Demokrasi atau Demoncrazy

Dan aku hanya terdiam menyaksikan sosialitasnya

Seperti inikah Demokrasi..??

atau sudah menjadi Demoncrazy.??

perlahan kutatap pekat matanya yang menampakan sedih..

Dia wanita separuh baya yang bekerja sebagai PRT, lantas apakah hina profesi itu..??

“aku ndak boleh nyontreng di sana mas, katanya khusus penghuni komplek..”

mereka berhak atas pilihan mereka..

mereka berhak akan suara mereka..

dan kalian tidak punya hak menelantarkan nya hanya karena status sosial mereka..

lantas dimana DEMOKRASI..??

kudedikasikan tulisan ini untuk Mbak yang sedih karena tak ikut nyontreng

30 Tanggapan to “Demokrasi atau Demoncrazy”

  1. emang miris yaa..
    tapi negeri kita sekarang udah jauhhh berubah dibanding dulu.
    ada kemajuan lah biarpun pelan2..

    gue jg banyak ngebahas hal2 miris kaya gini lho di blog gue,
    dalam bentuk komik..
    mampir2 oke..

  2. KangBoed Says:

    Huuuuwaaakaakakakak.. mari kita lihat perkembangannya apakah janji dilaksanakan.. ataukah jurang semakin terjal.. serukanlah kebangkitan HATI NURANI dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. kembalikanlah JATI DIRI manusia seutuhnya
    Salam Sayang Selalu Sahabatku

  3. Salam buat mbak yg tidak ikut nyontreng itu ya mas…

  4. Sunnguh mengharukan ya mas Hariez…
    Perjalanan mba’ tadi hampir sama dengan yang saya alami.
    Beat mba’nya jangan sedih ya….yang sabar…!

  5. kidungjingga Says:

    ikut prihatin deh…

  6. Selamat pagi.., inspeksi mendadak dari keamanan setempat..!

  7. “suara dengarkanlah aku …
    kenapa aku ga boleh nyontreng”

    aloueslah🙂

  8. Rist Lawliet Says:

    demoncrazy= demon+crazy
    demon=iblis
    crazy=gila

    so, mereka-mereka yang melakukan “demoncrazy” (mungkin) adalah iblis-iblis gila kekuasaan,,,:/

    btw, nama kita sama-sama harist ya? wkwkwkwk

  9. itu mah RTnya aja yang gelo.. di tempat saya smuanya boleh nyontreng sepanjang dia punya ktp..

  10. LocH kok bisa??
    kan suda tercantum diTPS mana dia memilih,masa nda bisa seehh.. ??
    heemm aneh👿

    ini seeh demoncrazy namanya..

  11. yang tak ikut nyontreng kan bukan cuma PRT aja. yang lagi bepergian jarak jauh juga gak ikut.

    yah… gw juga gak tau kenapa bisa gitu.🙂

  12. iya ya. kok bisa?
    kl dah terdaftar d tps it bknnya blh nyontreng d sn?

    ap mgkn yg ga ngrbolehin justru org2 yg pny rmh d sn? bkn kppsny?

  13. Waduuuuuuuuh
    kompleks bgt ini masalah pemilu kali ini
    DPT bermasalah, sampe kasus mbak ini

    aiiiiiiih
    ngedumel sendirian
    abis mo gimana lagi

  14. bayu200687 Says:

    hmm, sepertinya mungkin ada yang miss. mungkin dari panitia kurang sosialisasi, sehingga dia ga th syarat2 yg mesti dipenuhi utk nyontreng. ato mungkin dia dah tercatat di kampungnya. ato mungkin…

  15. hmm..demoncrazy kali itumah..:mrgreen:

  16. kasihan…peraturaturan dan undang-undang yang digunakan KPU sangat sakti mandraguna….

  17. wew! masuk ke ‘blog dengan pertumbuhan tercepat’ nih!!

    numpang promosi dong! hehehe
    http://diazhandsome.wordpress.com

    (boleh yaa? :D)

  18. ya emang sekarang jamannya dah gilaa, asal jangan ikut gila ja,,,,

  19. wakakaka.. bener juga

  20. Alhamdulillah… saya telah menunaikan tugas sebagai warga negara… ^^

  21. Bkn nya klo mang dy ga terdaftar d TPS itu,Tp pake KTP boleh??

  22. Kok bisa gitu? Sapa yg ngelarang? Waduh…gak bener neh bang..
    Apa alasannya ya?

  23. KangBoed Says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku yang baik

  24. ehmmm
    mungkin karena KTP nya bukan di lingkungan itu sobat🙂

  25. Demokrasi…
    Hak Asasi Manusia…

    Pembungkaman segala kebebasan…
    Pembungkaman kebebasan berpendapat…
    Pembungkaman kebebasan berbuat…

    BEMOKREASI,,,,

  26. 8 juli 2009 kok nggak nyontreng…
    artinya dia menyumbang efisiensi 8 T, khan…. he he

    salam Mas Riez…

  27. fathundori Says:

    mendingan DEMOKRASI daripada DEMOCRAZY……hee3x…👿

  28. Ya begitulah memang masih banyak yang tidak masuk dpt, dan kekurangan masih banyak . moga nanti2 berjalan dengan baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: