Arsip untuk November, 2009

Selamat Jalan Paman

Posted in Duka, History, IBSN, Kicauku, Malam, memperingati, renungan with tags on 28 November 2009 by Hariez™

“Om..kapan pulang kesini lagi ?” tanya seorang bocah kepada pria yang ternyata adalah pamannya. “hmm..nanti Om kabarin lagi ya kalo Om pulang” dengan senyuman yang seolah meragukan setiap apa yang telah diucapkannya, ” ah..Om Didi mah begitu deh..udah jarang pulang, eh sekalinya pulang cuma sebentar masih pengen main nih Om sama Dedi..?” sambil merengek si bocah merayunya ingin bermain dengan anak pamannya, namun pria itu tetap mengalirkan senyum yang seolah menyembunyikan sesuatu.

Jum’at malam pukul 21.00 wib masih ramai oleh masyarakat yang sibuk merayakan Hari Raya Iedul Adha. Terdengar suara dering dari ponsel dan setelah ponsel itu diangkat mendadak mati “sial..lowbat” lalu kupasang charger dan tak lama kemudian ponsel kembali berdering serta tertera di layar *ayah memanggil* “Halo Assalamualaikum..apa kabar Yah..??”  dengan suara sedikit pelan “Waalaikumm salam..Alhamdulillah masih diberi kesempatan bernafas oleh Tuhan..gimana kabar keluarga disana, sehat ? ” tanya nya yang langsung kujawab bahwa keluargaku sehat walafiat.

Tak begitu lama Ayah menelpon ku sambil mengucapkan selamat lebaran, hingga kemudian meluncurlah sebuah pemberitahuan yang membuatku sangat terkejut “hmm..Om meninggal dunia 1  jam yang lalu” bingung campur kaget mimik wajahku “Inalillahi wa Innailaihi rajiun..Om siapa ?” tanyaku dengan nada suara yang sangat kaget ” Om Didi meninggal dunia 1 jam yang lalu” lemas dan tak berdaya serta beruntai airmata ku terduduk lesu.

Terpintas 12 tahun silam ketika terakhir aku membuatnya meluaskan senyum yang kini terjawab, bahwa dia (alm) takkan pernah berjumpa lagi dengan keponakannya yang selalu banyak tanya ini.

Sepenggal cerita dari seorang paman yang setelah 12 tahun tak berjumpa, namun harus kutemui disaat beliau sudah menghembuskan nafas terakhir menghadap Sang Khaliq tepat setelah merayakan Hari Raya Idul Adha 1430 H. “selamat jalan Om..kami akan selalu mengenangmu”.

-salam-

Kenapa ?

Posted in Duka, IBSN, KBM, Kicauku, renungan with tags on 25 November 2009 by Hariez™

Sesaat setelah pagi berlalu kau melangkah melanjutkan kisah hidup yang mungkin buruk bagi orang lain, namun kau terus melangkah seolah inilah takdirmu yang kau jalani hari ini, lusa bahkan sampai akhir nanti kenapa ?

Terasa menusuk seluruh hasrat tersimpan menyaksikan gumulan lalat tatkala kau menyibak dan memporakporandakan pesta mereka hingga buyar..kenapa ?

Setiap jengkal langkah teriring do’a yang mengalir dari bibir kusam yang menari lembut mengucap tasbih..kenapa ?

Tampak kerinduan tak terbendung saat terik mentari tepat di atas kepalamu dengan alunan nada panggilan Nya, kau pun berlari kecil menghampiri rumah Nya sambil bersyukur dengan semua anugerah Nya..kenapa ?

Terlihat jelas wajah pemulung sejak pagi tadi hingga siang melintas dengan rona wajah yang sangat diluar dugaan. Ya dia selalu tersenyum tatkala harus bergumul diantara puluhan bak sampah yang berjejer di depan ruko, kenapa ?

Selamat Hari Guru

-salam-

Hidup

Posted in History, IBSN, Kicauku, Malam, serba-serbi with tags on 23 November 2009 by Hariez™

Hidup ini memang penuh misteri

Hidup ini pebuh dengan tanda tanya

Hidup ini terlalu rumit untuk diam

Hidup ini penuh dengan pertanyaan

Hidup memang sebuah anugerah yang maha indah tatkala menyimpan jutaan karakter yang ragam dan juga selaraskan dengan rasa syukur jika kita mau mensyukuri setiap Nikmat Tuhan. Ada yang mau menambahkan ? silahkan 😀

-salam-

End Of 2012

Posted in Crazy, History, IBSN, Info, KBM, Kicauku, renungan with tags on 22 November 2009 by Hariez™

Sedikit menggelitik waktu mencoba menonton dirumah  sebuah film yang mencapai angka fantastis untuk Indonesia sendiri woww.. 😀 tapi sekarang harus gigit jari bagi yang mau nonton film tersebut, pasalnya MUI melarang keras film itu ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, hingga pedagang DVD emperan pun kena getahnya alias di razia. Untungnya temen punya kepingan copyan DVD nya jadi bisa lihat sisi mana yang membuat film itu diharamkan.

Sejujurnya saya menangkap bahwa film tersebut terlalu direkayasa dimana mereka bisa meneliti akan datangnya bencana seperti halnya akhir daripada dunia dan ada kapal anti kiamat buat sebuah nalar yang logis itu stupid..!! Kiamat adalah hari akhir bukan pergantian peradaban seperti halnya sebelum masehi ada yang ngeh sama ending film tersebut ? tapi itu sebuah film yang ingin menyedot pecinta film apakah saya termasuk ? Ya saya hanya tersenyum saja dan hanya bisa introspeksi diri jika saja akhir dari dunia datang hari ini, esok ataupun 2000 tahun lagi lantas saya sudah punya bekal apa untuk menghadap Nya ?  hanya efek visualisasi yang luar biasa dari film tersebut tetapi tidak untuk isi sebenarnya.

Jujur dengan sikap MUI seperti itu, menurut Anda semua apa nda berlebihan, hingga melarang keras penayangan film tersebut ? monggo saya tunggu komentarnya.  😳  :mrgreen:

-salam-

Tawuran

Posted in Crazy, Duka, Intropeksi, Kicauku, Sakit with tags on 20 November 2009 by Hariez™

Bingung sama tingkah anak sekolah sore tadi bukannya pulang sekolah langsung pulang eh malah tawuran, tak terlintaskah di benak mereka bagaimana orang tua mereka mencari biaya untuk membiayai sekolahnya ? dan parahnya mereka siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama alias SMP..Gimana negeri ini mau bangkit, kalau generasi penerusnya sudah kaya gini.

Adakah solusi untuk hal tersebut ??

 

-salam-

Sedih

Posted in Crazy, Duka, History, IBSN, Intropeksi, KBM, Kicauku, renungan with tags on 17 November 2009 by Hariez™

Aku bernafas berkat izin Mu
Aku berjalan atas kehendak Mu
Aku berkarya berkat anugerah Mu
Dan Aku pun Mati atas kehendak Mu,
Lantas apakah Aku bisa menjadi bagian dari Hamba Mu yang sholeh ?
Apakah aku harus mempercayai hari akhir yang sudah beredar menjadi sebuah tontonan, dan melupakan siapa penentu akan tibanya hari akhir itu ?

Seutas Tasbih melingkar di leherku dalam sujud yang ikhlas, jika hari ini Kau menghentikan nafasku
sebaris do’a kupanjatkan dalam sepi malam
Hanya Kepada Mu aku memohon,
Hanya kepada Mu aku berlindung,
dan hanya kepada Mu aku mempercayakan akhir dari Dunia ini..

Kutulis berdasarkan apa yang ku lihat dan kusaksikan beberpa hari terakhir,  ketika menyaksikan antusiasme masyarakat yang menonton sebuah film tentang akhir dunia, yang ironisnya mereka mengatakan “FILM NYA SERU BANGET..!!” seakan semua itu bukan sebagai cermin diri dan hanya sebagai tontonan belaka..Subhanallah sedih hati ini menyaksikannya.


-salam-

Komunikasi

Posted in KBM, renungan, serba-serbi with tags on 12 November 2009 by Hariez™

Terkadang ketika melihat sesuatu yang di luar logika, ingin sekali membenarkannya, namun apa boleh buat, tidak semua apa yang kita anggap rasional, bisa diterima oleh orang lain.

Apakah diantara Anda pernah ada yang mengalami hilang komunikasi dengan kerabat, sahabat, atau bahkan orang dalam lingkungan keluarga terdekat ? seperti apa reaksi Anda, ketika tak saling berkomunikasi bersama orang tersebut ?

Mohon maaf jika tulisan saya kali ini seputar pertanyaan mengenai Komunikasi. Hanya ingin belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada, untuk menghindarinya harus seperti apa.

-Salam-