Tuan..

Ngeri rasanya ketika mendengar ucapannya dalam tatapan ribuan dan bahkan jutaan mata..

Laksana Tuhan, engkau mencoba menafsirkan apa yang terjadi jikalau tak ikut dalam petuah-petuah bodohmu..

Kau berucap, seakan mereka tak layak tuk menjadi wakil dari kami menjalani musim demi musim dengan nada suara negeri yang kian morat-marit..

Huhhh..ketika ucapan itu berlalu, kiprahmu seolah suci mengembannya sejak lampau..

Kebodohan kami memang pantas terungkap, dan aku pun serasa hidup kembali walau ada kebodohan yang terjadi..

Namun, layak kah wahai Tuan penggila ‘tahta’, engkau berucap bodoh kepada bangasa ku..??

Layak kah engkau menghiasi rentetan duka kami dengan sejumlah jaring-jaring kosong yang belum terisi..??

Dan mudahkah kau membalikan derita yang menghiruk pikuk dalam kehidupan kami selama ini..??

Tuan, janjimu bisa menjeratmu kemudian hari..

Strategimu bukan sebuah harapan bagi kaumku

Kiprahmu bagaikan misil untuk kami

kami hanya ilalang yang selalu bergoyang tertiup hembusan angin dan runtuh saat diterpa hujaman parang..

Tuan kiblatkan dirimu ke haribaanNya..

Dan sehatkanlah rohani yang kini seolah membusuk dalam ketamakan..

Negeri ini lebih membutuhkan uluran tangan kebersamaan daripada erangan-erangan permusuhan

Antipatimu, hanya akan menyeretmu ke jurang keterpurukan dan rasa malu yang tak hingga

Jabat erat saudara-saudaramu, bawalah pandanganmu bersama pandangan kami dan bangsa ini

Bukan mengibarkan perang kata yang terselubung, namun benahi harga diri bangsa ini

Damai merupakan harga mati bagi negeri ini…!!

kawan..relakah bangsa ini terpecah belah hanya untukย  memilih seorang Pemimpin bangsa ini..???

matur nuwun buat para Sahabat blogger yang banyak memberikan masukan untuk tulisan ku yang masih banyak kekurangan ini..

33 Tanggapan to “Tuan..”

  1. seperti bahasa-bahasa orang yang tertindas…..

  2. hidup pasti selalu ada pilihan..
    oleh itulah kita harus pandai memilih..
    jangan sampai pilihan kita salah..
    demi membangun bangsa dan negara..

  3. aryanthie Says:

    bagus ries….menggambarkan apa yg terjadi di bangsa kita skarang….

  4. bukan tertindas tapi kejepit….
    btw tulisan keren.

  5. hmm… belom ada hak buat milih presiden dan wakil presiden nih. yang ganteng kayak gw gak ada sih. hehehe…

    thanks udah maen ke blog gw. maen lagi juga boleh๐Ÿ˜€
    salam ganteng dari diazhandsome

  6. Siapapun yang terpilih nanti, semoga bangsa kita cukup bijaksana untuk menerimanya dan tidak terpecah belah..

  7. yang jelas kita pun harus turut memberikan suara dan pilihan.. tidak ada manusia yang sempurna, tapi rakyat lah sang penentu.. jangan golput, itu ajah ! piss ah๐Ÿ˜†

  8. Yups…Persatuan itu adalah kekuatan yang tidak ada tandingannya…

    Siapapun pemimpinya, asalkan satu tujuan, Insyaallah negeri ini akan makmur dan damai…

    Salam semangat dari Bocahbancar Mas Hariez…….๐Ÿ™‚

  9. humm… ya… banyak manusia skeptis di Indonesia ini…
    tak percaya dan menghujat sistem habis2an, tapi tak juga mau masuk dan membenahinya dari dalam…

    memang benar, yang kita perlukan sekarang adalah niat baik dan tindakan yang baik…
    semoga saja negara kita ini bisa jadi lebih baik kondisinya…
    *sayanulisbeginipadahalsayanggaktahumaumilihatautidakpemilupresidennanti*

    munafik sekali saya ini…๐Ÿ˜†

  10. Pegang teguh persatuan dan kesatuan tanpa memandang ras, suku dan agama…. Semangat….

  11. saya gak rela dan sangat gak rela….
    eneg juga kalo udah liat para tim sukses saling kritik dan saling tuduh yang gak wajar. para politisi pun gak berpolitik santun. eneg…

    gak rela dan sangat gak rela kalo bangsa ini terpecah belah gara2 ini.

  12. jangan sampai…tapi saya ekcewa dengan iklan SBY semalam dimana menggunakan sebuah opini pulbik agar pemilu satu putaran karena hanya berdasarkan polling dia mendapat prosentase besar…dengan dalih penghematan biaya..

    ironis….

  13. untuk memperjuangkan kebenaran pasti selalu ada konsekuensinya. Sayang, masing-masing calon masih tidak PD, msh mengungkit apa yg sdh dia kerjakan. bukan berpikir apa yg akan dilakukan dan diperbaiki untuk bangsa ini.. Kita memang tak pantas berkorban utk pemimpin yang masih memikirkan diri sendiri

  14. jelas saya tidak rela
    jangan mudah terpancing
    kita adalah rakyat yg cerdas
    semangat!

  15. gatotkaca Says:

    tapi itulah kodrat tuan riz berkuasa……….

  16. Semoga menuju kearah yang lebih baik…

  17. KangBoed Says:

    Sungguh menyedihkan jika manusia sudah kehilangan JATI DIRInya.. HATI NURANI adalah jati diri manusia.. serukanlah kebangkitan saudaraku.. Bangunkan kembali HATI NURANI bangsa ini.. Tebarkan Cinta dan Kasih Sayang.. Bangsa yang besar adalah bangsa yang takut akan ALLAH..
    Salam Sayang

  18. selamat malam om hariez..
    blue dan puri………..(jangan ngiri yah) bangga dech sama om…………mewakili puri i loVe U banget dech tuk om hariez.
    kepala yang diataslah yang sakit
    kalau yg bawah kankagak bakalansakit karena pasti di pijit puri…..hahahhaha
    salam hangat selalu

  19. Iya, damai itu sangat penting, walaupun mempunyai pemimpin yang bagus tapi kalo tidak damai sama saja tidak tentram dan nyaman!

  20. Semua orang pasti gak pengen negara kita terpecah belah.
    Untuk itu kita harus legowo siapapun yang memimpin.
    Untuk calon pemimpin, hendaknya “kontes” pemilihan presiden dilakukan dengan cara yang “halal”
    dan siapapun yang kepilih, harus bisa “ngemong” masyarakat kita.
    hehe…komen kaco neh…๐Ÿ˜‰

  21. Siang๐Ÿ™‚

  22. pilpres hanya secuil jalan dr proses demokrasi..
    tetap satu untuk NKRI, siapapun yg terpilih nanti, itulah pilihan rakyat …
    semua calon layak memimpin negeri ini, namun yg menentukan hanya rakyat…
    _salam anget_

  23. oughhhh….jelas ga rela….๐Ÿ˜€

  24. ILYAS AFSOH Says:

    kadang dalam hidup, kita tersandung tantangan oleh karena kesalahan kita sendiri, Diantara tantangan yang aku hadapi adalah Mendapat JULUKAN : C.G.P.P (cowok gak Punya Perasaan). ah,

    aku mengakui, jika aku khilaf, aku salah,namun ilyasafsoh tidakboleh berdiam diri oleh julukAN CGPP tersebut, ilyas afsoh sedang mempersiapkan diri menyambut kesuksesan yang lebih besar, yang banyak memberi manfaat pada banyak Umat.

    Sahabat, aku minta doa- doa dari Anda.

    Agar Label CGPP ini : memberi / menjadi batu titik tolak BANGKITNYA ilyas afsoh menjadipribadi yang lebih santun, yang lebih menghormati sesama, dan menghormati diri sendiri.

    Ya ALLAH,

    dan Para Sahabatku Para Blogger, dukunglah aku menjadi Pribadi yang lebih santun. Berikan Aku dukungan โ€ฆ.

    dukungan

    semangat

    support

    ILYAS AFSOH | 088 1296 3105 | Aku bukan CGPP
    http://ilyasafsoh.wordpress.com/2009/06/27/c-g-p-p/

  25. siapapun yg terpilih jadi presiden nanti.
    semoga kita semua sebagai rakyat dpt membantu mewujudkan negeri kita menjadi lebih baik.
    dan, sebagai pemimpin pun mereka mampu mengemban amanah dr rakyat.
    kita semua, apapun profesinya, cinta pd negeri ini.
    jayalah negeriku, amin.
    salam.

  26. kita harus terima siapa pun yg terpilih, karena itu adalah pilihan rakyat…namun wajib bagi kita mengawalnya agar tidak menjerumuskan bangsa ke arah yg salahh

  27. Apapun yang terjadi nanti, moga2 aja itu yg terbaik bagi negeri ini. Entah presidennya, entah wakil2 rakyatnya atau rakyatnya itu sendiri, terus berusaha memperbaiki diri. Mencoba menggali dan mengerti tentang tugas2 yg harus diembannya, tentang peran2 yg hrs dilakoninya. Karena kelak, semua akan diminta pertanggung jawabnya.
    c u…

  28. bundo sedang membacamu hariez..๐Ÿ˜€
    kata-kata kuat penuh makna..

  29. nice so nice..
    lan9sun9 men9hujam..
    seandaina “mReKa”membacana….

  30. hebat…….keras berani….
    salut-salut….
    salam….

  31. selamat sore om………………..
    blue dan puri datang memberi semangat dech tuk om kita ini
    salam hangat selalu

  32. Saya juga mau kalo dikasih masukan, mau kasih saya mas?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: