Resah Lelaki Tua

Sejenak ku beranjak dari dudukku yang sedari tadi menatapi langit-langit sambil terselip sebatang rokok kretek di bibir keriputku..

Kian hari lelah rasanya tubuh ini menggontai bagai segenggam kapas yang tertiup angin tanpa arah dan tujuan, seakan hidup ini nelangsa yang didapatkan..

Picik sudah berkepanjangan naluri berfikir sudah tak menggurui, bahwasanya hidup ini penuh arti dengan datangnya kelam di setiap nafasku..

Iklan

209 Tanggapan to “Resah Lelaki Tua”

    • sesuatu akan terasa nikmat jika sesuatu itu mulai meninggalkan kita.
      betul?

      Suka

      • congrat’s buat pertamaxnya Om.. πŸ˜€

        yapzz..benar sesuatu akan terasa nikmat, jika sesuatu mulai meninggalkan dan menjauh dari kita

        Suka

        • Satu kata yang tiada tergantikan
          Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
          Keluar dari lubuk hati terdalam
          Terselip khilaf dalam candaku,
          Tergores luka dalam tawaku,
          Terbelit pilu dalam tingkahku,
          Tersinggung rasa dalam bicaraku.
          Buruk laku tindak tandukku
          Hanya Harap dan MAAF terucap
          Mudah mudahan esok lebih baik
          Saat Hari Kemenangan telah tiba,
          Semoga diampuni salah dan dosa.
          Mari bersama bersihkan diri,
          Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
          sucikan keping hati di hari nan Fitri.
          Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
          Taqoba lallahu minnaa wa minkum
          Shiyamanaa wa shiyamakum
          Minal β€˜aidin wal faizin
          Mohon maaf lahir dan batin

          Dari :
          β€œKang Boed Sekeluarga”

          Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
          β€˜tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
          I Love U fuuullllllllllllllllllllll

          Suka

          • Lebaran telah tiba !!!..
            Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
            Malam penghujung hari yang indah ini
            Genderang Perang sudah di tabuh.
            Pekik Kemenangan dikumandangkan
            Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
            Suara Riang Gembira berkeliling kota
            Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
            β€œDemi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
            Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
            Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
            Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
            Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
            Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
            Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
            Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
            Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
            Dahulu datang putih suci bersih
            Mudah mudahan kembali suci putih bersih
            Tiada kata yang terungkap lagi
            Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
            Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
            Taqoba lallahu minnaa wa minkum
            Shiyamanaa wa shiyamakum
            Minal β€˜aidin wal faizin
            Mohon maaf lahir dan batin
            Dari :
            ” Kang Boed Sekeluarga β€œ
            Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
            β€˜tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
            I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

            Suka

    • __geseran kan alam..brijuga..pertamaax πŸ˜‰ __

      Suka

      • ayo geser-geser…2 lagi jalan…2 lagi jalan.. ” udah mirip metro mini nih blog” huehehehe.. :mrgreen:

        Suka

        • PERTAMAAAAAAAAAAAAAXXXXXXZZZZZZZZ

          Suka

          • sok mangga Kang hueheheeh… πŸ˜€

            Suka

            • Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
              Malam penghujung hari yang indah ini
              Genderang Perang sudah di tabuh.
              Pekik Kemenangan dikumandangkan
              Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
              Suara Riang Gembira berkeliling kota
              Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
              β€œDemi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
              Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
              Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
              Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
              Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
              Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
              Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
              Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
              Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
              Dahulu datang putih suci bersih
              Mudah mudahan kembali suci putih bersih
              Tiada kata yang terungkap lagi
              Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
              Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
              Taqoba lallahu minnaa wa minkum
              Shiyamanaa wa shiyamakum
              Minal β€˜aidin wal faizin
              Mohon maaf lahir dan batin
              Dari :
              ” Kang Boed Sekeluarga β€œ
              Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
              β€˜tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
              I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

              Suka

    • ILYAS AFSOH Says:

      tambah kopi πŸ™‚

      Suka

      • tambah ketan Bakar Om.. :mrgreen: mantabsss

        Suka

        • bala bala panaaaaaaaaaaaaas..

          Suka

          • make rawit nya kang… :mrgreen:

            Suka

            • Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
              Malam penghujung hari yang indah ini
              Genderang Perang sudah di tabuh.
              Pekik Kemenangan dikumandangkan
              Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
              Suara Riang Gembira berkeliling kota
              Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama
              β€œDemi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”
              Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
              Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
              Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
              Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
              Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
              Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
              Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
              Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
              Dahulu datang putih suci bersih
              Mudah mudahan kembali suci putih bersih
              Tiada kata yang terungkap lagi
              Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
              Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
              Taqoba lallahu minnaa wa minkum
              Shiyamanaa wa shiyamakum
              Minal β€˜aidin wal faizin
              Mohon maaf lahir dan batin
              Dari :
              ” Kang Boed Sekeluarga β€œ
              Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
              β€˜tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
              I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll
              …..

              Suka

  1. @gga pernah keabisan kata2..
    wiiiiihhhh hebat ich c kk… πŸ™‚
    met lebaran!!!
    maav klo ada salah2 kata πŸ™‚

    Suka

  2. minal aidin wal faidzin .. mohon maaf lahir dan bahin mas hariez
    semoga kita menjadi laki-lakitua yang bermanffat terutama bagi keluraga mas..
    bagus banget puisinya mas….

    Suka

  3. mas hariez kublogroll ya…
    ketupatnya ada ndak mas ….

    Suka

  4. Kang Haries…. Wilujeng Enjing!
    Link sdh dipasang! dgn nama Kang Haries

    Suka

  5. Assalamu’alaikum,
    Waktu terus berjalan, usia bertambah, masa tua pasti akan mendatangi kita, untulk itu marilah kita gunakan waktu sebaik-baiknya, jangan sia-siakan waktu, manfaatkanlah segera :
    1. Waktu muda sebelum datangnya tua
    2. Waktu sehat sebelum datang sakit
    3. Waktu kaya sebelum datangnya miskin
    4. Waktu luang sebelum datangnya sempit
    5. Waktu hidup sebelum datangnya mati
    Untuk memperbanyak amal ibadah/kebaikan, sebagai bekal akhirat kita. (Dewi Yana)

    Suka

  6. Riez.. beranjak tua itu akan sama menyenangkan dengan adanya dirimu hari ini, InsyaAllah.. πŸ™‚

    Suka

  7. rasanya kok jd makin berat y hidup ini.. πŸ™‚ tetapi sebuah renungan mmg mulanya pasti berat, stlah itu akan ada sejuta hikmah… makasih buat postingannya yg keren ini πŸ˜€ ada sesautu yg tersirat …

    Suka

  8. forumguruhonorer Says:

    hidup memang sebuah perjalanan……….

    Suka

  9. Selamat Idul Fitri 1430H, Skor kita sama kosong-kosong…

    Suka

  10. om
    met lebaran yah
    salahnya blue pasti banyak ehhehe
    salam hangat selalu

    Suka


  11. numpanng mampir sambil mau says,,,

    .:: SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1430 H, minal β€˜aidin wal va idzin.

    mulai dari Nol ya Pak,,,

    Suka

  12. sang lelaki tua mengapa begitu resah ,
    jawabannya adalah :

    anak-anaknya meningalkan dirinya ,beberapa tahun lalu

    Suka

  13. Perasaan kang Hariez belon tua πŸ˜† … kalo Lelaki percaya πŸ™‚ …
    “Resah lelaki tua” .. nyindiran abdi ieumah ….

    sambil terselip sebatang rokok kretek filter di bibir keriputku.. PERLU LEBIH DARI KEBERANIAN UNTUK JADI SEORANG PRIA

    Hampura kuring hampuraa lahir sareng bathin …

    Suka

    • hahaha…tua belom Kang tapi buntutan udah hehehe uppz..aya nu kasindir nya..? hehe punten atuh Kang :mrgreen:

      Yupzz..benar perlu keberanian untuk menjadi seorang Pria..bukan sekedar kelamin saja, namun sikap dan pola pikir juga bukan begitu Kang..??

      sami-sami Kang Abdi sakulawargi oge nuhunkeun di hampura lahir sareng bathin πŸ˜€

      Suka

  14. __bri support&respect apanya yang enak..kehilanganenak..beuh gkmau!__
    ______sekarangdimana ia lelakitua itu…bri “support&respect”________

    Suka

  15. ____metmalam ia…slaamat beristirahat buat bsk aktifitas.. πŸ˜‰ _____
    _____oiaaa lupaaa semangaat..ciiat______

    Suka

  16. “jangan habiskan waktumu untuk menghisap rokok kretek wahai lelaki tua…”

    Heheheeee.. baru di baca neh A’… alnya semalem dah lieur seh…

    Suka

  17. ternyata udah keriput ya ? :p

    Suka

  18. holllaaa riez, sayah berkunjung balik…
    duh.. kenapa sih orang2 pada jago2 amat bikin puisi? dan sayah tetep ga bisa bikin puisi 😦

    btw, tentang form komen di blog sayah, sama kaya diblog dikau ini.
    di bawah postingan dongs… coba dicari lagi dengan seksama πŸ˜€

    makasih yaaa udah ninggalin pesan di shoutbox :), kapan mampir lagih? πŸ˜€

    Suka

  19. btw, maab ya riez, sayah ga ngerti puisi.. jadi bingung mo komen apa :(. lelaki tua yang resah ntu siapa?

    Suka

  20. Hodoh..maabs juga….saya udah tua tapi blom mau di bilang tua….hahahhahahahah asik asik neh puisinyah

    Suka

  21. Yah…jangan menyesal ketika udah tua…
    Jadi, lakuakn yang terbaik sewaktu muda πŸ™‚

    Suka

  22. aku belom tua udah resah neeh ga percaya balik coba liat postingan terbaruku , dibuat sangat spontanitas. tau lagi lelah euy

    Suka

  23. bloghicking dini hari

    Suka

  24. kebayakan dari kita yang paling sulit adalah melepas masa lalu bahkan ada yang tidak percaya dengan masa mendatang yang pastinya allah sudah tahu itu.
    tinggal bagaimana kita sekarang menanamkan biji kebaikan agar hasilnya juga baik dikemudaian hari…
    demi waktu kita termasuk orang yang merugi

    Suka

  25. semoga, di masa tuaku nanti hidup bahagia tanpa adanya kegelisahan hidup lagi..

    Suka

  26. Selamat Idul Fitri 1430 H.
    Minal aidin wal-faidzin.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Suka

  27. numpang lewatt yaa… ga tw ni mau kemna..
    sperti kapas tak tntu arahh… (plagiat)

    Suka

  28. hidup memang akan selalu berarti dan bermakna, dikala cobaan datang menghampiri. semakin banyak masalah yang di hadapi, maka semakin bijak untuk kita memaknainya, itulah kehidupan yang sebenarnya πŸ™‚

    Suka

  29. selamat lebaran ya bro
    mohon maaf lahir dan batin

    Suka

  30. resah disiang hari mengernyitkan hati yang sunyi mencekam
    galau hari yang tak bersembunyi namun kantuk tak dapat di bagi . aku hanya katakan aku ngantuk menunggu kopi dari bang harieiz.

    met siang kang, cape dah . panas banget neeh

    Suka

  31. minal aidzin wal faidzin buat smuanya

    Suka

  32. wah dalem bgt bro’

    Suka

  33. penuh makna Mas. Namun seiring perjalanan waktu saya selalu merasakan beragam hikmah.
    Trims Mas. Salam

    Suka

    • terima kasih Kang Arkasala dah mau mampir πŸ˜€

      yupzz..seiring dengan waktu, kita semua akan merasakan hikmah dari Nya sesuai amal kita ya Kang πŸ˜€

      -salam hangat untukmu Kang-

      Suka

  34. Selamat Idul Fitri 1430 H.
    Minal aidin wal-faidzin.
    Mohon maaf lahir dan batin.

    Salam kenal Ja

    Suka

  35. wah biar bibirnya ga keriput, sebelum tidur malam diolesin pelembab bibir.
    btw, met idul fitri ya Bang, mohon maaf lahir & bathin

    Suka

  36. berbuat baiklah selagi bisa, berbuat baiklah selagi mampu
    keep blogging sobat
    salam,

    Suka

  37. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.Minal β€˜aidin wal faizin.
    Setulus hati kami sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin , untuk kesalahan dalam tulisan ataupun dalam komentar kami dan segala hal yang mungkin tidak berkenan di hati saudaraku tercinta , yang selama ini bersama sama dalam canda ria dalam tali persahabatan yaitu dalam satu wadah kebersamaan yang indah dari berbagai Suku , Ras dan Agama yang berbeda ! tapi tetap kokoh dalam Cinta , Damai , dan Kasih Sayang.

    Suka

  38. Mampir salam kenal…o ya puisinya dalem πŸ˜€

    Suka

  39. Terang dan kelam adalah perjalanan hidup. Harus pandai mensiasati manakala hidup sedang kelam agar tak menjadi putus asa, apalagi marah kepada yang Maha Kuasa.

    Selamat Idul Fitri 1430H.
    Minal aidin wal-faidzin.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Salam hangat dari Surabaya

    Suka

    • benar PakDhe..kita harus bisa mensiasati hidup dikala kelam agar tidak jatuh dalam keputus asaan..terima kasih PakDhe udah ngingetin πŸ˜€

      mohon maaf lahir bathin juga PakDhe Cholik

      Suka

  40. so toucHing….:”>

    minaL aidziN y..
    maapH lahir batin…

    Suka

  41. Sudah lama saya tidak Online Mas Hariez… πŸ™‚
    Apalagi nemun postingan yang bermakna dalem seperti ini…

    Suka

  42. ah… betapa indahnya untaian kata yang dikau rangkai ….

    Suka

  43. sebagai penanda komen ini adalah komen ke-101 .. di tulisan ini

    Suka

  44. Manfaatkan kesempatan secara maksimal…

    Suka

  45. maaf lahir batin…

    semoga ngga perlu sampai tua kita sudah sadar n make the best of our life… amen…

    Suka

  46. lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali…

    salam kenal,

    Suka

  47. hikz…. trenyuh bacanya.

    Suka

  48. Masih dalam suasana Lebaran, bersilaturahmi sama semua blogger barangkali ada yang terlewat Maaf lahir bathin yah

    Masih ada kue gak buat saya hehe hm setiap kalimat diatas memiliki arti yang hanya si penulisnya sendiri yang paham benar, diriku sebagai penghayat hanya mengira-ngira….tak berkesudahan πŸ™‚

    Suka

    • sama-sama ya.. mohon maaf lahir bathin juga πŸ˜€

      haha..kuenya masih banyak nihh..sekalian kita ngopi yuu..bebas apa saja yang ingin diutarakan karena setiap orang memiliki persepsi sendiri-sendiri walaupun pada akhirnya memiliki akhiran/makna yang sama πŸ˜€

      Suka

  49. kreatif nih kata katanya,m lanjutkan bakat anda

    Suka

  50. umur boleh tua semangat muda terusssss

    Suka

  51. riez, kok blom update sih? jadinya gua ngereply2 ajah deh πŸ™‚
    update dongs…

    Suka

  52. Kunjungan malammmmmm, sambil ronda

    Suka

  53. Gak ngerti sajak um *puyeng*
    maap lahir batin aja dah ya

    Suka

  54. hai,
    senang bertemu Anda melalui blog ini saya Agus Suhanto, tulisan yang bagus πŸ™‚ … salam kenal yaa

    Suka

  55. aku datang tuk katakan terima kasih atas kedatangannya. semoga tak bosan datang lagi.

    Suka

  56. ingin menyapa kembali setelah sejenak pergi…… πŸ™‚

    Suka

  57. Numpang Liwat Mas

    Suka

  58. menJaDi TUA itu pasti πŸ˜€

    **emm uda bilan9 belum ya? well la9i dech,mohon maaf lahir&bathin ya

    Suka

  59. sungguh mengingatkan saya pada ayah saya.

    salam hangat

    Suka

  60. Hidup ini penuh arti dengan datangnya kelam di setiap nafasku…(Artinya sangat dalam ya…) Mantap…

    Suka

  61. 202… bagus ya angkanya..ini komen yg ke 202 lho..hehe

    Suka

  62. Akhir kehidupan didapat sembari menghisap linting tembakau?
    Woooi maaaaassss, ngerokok tuh bikin cepet malaikat pencabut nyawa dateng melamar lhooo πŸ˜›

    Suka

  63. andaikan dapat MEMAKNAI SETIAP PERJALANAN hidup
    coba hidup yang datang pasti bisa kita hadapi…, dengan mudah….,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: