskan memilih atau memberikan hak pilih mereka di beberapa surat suara yang disediakan. Ironisnya pemerintah hanya mengiklankan di media-media tertentu saja seperti televisi, dll tidak secara langsung atau paling tidak ada simulasi langsung tata cara memberikan hak pilih dan kalau boloeh jujur, saya pun belum paham dengan simulasi yang di siarkan di televisi.

Kembali lagi ke kampanye yang dilakukan oleh PARPOL yang berlaga 9 April 2009 mendatang. Banyak hal sia-sia (menurut orang banyak dari yang saya tanyakan manfaat ikut kampanye PARPOL) yang dilakukan oleh saudara-saudara kita dengan mengikuti kampanye seperti, demi mengikuti kampanye, mereka rela meninggalkan pekerjaan mereka hanya untuk mendukung PARPOL yang mereka ‘bela’ kemudian merugikan banyak orang dengan berkonvoi kendaran bermotor di jalan raya,yang akhirnya menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Ironisnya tak sedikit dari mereka mengikuti kampanye ini hanya demi rupiah yang tak sebanding dengan resiko yang harus mereka tangung jikalau terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Sebenarnya masih banyak cara selain berorasi dan konvoi di jalanan untuk berkampanye dan yang lebih penting saat ini adalah, Bangsa ini tidak membutuhkan berjuta janji-janji manis tetapi segala bukti nyata atau realitas yang dibutuhkan untuk meyakinkan jutaan rakyat yang lelah oleh berbagai macam janji yang selalu terdengar 5 tahun sekali ini.

Sekedar mengingatkan, amati,cermati dan sikapi setiap gerak-gerik calon pemimpin Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: