Perempuan

Lengkap dalam balutan kain putih tutupi aurat yang senantiasa menggundah hatimu mewarnai pagi..sedari malam kau jamah wajah-wajah lusuh, menyiratkan adanya jalan kembali

Legam hitam jauh terbuang terlindas roda-roda yang menenggelamkan arti melangkah pasti..

Tulus dan ikhlas dalam perangai buruk yang dibalas, namun kau tetap melangkah..dan terus melangkah, seakan esok pagi ada jalan hikmah..

Untaian air mata yang deras meluncur penuh doa, tak harap imbalan demi seonggok jiwa yang sudah lusuh tak berbelas kasih dan tersesat jauh..

Harapmu menjadi sebuah anugerah dalam setiamu menaklukan hati yang beku seolah tak ada jalan kemabali.

Dan tetap kau menjadi Perempuan di balik kain putih seputih hati yang menyadarkan pagi ini..

Kudediksikan tulisan ini untuk  kaum Perempuan.

157 Tanggapan to “Perempuan”

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Endahnya. Jadi kepengen berkenalan sama perempuan di balik kain putih itu.

  2. ibu kah itu, riez..?

  3. perempuan, bidadari untuk kita
    terlahir dari satu kesucian🙂

    oh perempuan…dimakah engkau hi hi hi…

  4. salam kangen buat mas riea… apa kabar mas ???

  5. wanita emang makluk yang senatiasa menjadi mistri bagi kaum laki-laki bahkan Allah dan Rasulullah sangat menyayangin mereka tapi kenpa masih banyak yang salah ya mas???

  6. Akh, puisi indah utk mahluk terindah…..

  7. Perempuan yang tulus dan ikhlas serta lembut ,tegar, cekatan, selalu ada bila kita butuh dialah yang kita harapkan, semoga tetap ada dalam kehidupanmu , selalu

  8. wanita, eh perempuan…
    benar2 perhiasan terindah bagi dunia ini …

  9. Diganti ah jadi dibalik selimut……

  10. Wanita kan emang perhiasan dunia kang

  11. kunjungan malam hari…
    tulisannya inspiratif sekali, saya suka bgt dg untaian kata²nya

    salam kenal

  12. membaca tulisan ini membuat saya merinding..indah seklai kata²nya…

    salam silaturrahmi, ^_^

  13. wanita adalah makhluk yg harus di muliakan, bukan begitu kang..???

    salam,

  14. perempuan adlah perhiasan buat lelaki yang harus dimanjakan dengan tulus ikhlas……maw donk knalinnn ma yg make kain putih ituuuuu

  15. untuk aku ya,Riez?:p
    makasi ya…

    dan kami tak akan pernah sempurna tanpa kalian duhai laki-laki..

  16. Ibu…sepajang hayat takkan pernah tergantikan…
    Hanya berharap semoga ibu telah ikhlas untuk setiap khilaf yg pernah terbuat…

  17. eeeh yessi, salah….
    itu puisinya untuk aku ya kang hariez… hehehehhe…..

    *dipentung yessi, auuhhh..!!!*

  18. Siapakah dia….?:mrgreen:

    salam

  19. What a lovely poem!!!

  20. dedesobari Says:

    mau dong ikutan….

  21. Assalamu’aalaikum,
    Alhamdulillah, bisa berkunjung ke blog yang bagus ini.
    Mudah-mudahan kita bisa menjalin silaturahim yang lebih erat. Kapan-kapan berkunjung lagi. Insya Allah.
    Kalau bolwh kita saling nge-link ya. Link ini akan segera saya add.
    Terima kasih
    Salam ti urang Cianjur

  22. Seorang perempuan memang harus menutupi auratnya, dari laki-laki yang bukan muhrimnya, dan itu hukumnya sangat wajib bagi seorang muslimah.
    tapi sekarang ini jarang bisa menemukan perempuan yang seperti itu.
    Iklan Baris

  23. perempuan,,, slalu mengundang perhatian
    akan sebuah harap yg mengalir

  24. kalau gak ada wanita…saya nggak bakalan ada.

    salam hangat mas.

  25. dalam syair ini saya teringat alm Ibu Mas. trims ya. salam🙂

  26. Berkunjung …
    kaum hawa pasti tersentuh membaca ini
    sukses selalu teman

  27. cukup lama saya baca artikel di atas. saya sedikit tersenyum dg sudut perspektif hariez dalam melihat sebentuk kehidupan yg ada di sekeliling kita. keren bro analoginya..

  28. milih kata2nya pas bgt, mantap..

  29. aku tersanjung
    melayang
    membaca tulisanmu
    yg kau dedikasikan buat perempuan
    …krn aku prmpn….

  30. maksih ya,,,,,
    jd terharu neh baca artikel khusus buat perempuan

  31. akhirnya ada jg yg menganggap perempuan bukan hanya sbg ajang melampiaskan hasrat biologis doank,,,tp lebih mulia dan lbh tinggi dr itu,,thank;s ya

  32. kayanya ni lagi ngomongin aku deh hehehehe *PD abizzzzzzzz

  33. ini pasti terinpirasi oleh sosok saya deh, hehehe *ditimpuk*

  34. hariez, perasaan, kemaren sabtu gua pake jilbab ijo deh, bukan putih… coret dong putihnya :p

  35. Terimakasih dan salam kenal kak🙂

  36. seorang wanita bagi seorang muslim adalah ibu, saudara perempuan, istri atau anak perempuan. Dan jika ke empat status ini di sandang oleh kaum wanita, maka siapa lagi yang lebih mulia dari padanya, Subhanallah🙂

  37. “Di dunia ini mengandung kenikmatan dan sebaik-baiknya kenikmatan itu adalah wanita yang sholehah “ (H.R.Imam muslim, Nasa’i dan Ibnu majah)

  38. dan semoga aku bisa menjadi salah satu yang tersebut sebagai wanita sholehah….amin ya Rabb…(*sedang berusaha..semoga bisa )🙂

  39. Mas HAriezzz, saya sedang bersedih hati

  40. Perempuan… Jadi ingat ibu saya, mungkin sekarang sedang tertidur pulas setelah seharian bekerja…

  41. Inspirasi bagi saya agar bisa berlaku lebih baik kepada IBU …
    terima kasih🙂

  42. perempuan, sumber inspirasi sepanjang waktu.

  43. __SALAMPAGII^^..kang riez kumaha daramang….__
    ___baik banget syairnya….KABOOmss..wOOzz(efekdebu)___
    __SALAMPAGII^^..semangat buat aktifitas hariini iaa kang..CIIAT__

  44. __nambah satu lagii untuk melepas rinduu kuu^^…HIIAT__
    ___ibu..akubri sayangdia___

  45. itulah … knp sampai saat ini saya tergila2 dengan perempuan.

  46. saya kok jadi makin kangen ibu..

  47. atas nama perempuan, kami ucapkan : terima kasih

  48. wanita tuh perhiasan ato racun dunia seeh

  49. ikutan komen aja deh. kan tulisannya buat perempuan.

    *pergi lagi*

  50. Wow, komentar nya udah banyak banget
    komen yang ini masih kebaca ngak yah😀

  51. Puisi yang indah sekali, Mas Hariez.
    Saya ikut merasa tersanjung krn puisi ini didedikasikan utk kaum perempuan.
    Salam hormat utk ibunda tersayang.
    Salam.

  52. ~ trimaKasih😳 ~

  53. salam be-blog yaa s0b …

  54. ya ampuuun mas Riez…..puiisinya bagus tenan….^_^
    ups lupa…:D salam kenal ya ^_^

  55. miyabi juga wanitakan mas
    whakakakakakakaka

    kabuuurrrrrr………..

  56. Puisi khusus untuk perempuan, tentunya termasuk ibunda tercinta.
    Saya catat sebagai peserta mas.
    Terima kasih atas partisipasinya pada acara Parade Puisi Cinta.
    Salam hangat dari Surabaya

  57. Merinding saya baca..
    puisi yang dahsyat.

  58. Mantaaap, bakalan bingung nih yang punya PPC😆

  59. salam kenal, ya!🙂
    nice poem!!!d(^_^)b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: