Akhir

Sosok itu masih hangat..sehangat secangkir teh yang tertuang pagi tadi

Seakan masih ada desahan nafas yang tersisa untuk meronta dalam gelapnya alam bawah sana..sedang apa dikau ??

Dalam kesedihan mereka, Ia masih ingin menyapa semua sanaknya..Namun sayap itu telah putus seolah tak pernah ada

Keheningan kian terasa saat kulit yang mengering menyentuh lahat di pembaringan terakhir..

Jalanmu sampai disini..terhenti dalam jurang yang tak berdasar dan memerosok kian dalam tanpa adalagi pegangan..

Hanya tersisa akhlaq setiap inchi jalan kehidupan lampau..


52 Tanggapan to “Akhir”

  1. Kurenungkan ini sejak beberapa hari yang lalu…maaf bila terlalu naif..

    -salam- ^_^

  2. keduaxxxxxxxxx
    yang dibawa hanyalah bungkusan kafan, yang menolong hanyalah amal perbuatan, sungguh adil sang maha pencipta

    nice Sob..

  3. ketigaxxxxx
    takkan ad alagi gunanya penyesalan
    semua dah terlanjur kembali menjadi tanah
    yang akan basah jika kena air, yang kering dan berdebu diterpa angin dan terik mentari

    hmm..benar sobat

  4. keempatxxxxxx
    dunia yang sementara tlah kau tinggalkan
    semua baik dan buruk telah terlewati, semoga diterima disisiNYA

    secara tak sengaja ternyata tulisanku bertepatan dengan wafatnya Mbah Surip sob..semoga amal ibadah beliau diterima disisi Nya Amien..

  5. kelimaxxxxxxxx
    semoga amal dan ibadah semasa menjalani kehidupan di dunia fana, di terima olehNYA. dan semoga diringankan segala beban di alam sana

    Selamat pagi dan salam sinting sob ^_^

    Amien…untuk sementara hanya bisa memandangi kalian dari tepi ranjangku yang reot sobat..

  6. Berani hidup..
    Siap mati bro…๐Ÿ˜†

    Salam semangat

    Semangat juga Bro..

  7. terimakasih hariez puisimu indah,
    mengingatkan diri yang lena..

    sama-sama Bundo..aku juga masih terlena dalam hiruk pikuk duniawi..

  8. Hmm……………
    mau comand apa yah
    sangat menyejukkan banget sih postingan kali ini………..
    jika terus saja kamu asah dan mau terus belajar maka nanti engkau berada dalam situasi seoarang seniman yang sangat mengerti akan seni itu sendiri.
    Aku tak mesti harus mengatakan kamu menjadi seniman yg beraliran apa tak perlu asal….u memang konsen pada hati nuranimulah.
    karena seni itu berwarna…sesekali cobalah om melabrak aturan serta tradisi pandanan kata kata serta ide lg…pasti semakin bayak yg menyayangi om hariez. I lovE u Om. Ada sisi yg hendak u tampilkan namun engkau masih terpaut pada sesuatu hal itu.
    salam hangat selalu

    terima kasih blue…saranmu sangat berarti untuk tulisanku..semoga pembelajaranku tak berakhir sampai disini..karena aku sangat senang jka ada yang mau megkritisi tulisanku, pertanda aku masih harus belajar lebih banyak untuk menulisdan terima kasih untuk semua masukannya sobat..

  9. Wah, maafkan blue om hariez comandnya tak menarix banget yah. Garing ……….tapi percayalah itu semua untuk menyemangati om yg semakin kesini semakin ada kemajuan dlm berposting.
    sukses selalu ya om
    salam hangat selalu

    LovE dech tuk om hariez dan keluarga

    tak ada yang garing sobat…buatku itu sangat berarti sobat..aku sangat mengharapkan masukan-masukan seperti yang kau utarakan Blue

  10. aku saja masih banyak belajar sama mas langitjiwa,mas goenoeng, kang nug serta mang cantigi………….karena blue pengen banyak kemajuan serta mau maju.
    salam hangat selalu

    woww..yaa aku pun banyak belajar dari tulisan Bang Langitjiwa dan yang lainnya blue…

  11. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang โ€˜tuk Sahabatku yang baik

    Terima kasih Kang…salam sayang juga buat KangBoed

  12. hehehe.. ini pas dengan meninggalnya mBah Surip..

    Tulisan ini kubuat tanpa mengetahui keberadaaan Mbah Surip (Alm) dan ketika pagi kubaca berita sedih rasanya idolaku wafat Kang..Semoga Amal ibadah beliau diterima disisi Nya Amien..

  13. klo ingat kematian jd takut soalnya masih banyak dosa nih ries,,,,:(

    Kematian bukan sesuatu yang harus ditakuti Put…tetapi bagaimana caranya agar kita bisa ikhlas menghadapi kematian tersebut…maaf bukan maksud menggurui..

  14. jangan sia-siakan waktu didunia dengan sibuk untuk mengumpulkan harta dan kursi kehormatan, karena bila saatnya tiba hanya kain kafan, kegelapan dan amal yang akan menemani.

    yuhuuu…bijak komentarmu sizta…apa kabarmu lama tak bersua…๐Ÿ˜€

  15. dalem banget… maknanya dapet..

    Salam

    cuma merenung sep..

  16. jangan berakhir gitu aja… semangat!!!

    (nyambung gak sih?)

    untaian perenungan Diazz..๐Ÿ˜€

  17. awalnya mana?๐Ÿ™‚
    ๐Ÿ˜€

  18. hmmm…mengingat bahwa kematian itu ada mungkin adalah hal yang menakutkan…apalagi masih banyak kesalahan dan dosa yang diperbuat di dunia..dan adanya kehidupan setelah mati…
    tapi sekali lagi umur,jodoh dan mati sudah ada yang menentukan,tidak ada satu makhlukpun di dunia ini yang bisa melawannya…oleh sebab itu,
    perbanyaklah berbuat kebaikan sebelum maut menjemput….

    cheers….~_^

  19. Hallloooo any body home.. kemana aja yaaaak mau tak ajak makan kok enda ada
    Salam Sayang

    maaf kang, baru tampil..salam hangat

  20. ya udah saya makan sendiri yaaa oom

    Mangga Kang..๐Ÿ˜€

  21. selamat malam sob ^_^

    malem juga sobat..

  22. sangat keren dan dalem banget puisinya mas…

    salam peace

    thank’s Andie..cuma perenungan Ndie..

  23. kemana aza yah om kita iniu
    di fb tak ada
    di campuz tak ketemu
    atau jangan jangan di rumah puriiiiiiiiiiiiiiii
    salam hangat selalu

    maaf blue aku terbaring di ranjang reot masa seklahku blue…ya aku sedang sakit bue..Insya Allah jum’at malam aku kekampus sobat..

  24. gag naif ko kaaa….
    itu kan curahan hati…hmmmmm๐Ÿ™‚

    sebuah perenungan ko Ia..woww..H R U sizta..??

  25. jadi inget mbah surip yang sering ngopi di pagi hari..
    beliau juga uda pergi meninggalkan kita, benar2 tak pernah disangka.
    begitulah hidup kita ga’ akan pernah tau apa yg akan terjadi selanjutnya.
    semua adalah rahasiaNYA.

    ya dan aku tak sengaja membuat perenungan ini di saat Idolaku wafat Mba…memang semua yang terjadi dan yang akan terjadi adalah rahasia Nya..

  26. mencoba merenungi setiap kata

    Mangga Om…

  27. ya bener bro, sisanya hanya akhlak dan ibadah, itu aja yang dibawa kok..

    yupzz…benar Kang..

  28. setuju sama kan cantigi aja dah…

    Salam

    ko pasrah Sep..??

  29. celengan akhirat adalah ilmu dan anak yang sholeh

    benar….namun ini hanya perenungan kawan..

  30. Ayam Cinta Says:

    semoga yang hidup jadi inget tentang ari dari kematian itu sendiri…

  31. HHmm…selalu saja kita banyak yang lupa….

    Terima kasih sudah mengingatkan…akan datangnya hari itu di mana amal tak lagi dapat diterima ……

  32. blue datang menyemangati om hariez
    semoga sehat saat ini yah
    salam hangat selalu

  33. apaan tuuh bos ..????

    ijin nyimak dulu … dah …

    nice blog !!!keep posting

  34. Ini untuk mbah surip dan bung rendra kah? bagus syairnya..ketika jasad dingin itu menyentuh tanah, maka hanya ahlak dan amal yg menemani..

  35. MAS HARIES DAH SEMBUH KAH.. MUDAH MUDAHAN CEPAT SEMBUH YAAA.. BANYAK ISTIRAHAT
    SALAM SAYANG

  36. MARI KITA MULAI DARI MEMBENTUK DIRI KITA MASING MASING AGAR MENJADI MANUSIA SEUTUHNYA DAN MULAI BERBAGI DENGAN SESAMA

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG โ€˜TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUULLLLLL

  37. perenungan yang membuat hati ini merenung…..

  38. Hidup di dunia ibarat mampir minum
    sebentar,
    hanya bekal,
    perjalanan
    menuju tujuan yang sebenarnya

  39. met menikmati Akhier pekannya ya om hariez……….
    semoga sehat serta nyaman selalu nanti malam
    salam hangat selalu

  40. SAlam kenal dulu n maaf gak baca coz online dari kampus pake kompi umum

  41. dan saya tidak ingin menjadi yang terakhir, keren mas, ^_^…V

  42. slam perdamaian๐Ÿ™‚

  43. kayaknya unhappy ending ya bang…
    semoga aja kebaikannya akan memberi pegangan dan mengangkatnya dari jurang yang tak berdasar

  44. aku dilahirkan untuku beribadah kepadamu ya allah dan aku mati karna sudah waktunya pulang kembali (allah)
    sangat mengharukan salam peace….

  45. perenungan diri merupakan salah satu pencerminan jiwa yang ingin membersihkan hati, memperbaiki prilaku yang telah lalu, dan siap menebus dengan perilaku yang lebih hanif untuk kedepannya….
    kadang kita perlu “menghentikan waktu kita” sejenak untuk merenung..
    nice artikel sobat..
    salam kenal..
    tak tunggu komen balasan sahabat..๐Ÿ™‚

  46. salam kenal dan hangat dari http://batjoe.wordpress.com
    kematian adalah cita2 yang tidak bisa ditolak2 baik dari orang baik maupun jahat juga dari golongan manapun itu.
    dan apakah kita tidak mau belajar dari kematian pendek kita yaitu tidur? Tuhan memiliki diri kita. artikel yang bagus dan sarat dengan perenungan hati.
    dan terima kasih atas kunjunga baliknya bila berkenan.
    salam kenal dan hangat dari kami.

  47. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat terchayank
    I Love U Fuuuuullllllllll

  48. Halllooo sehat maaaaaaassss.. apdeeeeeeeeeetttttttt dunk

  49. sajak ini tersa pas….

    minggu ini dua insan seni berpulang…

  50. heemmm,,kataยฒ yg penuh makna..

    salam kenal..^_^

  51. akhir… yg agak sulit dipahami
    karena akhir bisa jadi awal
    awal dari akhir perjalanan

  52. selamat idul fitri, mohon maaf lahir bathin.๐Ÿ˜‰

    Fadhilatul Muharram Abdullah & Keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: