SBY vs Gempa Bumi

Sebelumnya saya ingin mengucapkan Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un turut berduka untuk semua korban bencana alam gempa di Sumatera, khususnya yang berada di Pariaman.

Mungkin ini sebuah teguran dari Sang Khaliq untuk umat Nya agar kita senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Nya, dan juga menghargai serta merawat, apa-apa saja yang telah diciptakanNya, baik itu mahluk hidup yang bergerak maupun yang tidak bergerak seperti halnya Alam.

Beberapa hari ini serasa mau pecah telinga ini mendengar banyak tudingan-tudingan yang menurut saya gak penting dilontarkan beberapa kalangan saat membahas musibah tersebut. Seperti yang baru saja saya dengar percakapan beberapa orang tukang ojeg di dekat daerah rumah ku,

Ojeg 1 :  “mungkin emang Es Be Ye ga boleh jadi orang no 1 kali ye, jadi banyak musibah beberapa bulan terakhir..??”

Ojeg 2 :  “bisa jadi.., bayangin aja dulu Aceh..kena gempa sampe nimbulin tsunami, terus Jogja amburadul kena gempa, Tasik juga kebagian yang kena gempa kan pas SBY jadi Presiden kan ?”

Ojeg 3 : “mungkin emang mesti lengser kali ya biar ga ada musibah lagi ?”

Aku hanya mengusap dada & tersenyum saja mendengar percakapan mereka yang mengkaitkan Presiden dengan beberapa musibah Gempa bumi di negeri ini. dalam hati aku berkata, “emang hubungannya apa coba ? kalian menganggap Gempa bumi yang terjadi, adalah kerjaan Pak Presiden ?” sambil tertawa bodoh yahh..ku tinggalkan percakapan yang tak masuk akal itu.

hufhhh..kenapa masih banyak polemik seperti itu disekitar kita ? aku hanya menjawabnya paling tidak untuk ku saja, ” bahwasanya, setiap kejadian atau musibah seperti gempa bumi, adalah kehendak Tuhan YME bukan akibat dari naik-turunnya jabatan seseorang”.

Apakah diantara sahabat ada juga yang beranggapan, bahwa musibah Gempa Bumi ini akibat dari sosok manusia seperti Pak Presiden ? jika ya, mohon beri alasan yang tepat dan logik, mengapa bisa seperti itu, dan apa saja point-point penting yang mendasari pernyataan Anda. Terima Kasih..😀

-salam-

210 Tanggapan to “SBY vs Gempa Bumi”

  1. (maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!

  2. gempa itu kehendak Allah SWT bukan pak SBY..

      • Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah…….

        “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

        Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
        Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
        Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
        Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
        Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
        Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
        Dahulu datang putih suci bersih
        Mudah mudahan kembali suci putih bersih

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
        ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  3. He he he he Kejadian sehari2 yang unik namun merupakan sebuah kenyataan di Masyarakat..Maklumi saja lah..

    Semoga kita bisa mengambil hikmahnya saja Mas tanpa menyalahkan ini dan itu, salahkah diri sendiri dan segera perbaiki…🙂

    salam semangat Bocahbancar
    http://garasiusaha.wordpress.com/

  4. hanya yang berpikiran sempit yang menghubungkan gempa dengan seseorang Mas.

  5. Assalamu’alaikum..pagi mas hariez..

  6. emang kadang orang ngomong ga pake mikir…jelas2 gempa adalah “sentilan” dari Allah SWT, hanya saja kadang kita tidak menyadarinya. Mending bertobat aja..supaya tidak lagi di berikan “sentilan” dari Allah SWT..jadi inget masih banyak dosa niy…..hiksss😦

    • WASPADALAAAAAAAAH dan Berhati hatilah.. Bangkit dan Sadarilah.. segera melangkah dalam Taubatan Nasuha.. menemukan diri sebenar diri.. bergandengan tangan lahir dan bathin.. hidup Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah serta mengambil hikmah dalam kehidupan.. hayooooo.. bergandengan tangan bersama.. menemukan ketenangan JIWA.. JIWA JIWA yang MERDEKA
      Salam Sayang Selalu

      • Die : yapzz…gw setuju sizt..lebih baik, perbaiki amal ibadah kita masing-masing aja ya Die 😀

        KangBoed : Alhamdulillah Amien..mari kita merapatkan diri kita untuk memperbaiki iman kita ya Kang..😀

        • izin copas:
          WASPADALAAAAAAAAH dan Berhati hatilah.. Bangkit dan Sadarilah.. segera melangkah dalam Taubatan Nasuha.. menemukan diri sebenar diri.. bergandengan tangan lahir dan bathin.. hidup Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah serta mengambil hikmah dalam kehidupan.. hayooooo.. bergandengan tangan bersama.. menemukan ketenangan JIWA.. JIWA JIWA yang MERDEKA
          Salam Sayang Selalu
          😀

  7. Kebiasaan mencari kambing hitam alih2 melakukan autokritik.

  8. Buat pak sby biar jadi bahan renungan. Kenapa dia mengatakan amerika adalah negara keduanya. Yg jelas2 menjadi negara teroris tapi menuduh orang lain sebagai teroris. Gitu kali ya, sedikit aja

  9. LINK sudah terpampang dengan manis semanis mas HARIEEEZZ.. eee.. kopi manis.. jangan yang pahit yaaa
    salam sayang selalu

    • ___Sruupuutss aahh..makasih iaa akangnyabri kopinya..MANTAP..ahahay__
      __SALAMSOREE..salam istirahat dariaktifitas iaa sahabat🙂 __
      ____ALHAMDULILLAAHH…_____

  10. Kata pak guruku bencana pada masa pak sby ini bukan karena ksalahan swaktu ia menjabat. Tapi mrupakan balasan dr ksalahan pemimpin sbelumny…

    • apa sesimple itu Om alasannya ??🙄

      • SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTT

        WASPADALAAAAAAAAH dan Berhati hatilah.. Bangkit dan Sadarilah.. segera melangkah dalam Taubatan Nasuha.. menemukan diri sebenar diri.. bergandengan tangan lahir dan bathin.. hidup Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah serta mengambil hikmah dalam kehidupan.. hayooooo.. bergandengan tangan bersama.. menemukan ketenangan JIWA.. JIWA JIWA yang MERDEKA
        Salam Sayang Selalu

  11. sudah sangat membudaya sekali, bangsa kita kerap menghubungkan suatu kejadian dengan sesuatu yang berbau klenik ..
    siapapun yang memimpin negeri ini, jika Dia berkehendak untuk memberikan cobaan, maka akan tetap terjadi..

    Iklan Gratis

  12. aduh perut gw kena gempa nih…..
    riez…ada toilet gak…..ya..ya..ya
    serrrrrserrrrrr

  13. Assalamu’alaikum,
    Astaghfirullah, saya juga heran Kang Hariez, dengan orang-orang yang berpikiran seperti itu, dasarnya apa? Saya setuju sama Kang Hariez bahwa : setiap kejadian atau musibah seperti gempa bumi, adalah kehendak Tuhan YME bukan akibat dari naik-turunnya jabatan seseorang. Kang Hariez, terima kasih atas komentarnya ya… dan terima kasih banyak telah membantu saya menjawab beberapa komentar di blog saya, sungguh, saya sangat menghargainya dan sangat berterima kasih. Ohya, mohon doanya ya… InsyaAllah tanggal 19 Oktober launching buku ketiga saya tsb, semoga nama Akang bisa keluar sebagai orang yang mendapatkan buku tsb ya… amin. (Dewi Yana)

  14. Walah…ada-2 aja tuh orang.
    Semua bencana kan datang dari Allah.
    Mungkin manusia hanya bisa berusaha meminimalisir efek dari bencana.
    Mungkin nih: Membangun gedung yang tahan gempa. Membuat bendungan ato apalah agar gak kebanjiran. Mungkin cuma bisa berusaha itu aja kali ya bro….???
    hehe….
    Sip bro…
    Makasih

  15. wah bisa jadi tuh mas
    apalagi kan masyarakat indonesia percaya ama tumbal

  16. Sapa tau aja benar…
    eh kalo diliat dari tokoh doraemon
    pak es be ye bisa diibaratkan bapaknya nobita ^0^

    • semua diserahkan kepada Dzat Sang Pencipta..

      dan maaf, seburuk apapun, beliau tetap Pemimpin kita. Suka atau tidak kita harus menerimanya denga lapang dada bukan mengibaratkan seperti tokoh di film kartun..sekali lagi maaf

  17. tapi biar bagaimanapun
    takdir..jodoh..maut dan musibah ada di tangan tuhan

  18. emang ngaruh ya?
    siapapun yang jadi presidennya, kalo emang udah waktunya bencana ya bencana ajah kali. bukan begitu?

    ps. sayah bukan pendukung sby kok

    • menurut saya ga ada pengaruh antara gempa dengan Presiden Mba😀

      benar..

      dan saya tak pernah memihak siapapun sekalipun beliau adalah seorang presiden, namun saya sangat menyayangkan akan pendapat banyak orang mengenai bencana yang menimpa negeri ini disangkut pautkan dengan seseorang😀

      • ya riez, namanya juga orang indo, apaan juga selalu dikaitkan dengan hal2 yang ga nyambung😀. terlalu kreatif atau terlalu usil atau terlalu stupid?

  19. __salampagii kangharis..salampagii semanga buat aktifitas hariini🙂 __

  20. Terjawab sudah pertanyaannya…🙂

  21. smua suda diatur olehNYA…

  22. […] Hariezz.. hehehehehe.. enda tega aaaah bilangnyaaaa.. […]

  23. setuju…….
    sesungguhnya musibah dan bencana sudah ada dalam catataNya….

  24. Alow…
    Udah penuh nih,,,
    Tariiiiikk Bozzz

  25. Hhmm..melihat komentar2 di atas, pada suka yang bertingkat2 ya Mas Hariez he he he😀

  26. aduh komentarnya pada gak nyambung ya,ikut ikutan aja gak nyambung

  27. watduhhhh menurutku si nggak ada hubunganya dengan SBY mas.

    salam hangat

    • yupzz..murni takdir dari Tuhan YME

      • Keseimbangan alam terganggu disebabkan keseimbangan dalam diri manusia yang sudah rusak hebaaaat.. sesuai hukum alam menampung semua keburukan dan nafsu emosi angkara murka.. mungkin hanya 1 : 10000.. hmm skala yang mengerikan dari diri yang benar benar seimbang.. tapi entahlaaaaaahhhh !!!.. sedikit lamunan si botol kosong yang pernah dituliskan dalam Krisis Multi Dimensi .. ZOMBIE = Mayat Hidup … Takabur Lupa Diri.. Hilangnya Jati Diri Manusia ..

  28. Mungkin ada benarnya karena SBY (Sering Bencana Ya…)
    yang pasti itu pemikiran tahayul, bencana terjadi bisa menjadi ujian bisa juga menjadi azab, tinggal kita berpikir apa makna dibalik itu…

    • yapz…setuju Bang Jay😀

      • Menuju kepada perubahan yang lebih baik maka harus ada pembaharuan…. Dan adanya pembaharuan itu, segala sesuatu yang sudah tidak ada keseimbangan harus di rombak secara total keseluruhan dan setelah itu barulah di tegakkan kembali Alam dengan keberadaan yang baru yang tenang aman dan damai. Karena ketidak seimbangan Alam yang terjadi dimuka Bumi ini karena ulah Manusia yang tidak “Tahu diri”. Dan Saya rasa karena itulah Tuhan menurunkan segala macam bentuk bencana-bencana yang terjadi yang di ikuti dengan kerusuhan-kerusuhan, pertikaian, perdebatan bahkan peperangan. dan waspadalah jika kerusuhan sudah diikuti dengan penjarahan.. maka waktu akan bermain Agar Tuntas secara menyeluruh SELEKSI ALAM yang akan berganti dengan ALAM yang TENANG, AMAN dan DAMAI.

  29. Menurut perhitungan metafisika kecenderungannya begitu (katanya siy)
    Aura panas dari pemerintahan memengaruhi kosmik bumi menghasilkan energi negatif (again ini katanya)

    salam, EKA

  30. Hilap pake no komeng tapi dah di buka

  31. malem kawan…
    aku cuman mampir aja,,, komengnya ngutang dulu…
    soalnya masih banyak sahabat yang harus aku kunjungi *maklum udah lama gaka BW* he he he he😀

    salam

  32. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

  33. kayaknya hanya gotak gathik mathuk saja deh

  34. Lanjutkan … kata SBY, makanya gempa gak ada habisnya di negeri kita🙂

  35. maybe yes..maybe no…:p

  36. Ikutan Bundo…Gempa bukan gara-gara SBY..cuma jah kejadiannya kebetulan….

    Dan selama ini akuh nggak percaya kebetulan…Mmmmmhhhh

  37. polemik tersebut terdengar dimana mana. dan tak hanya terjadi pada tukang ojeg itu. yah, semua adalahkehendak yang di atas, bukan kehendak manusia. Tuhan memberikan teguran bukan karena SBY jadi presiden, melainkan menyadarkan seluruh hambanya, untuk lebih tawakkal…

    turut berduka cita untuk korban gempa

  38. meramu pikiran orang lain penting untuk di cermati, proses terjadinya pikiran karena ada yang mempengaruhi dan pertayaan siapa dan apa yang mempengaruhi. bila kita sdh mendapatkan jawabanya maka mari kita merespon dengan cara yang bijak sesuai tingkat berfikir kawan bicara kita

  39. mas hariez maaf baru muncul lagi hehehehee
    pas libur 2 hari blog batjoe jadi santapan sama senior hahahahahaha
    tapi enak juga mas jadi mawas diri yang muda..

  40. wah mas hariez justru keanehan yang terjadi di Balikpapan bukan maslah pemimpinnya tapi dengar-dengar diderah tersbut ada yang nyeleneh cara sholatnya bilangnya pakai joget-joget entahlah benr apa tidak.
    tapi bagi saya musibah adalah sebuah cobaan dan dimana kesadaran manusia dituntut untuk menyadari itu.
    bila Allah SWT berkendak apa yang bisa manusia buat????

  41. yang harusnya kita sadarin adalah telebih dahulu sayanginlah diri sendiri karean sumber dari semua ILMU adalah diri sendiri.

    wah jadi ustad dong saya heheheheh tapi kok tetap atheis juga sayanya hahahahahaaa

    jangan diambil hati ya mas hariez, panas di balikpapan makanya dibawa ketawa terus biar enak hati

  42. kelupaan maklum masih manusia….
    ada award ambil ya ndak perlu pakai syarat pokoknya tinggal ambil eruz kabur….
    selamat jumat menjelang sore

  43. Selamat siang saudarakuw, ^_^…V

  44. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  45. iya ya, kalo menurut saya salah besar tuh orang yang berpikir begitu,
    kalo menurut saya itu semua tidak benar, karena semua memang sudah dikehendaki oleh Allah SWT,
    banyak juga yang mengada-adakan arti nama Susilo Bambang Yudoyono yang artinya Susilo Nyudo Nyowo (dalam bahasa jawa yang artinya mengurangi nyawa) aneh-aneh aja ya.
    mungkin itu memang ujian bagi indonesai di masa jabatan SBY untuk menuju lebih maju lagi!
    Iklan Baris

  46. mudah”n dapat bangkit sperti sedia kaala…

  47. hellgalicious Says:

    waahhh

    ga ga stuju ama ojeg yang ketiga
    masa gara-gara pak sby, indonesia jadi kena gempa bumi?
    ga nyambung banget ahhh

  48. Kagak ngaruh sih sapa presidennya… Gempa mah fenomena alam. Kalopun teguran, itu bukan buat presiden, tapi buat seluruh bangsa….
    Tapi… Kalo aku jadi SBY mah aku gak mau jadi presiden lagi. Disalah-salahin mulu, kalo benr kagak ada yang dukung en muji. Ribet ngurusin penduduk segitu banyak, bawel2 pula!

  49. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  50. JURAGAN HARIES kamana nyaaaaaaaaak

  51. sehebat itukah SBY…. momennya bisa sampai mengguncang bumi???
    benarkah itu saling berkorelasi?? kebetulan kah?? mana yang paling kuat?? perlukah dijawab??? noooo no

  52. SELAMAT MALAM KANG…
    GEMPA BUMI ITU MEMBUAT KITA ….

  53. tidak tahu deh.. lihat aja blogku tulisan ayat-ayat tentang gempa…

  54. waduh kow ES BE YE disalahin….
    kemiskinan tuh baru salahin SBY…
    ya gk Brother

  55. riezzzz, gua mo kirim message ke fb lu, nanya no hp lu

  56. yang jelas pemimpin kita banyak yang tidak amanah

    di MPR, DPR dan hampir semuanya

  57. gempa bumi, gunung meletus, dll itu sebenarnya bukti bahwa bumi itu masih hidup. artinya energi panas dari zat radio aktif, sisa dari proses diferensiasi yang ikut berperan dalam “membentuk” bumi, dalam mantel masih eksis.

    namun ketika peristiwa-peristiwa alam itu menimbulkan efek buruk bagi manusia, disebutlah bencana.

    saya sih gak percaya sama “alam seolah menolak SBY utk jadi presiden Indonesia” itu. hehe..

    menurut pendapat saya sih, sebaiknya pemerintah dan pihak2 terkait harus mulai serius dalam mengantisipasi dampak dari bencana alam.

  58. ini saya inget satu cerita mas, gak tau bner ato gak & saya juga gak trlalu percaya.

    mmm, KATANYA pas masa masa kampanye presiden 2004-2009, SBY pernah sesekali mampir ke bali utk nemuin ahli spiritual yg sekiranya bisa menjamin SBY jdi presiden. sama “orang pinter” itu SBY janji kalo semisalnya dia bner2 kepilih, orang pertama yg bakal dia tengok ya ahli spiritual itu. tapi ternyataaa, SBY ingkarr.

    cerita itu banyak dihubung2kan sama kecelakan beruntun yg dulu itu lo mas.

  59. Selamat pagi ^_^…V chayoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: