1st Mercusian

Tak terasa hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan kini hampir mengudara dalam kurun waktu yang masih sangat baru dengan beberapa kali berubah tampilan, namun masih jadi tumpuan mahasiswa untuk melihat tugas-tugas dan sekedar menyapa para sahabatnya.

Berbekal  sedikit dana hasil donasi dari para mahasiswa disini, beliau meluncurkan sebuah situs komunitas untuk para mahasiswanya diluar situs kampus, guna mengikat tali silaturahmi baik dosen maupun mahasiswa. Sambil berjalan selangkah demi selangkah, akhirnya dibentuk kepengurusan untuk situs ini dimana aku, dan seniorku mas Indra dipercaya beliau mengelola situs ini sebagai moderator.  Dan dari situs ini pula lahir komunitas kecil blogger kampus, dengan sebutan KBM (Komunitas Blogger Mercusian)

Satu hal yang takkan kulupakan, saat Mercusuar Leadership Training 2009 yang berlangsung di beberapa bulan lalu, nama Mercusian’s menjadi panggilan resmi untuk para mahasiswa peserta MLT 09 dan meninggalkan kenangan-kenangan yang sulit untuk di lupakan, sehingga saat malam terakhir acara pun, aku dan sahabat dipercaya menutupnya dengan melantunkan syair “Terlalu Manis” milik grup musik ‘slank’.

Perjalanan satu tahun ini sangat memberi arti untukku mengelola Mercusian, dimana banyak hal yang kudapatkan pengetahuan mengelola situs Online khususnya dan juga menjadi lebih akrab dengan sahabat baik di dunia maya maupun nyata. Tak terasa juga satu tahun ini membuka mataku untuk menyongsong kelangsungan berjalannya komunitas ini yang genap 1 tahun pada Sabtu 25 Juli 2009 nanti, mengingat kian hari semakin jarang teman-teman yang mau Online atau beramah-tamah seperti dulu. Mungkin karena sudah menjamurnya Facebook di semua kalangan termasuk aku sendiri. Dan dalam kesempatan ini pula aku ingin mengajak kawan-kawan Mercusian’s untuk menghadiri acara tasyakuran 1 tahun Mercusian yang berlangsung di kampus STMIK Mercusuar pada hari Sabtu, 25 Juli 2009 pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Menjelang 1 tahun Mercusian, aku berharap semoga apa yang pernah kami cita-citakan untuk Mercusian bisa berjalan dengan baik dan tetap bisa menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi teman-teman Mercusian’s dan juga untuk berlangsungnya komunitas ini. Mohon Do’a dan Restunya dari para sahabat.. Terima kasih


-salam- ^_^

51 Tanggapan to “1st Mercusian”

  1. Wah, komunitas ya? Emang enak deh kalo nimbrung di komunitas

    hahaha..pertamaxx nihh Om..ya ada suka maupun duka nya sihh😆

  2. oooh Mercusian tuh dr STMIK Mercusuar …. baru tau🙂
    Slamat n sukses trus .. go.. go… go.. Blog

    hahaha…iya Pa Kopral maklum masih baru Amien

  3. kayaknya sibuk bgt niy sob
    ada yang bisa di bantu nggak?
    ato ada cewek yang bisa dikenalin gak kekekeekkkk

    Semoga segala sesuatunya lancar dan gak ada halangan sob

    selamat pagi dan salam sinting forever

    malem sob hahaaha…bukan main repotnya sob..bayangkan harus A, B, sampe Z bila perlu..hmm cw ada kalo mau kenalan buanyakk…mau yang sinting pun ada kekeke..
    yayaya…Amien
    😆

  4. haha/.. selamat pagi mas hariez🙂

    malem Huang..

  5. DidiE Mangati Says:

    semoga lancar, aman dan terkendali acaranya….

    Amien..sapa dulu satpamnya..kekeke Bhejho😆

  6. semoga menjadi pemersatu antar mahasiswa satu sama lain plus kompak apstinya deh buat blogger nya

    Amien…matur nuwun Om

  7. ga berasa udah setaun yaa, klo setau udah mulai belajar ngomong tuh…

    siap-siap hehehe..ente penerus yang berikutnya cuyy:mrgreen: 😆

  8. kirain menara nu sok nangkring di pelabuhan😆

    ya logo STMIKnya juga itu ko Kang

  9. semoga sukses buat komunitasnya ya kang🙂

    Amien..makasih Pidu’ana nya Bun:mrgreen:

  10. hanya do’a dan bertindak dengan sebaik-baikyamas yang mampu menjawabnya……tapi saya yakin semua temen-temen dan sahabat-sahabat pasti mendukung program dan kegiatan KBM ini.
    semoga sukses……sesukses nma ercusian diresmian saat MLT……
    amieeeeeeeen…..

    Ur D next generation bro

    salam peace and succes

  11. semoga suskes mas acaranya dan semoga tercapai tujuannya jangan lupa nyayikan lagunya SOS “Tunjuk Satu Binatang eh salah BINTANG ehehehe”
    salam hangat dari balikpapan dan saya masih tetep setia kok ma YM

    Amien..hehehe..apa kabar Balikpapan..

  12. Ikutan ach, mumpung ada banyak komunitas, enaknya rame-rame, ^_^…V

    Silahkan..mas.dengan senang hati kami menerimanya

  13. semoga komunitasnya langgeng…habis banyak yg bubar di tengah jalan, bro..

    Amien…semoga kami diberikan kekuatan untuk kesana

  14. wuih….
    nyaris ulang taon to…
    selamat aja!
    moga komunitasnya langgeng dan
    makin rame.

    hahha..iya nih Om..Amien makasih buat Do’a nya Om:mrgreen:

  15. Waaaah.. memangnya mas Haries masih kuliah ya maassss.. kemaren katanya isterinya
    Salam Sayang

    ouww…aya Kangboed..yahh..saya termasuk telat Kang..hahaha..istri saya ??? salam sayang balik kang hahahaha..😆

  16. hmm.. udah mau 1 tahun ya… teruskan mas… tetap rekat dan erat ya…

    Ya..sobat..baru saja berlangsung acaranya..tunggu di post berikutnya ya..

  17. hidup mercusian tetap semangat aku mendukungmu sahabat-sahabat sekalian

    terima kasih untuk dukunganya sobat..

  18. ada yang bisa di bantu nggak?
    nemenin cewek cakep gitu??? ha ha ha

    pagi sob

    malem sob..baru aja acarana selesai dengan tertib…oh iya sudah daku kenalkan dikau sama teman aku hahahaha

  19. Hmm..
    Komunitas mahasiswa..
    Yg penuh dgn idealisme dan aspirasi..
    Sungguh menyenangkan..
    Hehehe..
    Met knal ya mas..😀

    masih dalam tahap belajar Mas..Matur Nuwun sudah mampir..

  20. mo ikutan,,,,,bole ?
    xixixixixiixix
    slm kenal….😀

    dengan senang hati sobat..

  21. sukses ya buat komunitasnya..moga bisa ngasih sesuatu yang dahsyat buat anggotanya dan menginspirasi yang lain… salam.

    Amien…makasih nya Teh

  22. sukses selalu maz….

    trim’s conan hehehe..

  23. KangBoed Says:

    Hehehe.. yayaya.. bukan yaaaaaaa… sukses dan semangat aja yaaaa

    kikikikk..iya..iya..bener ko hehehe..maaf kang belum bisa kunjung, aku masih repot ngurusi yang kutulis

  24. KangBoed Says:

    Waaaakaakakak.. bawa bakso sambil nyapa sahabat

    BAGIIIIII….

  25. KangBoed Says:

    hmm.. makan malam mas.. mauuuuuuuuuuuuuuuuu

    mauuuuuuuuuu….

  26. waw.. keren O_O bikin komunitas ngeblog.. jadi pengen juga Xp tapi belum kuliah dan enggak sekolah lagi T_T
    sukses ya😉

    cuma sebuah komunitas kecil..koq..ok trim’s

  27. semoga aja di tahun2 selanjutnya
    tambah maju & terus berjaya…

    Amien…makanya aktif terus wid..jangan malu

  28. hii, balik lagi nih🙂

    monggo disini bebas dan terbuka bagi semua sahabat..maupun cuma bertamu

  29. KangBoed Says:

    Wah belum balik yaaaaaaaaa

    maaf kang belum bisa bertamu..sedang ngadat lagi kompi na..punten nya KangBoed

  30. om jangan ganggu puri yah….kan setelah satu tahun pasti om hariez betah di temukan sama purinya anak anak mercu…………peluk dari puriiiiiiiiiiiiiiiii
    met berakhir pekan yah om hariez……….

    hahahah..pury aman blu..aman…*maksud’e ta amanin deket aku blue..* met berakhir pekan juga blue

  31. maju terus mercusian

    hehhee

  32. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

  33. maksudnya ada yg ultah?? heheh… gak mudeng :p

    komunitas kecil ku ultah..hehehe ga apa-apa kawan

  34. wew, ulang taun ya??

    jaya terus dah!

    trim’s Diaz..

  35. akhirnya acaranya berjalan sukses….amieeeen..

    salam peace mas

    thank’s ya nDie d dateng..

  36. malam sob…
    syukurlah kalo dah kelar
    mana tuh temennya??? ha ha ha
    *mupeng*

    malem juga sob..udah gw kasih tau zul..dia ketawa ajah..hahaha:mrgreen:

  37. Lanjutkan Perjuangan Riez… 😉

    Insya Allah bro😉

  38. saya sumbang doa aja ya… mo nyumbang yg laen belom bisa soalnya:mrgreen:

    Alhamdulillah mba Yoan udah mau memberikan doanya

  39. Ikutan 4th IBSN award yuk..
    Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
    IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

    Trimakasih…^_^

    matur nuwun buat infona Kang Dien..

  40. Wahhh….
    Selamat yawhy ber ULTAH yang ke-1 untuk Komunitas Mercusian

    Semoga tamah semakin OK dan mantabs…🙂

    maturnuwun sobat..Amien

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar untuk Mas Hariez…..

  41. huahaha, curiga niy
    jangan2 ketawa geli ngeliat orang sinting ha ha ha

    dia cuma mempertanyakan 18th -2 hari kakakakkk..

  42. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG SAHABATKU

    salam kangen juga buat KangBoed

  43. KangBoed Says:

    Wadooooooooooh kemana aja maaaaaaaaaaaasssssssssss

    maaf kang, akhir-akhir ini masih sakit

  44. wah.. selamat ultah tuk komunitasnya.. tgl 25 hari sabtu lalu yuh.. semoga sukses selaluu😀

    Amien..trim’s ya Nis..

  45. selamat lagi, deh….

    maaf,
    mo nitip pesen buat semuanya; ikutan vote di sini: Jadikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia Jangan sampai kita kehilangan ‘Borobudur’ lagi! (he.. he..)

    monggo Om..siapa aja bebas berpromo, disini juga bisa boleh promo juga ko Om..

  46. semoga tambah jaya mercusian. dan jadikan ajang ini sebagai media tuk berbagi ilmu dan persahabatan. selamat ultah pertama ya kang hariez kita dukung mercusian

    Amien..Insya Allah kami akan berusaha sejak dini terima kasih sobat

  47. KangBoed Says:

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU

    hahaha.. baru nongol yaaaaaaaaaaaa

    iya Kang…tapi belum 100% fit…salam kangen KangBoed

  48. wah tasyakurannya uda selesai ya?? liput lagi dong gimana hasilnya…. pastinya lancar kan hehehe

    Alhamdulillah lancar Mbak..monggo sudah saya liput walau kurang komplit😀

  49. gimana cabar hari ini om?
    semoga sehat selalu yah coz.pekerjaannya selesai dech
    salam hangat selalu

    Alhamdulillah Blue..Amien..

  50. kunjungan basa basi dari sakainget😆

    *geleng-geleng mode on*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: