Sedih

Aku bernafas berkat izin Mu
Aku berjalan atas kehendak Mu
Aku berkarya berkat anugerah Mu
Dan Aku pun Mati atas kehendak Mu,
Lantas apakah Aku bisa menjadi bagian dari Hamba Mu yang sholeh ?
Apakah aku harus mempercayai hari akhir yang sudah beredar menjadi sebuah tontonan, dan melupakan siapa penentu akan tibanya hari akhir itu ?

Seutas Tasbih melingkar di leherku dalam sujud yang ikhlas, jika hari ini Kau menghentikan nafasku
sebaris do’a kupanjatkan dalam sepi malam
Hanya Kepada Mu aku memohon,
Hanya kepada Mu aku berlindung,
dan hanya kepada Mu aku mempercayakan akhir dari Dunia ini..

Kutulis berdasarkan apa yang ku lihat dan kusaksikan beberpa hari terakhir,  ketika menyaksikan antusiasme masyarakat yang menonton sebuah film tentang akhir dunia, yang ironisnya mereka mengatakan “FILM NYA SERU BANGET..!!” seakan semua itu bukan sebagai cermin diri dan hanya sebagai tontonan belaka..Subhanallah sedih hati ini menyaksikannya.


-salam-

Iklan

97 Tanggapan to “Sedih”

  1. emang sih pelemnya seru, tapi ga bagus mas buat kesehatan. terutama kesehatan rohani kita sebagai seorang muslim, kebanyakan mudharatnya dari pada manfaatnya.

    Suka

  2. wolak walik jaman kata orang mah. Saya sendiri belum nonton Kang !!!

    Suka

  3. Sungguh ruaaaarrrr biasa…

    Suka

  4. mantaaappsss sekali..

    Suka

  5. kalau saya sih menempatkan film yang kayak gituan sebagai hiburan semata. karena saya juga penikmat film, maka itu pun akan saya tonton sebagaimana film yang lainnya. itupun kalau ada waktu untuk nontonnya. saya ikutan sedih mas, dengan orang Islam yang percaya sama ramal meramal kayak gitu…. kayak nggak percaya saja akan Kekuasaan Allah SWT.

    salam.

    Suka

  6. Hmm, jika tidak keberatan sudah saya tulis opini saya mengenai kontroversi ini disini http://tiyoe.wordpress.com/2009/11/18/2012-apa-yang-kamu-lihat/ saya menanti komentarnya 😀 .

    makasih.

    yang lain yang juga ingin berkomentar silahkan juga 😀

    Suka

  7. salam pagii selamat pagii
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    __SMILE MORNING^^__

    Suka

    • senyum ceria untuk mu Bri 😀 😀

      Suka

      • ikut senyummmm dipagi hari:
        salam pagii selamat pagii
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
        🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

        Suka

  8. rangkaian katanya kang riez^^…kok bs siih?
    ajariiinnnn bri lagiii..ciiaat^^
    kang riez didalam kesedihan dan kesenangan senantiasa berucap syukur iaaaa^^
    emang dari film apaa?briii blm nonton niiii..gaswaaatt^^
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
    ___SMILE^^>..__

    Suka

  9. 2012? Aku malah banyak denger nada kecewa dengan filmnya 😀

    Suka

  10. aneh rasanya melihat mereka yang mau nonton
    seperti mau dibodohi saja

    Suka

    • bukankah menonton ndak ada salahnya mba Julie ? akan tetapi permasalahan yang timbul dari tema film tersebut membuat lupa dengan apa yang akan terjadi sesungguhnya, jika saja hari akhir itu datang hari ini. 😀

      Suka

  11. udah terpasang dengan rapih mas di meylya.com silahkan dicek

    Suka

  12. fenomena ini bagaikan sebuah cermin yang sangat bening ….
    mengenai kualitas kehidupan diri, masyarakat, budaya, dan bangsa secara keseluruhan…
    turut merasakan apa yang mas rasakan….

    Suka

  13. mahardhikadewi Says:

    saya sie sempet liat2 foto2 filmnya….
    liat adegan gempa n bumi yg tenggelam laut….
    mw nyari cd nya dulu ah 🙂

    Suka

  14. gw sih anggepnya film biasa bro, semacam titanic, armageddon, dsb..
    wong malaikat aja ga tau kapan kiamat kok manusia bisa menentukan..
    Kalau kiamat sudah dekat dilihat dari fenomena yg ada mungkin benar adanya. tapi dipastikan tahun 2012????
    Musyrik…. hiiii serem… seremnya melebihi kiamat…. 🙄

    Suka

  15. semoga apa yang di liat bisa bikin kita lebih bertakwa kepada Nya

    Suka

  16. aku belum nonton, dan nggk berniat utk nonton. semoga aja film ini nggk mempengaruhi keimanan kita yah. hanya ALLAH yg menentukan segalanya.

    Suka

  17. Assalamu’alikum,
    Allah Swt berfirman : Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” ( (QS. Al A’raf: 187). (Dewi Yana, http://dakwahdewi.herfia.com

    Suka

  18. banyak sisi negatif n banyak pula sisi positif dari tuh film,…
    ehm…:-/
    tergantung setiap orang gimana menyikapinya…
    yah sebelum terlambat bertaubatlah & banyak amal ibadah,…
    mumpung belum terlambat,,,:)

    Suka

  19. biarkan saja mereka terus berkreasi soal ramal-meramal dan menerawang. tapi yakinlah, tak seorang pun yang mampu meramal kekuasaan Tuhan.

    Suka


  20. Semua hal ada sisi positif dan negatifnya..
    Ngutit kata udje, yg keluar dari dubur ayam kalo telor ambil..
    Jadi meski kelihatan kotor/negatif, kalau kita bisa mengambil pelajaran dari situ maka itu akan jadi emas..
    ..

    Suka

  21. Selamat pagi, wilujeng enjing kang, pisssss

    Suka

  22. Pissssss untuk semua….
    Sedihhhhhhhhh

    Suka

  23. mau nonton filmnya gak kebagian tiket terus, penasaran aja seperti apa pilemnya

    Suka

    • waduh..saya malah dapet dari temen mba dengan tiket online dan tinggal datang ke lokasi, melihat hiburan seperti apa yang dibuat dan ingin tahu seperti apa sih alur film itu, semoga saja saya bisa berkaca setelah menontonnya 😳

      Suka

  24. saya baru akan nonton filmnya, penasaran aja kenapa banyakk orang sampai segitu hebohnya. kalau boleh jujur sih saya juga kurang setuju karna kita kan tidak pernah tau apa dan bagaimana yang akan terjadi dengan hari esok, itu sebabnya kita memerlukan tuntunan Nya dalam hidup kita dan bagian kita hanya melakukan kehendak Nya. Tapi ya anggap saja film itu sebagai hiburan semata.
    salam kenal mas.

    Suka

  25. Sebelum ini saya nonton film knowing yg ceritanya juga tentang kiamat, pengin nonton 2012 dan mbandingkan aja bagusan mana dengan knowing. Penggemar film sih. Insya Allah tak mengusik keimananku tentang hari akhir.

    Suka

    • knowing sudah juga Mas nicholas cage kan ? 😳 kalo saya sih lebih ingin melihat, jika saja itu terjadi hari ini, bekal apa yang kita punya di hari itu ? 😀
      Amien.. 😀

      Suka

  26. gue ga percaya tuh ama pilem itu
    hanya Allah yang tau dan manusia ga ada satupun yang tau

    Suka

  27. tapi meliaht review dan alasan MUI kita patut berhati hati

    Suka

  28. Benar sobat
    Dan yang lebih sedih lagi saat banyak orang berbicara tentang kiamat 2012
    Tapi tetep saja gak sholat, tetep saja acuhkan kewajiban

    Suka

  29. susah utk berkomentar.

    Suka

  30. haciiiiiiii Says:

    ini film khayalan tinggkat tinggi, la wong kiamat kok masih nyisain manusia di muka bumi weleh2

    Suka

  31. film ini lebih mirip film evolusinya jaman dinosaurus dibanding film ttg kiamat..

    Suka

  32. yang kita perlukan tontonan yang menjadi tutntunan bos
    bukan hanya totntotnan

    Suka

  33. wah belom nonton nanti hari sabtu di belanova sentul mau nonton

    Suka

  34. 2012 film ttg tsunami dan gempa 10.5 SR
    spt film2 hollywood lainnya, amerika unjuk gigi lg : ini loh gw negara superior…
    untuk sekedar hiburan sih.. oke2 saja 🙂

    Suka

  35. RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    Suka

  36. Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. yayaya.. Kiamat sedang terjadi saat ini menimpa diri diri manusia yang mulai kehilangan kemanusiaannya.. menimpa manusia manusia yang mulai melupakan Tuhannya.. Ketika manusia melupakan jati dirinya sebagai manusia.. ketika manusia lalai dalam tujuan hidupnya.. manusia meninggalkan Sangkan Paraning Dumadi..

    Suka

  37. jasad sesuai dengan hukumnya harus kembali kepada tanah.. harta tahta dan wanita yang selama ini kita bangga banggakan.. yang selama ini kita kejar sekuat tenaga harus ditinggalkan.. saat Ruh yang suci.. harus berangkat dari tubuh ini.. sangat disayangkan kesucian daripada RUH kita telah terkotori dan tersifati oleh jiwa dan nafs kita selama hidup di dunia ini.. terkotori oleh nafsu dan keserakahan duniawi.. terkotori oleh berbagai macam sifat.. sungguh mereka adalah diri diri yang tertipu..

    Suka

  38. kita ambil hikmahnya aja.. dari fenomena tsb , anggap saja sbg peringatan buat kita agar lebih hati2 menjalani hidup ini…

    kalo pendapat saya sih.. itu hanya trik bisnis buat promo dan dongkrak penjualan film tsb ke pasar dunia.. dg demo teknologi animasi yg gila..!
    hanya bahasa pasar yg kadang kita menterjemahkan menjadi lain.. dan tentu saja itu harapan mereka… yg pasti akan sangat menguntungkannya.

    itu aja gak lebih.

    Salam.

    Suka

  39. doh komengna leungit

    Suka

  40. Wah saya belum nonton tuh film nya…

    Suka

  41. Filmnya memang seru….
    Tapi keseruan itu terdapat pada efect dahsyat yang dihasilkan para pembuat film. BUkan seru tentang isi filmnya. Filmnya terlalu mengada-ada. Contoh kecilnya, masak waktu kiamat masih ada kapal yang bisa meloloskan diri dari goncangan. Bukankah saat kiamat semua hancur bersamaaan. Kiamat itu rahasia Tuhan, tentang kapan dan bagaimana kiamata itu terajdi…

    Suka

  42. kebetulan gw dan nonton..
    tuw film bukan tentang kiamat..tapi bencana besar…
    namanya juga film fiksi tinggal kitanya aja mo ngeliat dari segi mana..
    en…film ini jauh lebih baguslah daripada film-film tentang setan dan kawan-kawan yang belakangan ini sering diputar di bioskop…
    hmmm..itu sih menurut gw.. 🙂

    piss ah 🙂

    Suka

  43. pasti 2012!!!!
    itu film bukan kianat lagi Brother..tapi bencana besar ajah..
    dimana ada kiamat masih ada yang selamet!!!!

    Suka

  44. nonton film itu bagaikan melihat pahlawan super yang extraordinary bisa selamet, emang sekedar buat hiburan…

    Suka

  45. selmat pagi buat sahabtaku …
    pa kabar mas hariezzz???
    maaf jarang nongol…
    ini ngebahas film 2012 ya???

    ndak ngoment dulu ya mas soalnya udah nonotn tapi ttp aja tdk asyik….

    Suka

  46. PEMBUKAAN
    selamat pagi

    ISI
    memang.
    manusia modern jaman sekarang suka melihat dunia hancur porak poranda.
    mungkin, saat kiamat benar benar terjadi, entah kapan,
    mereka akan merekam kejadian kiamat itu,
    lalu di upload di youtube.
    bombastis !!!
    tapi siapa yang mau nonton ya ?? orang semua udah mati.
    hahaha 😆

    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf 😮
    suatu saat saya akan kembali lagi ke sini,
    demi perjalinan pertemanan dunia maya antara para tukang nge-blog.
    salam sejuk selalu.

    Suka

  47. jika di lihat dari kecanggihan teknologi yang di gunakan
    memang seru…,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: