Tawuran

Bingung sama tingkah anak sekolah sore tadi bukannya pulang sekolah langsung pulang eh malah tawuran, tak terlintaskah di benak mereka bagaimana orang tua mereka mencari biaya untuk membiayai sekolahnya ? dan parahnya mereka siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama alias SMP..Gimana negeri ini mau bangkit, kalau generasi penerusnya sudah kaya gini.

Adakah solusi untuk hal tersebut ??

 

-salam-

90 Tanggapan to “Tawuran”

  1. the riza de kasela Says:

    Solusinya mungkin sebaiknya mereka harus punya ilmu kebal terlebih dahulu
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

  2. harus dibikin gerakan “malu kalau tawuran”.JAdi kalo tawuran tuh gak keren, basi, norak. PAsti bakal ditinggal deh cepat atau lama.

    Cara ini sudah terbukti ampuh ketika akhir 80-an dan awal 90-an orang marak membeli senapan angin dan menembak sana-sini terutama burung. Akhirnya disebarlah konsep kalau senapa angin tuh gak keren, nembak burung itu norak banget.

    Dan secara drastis pengguna senapan angin menurun.๐Ÿ˜€

  3. ris, smp mana tuh? jangan2 almamater gua yang di pangkalan jati lagih๐Ÿ˜€

  4. biasanya nyesel datangnya belakang. kalo udah pada gede juga nanti nyesel sendiri….

    solusi? lingkungan keluarga – lingkungan bermain – lingkungan sekolah harus bersinergi. caranya? gak tau juga, diserahkan ke masing-masing aja deh!๐Ÿ˜€

  5. dibanyakin sekolah alam, Insya Allah lebih natural , dan lebih baik lagi.
    dengan banyak meyerap pelajaran dari alam akan menumbuhkan rasa meyatu dan memiliki.

  6. saya lebih prehatin dengan tingkah laku mahasisiwa sekarang ini yang ikutan tawuran … coba saja dimana-mana para mahasiswa tawuran … lawong sudah maha = besar … siswa = murid …. murid yang sudah besar alias sudah dewasa kok tawuran … mau jadi apa negeri ini

  7. Hebat.. Apakah kamu juga ikut riez? Hehehe

  8. tawuran, ampuuuun deh

  9. keluarga menjadi pengendali
    tanamkan moral sejak dini

  10. Guru di sekolah harus mampu mendidik bukan sekedar mengajar๐Ÿ˜€

  11. wah kayaknya dah gak ada solusinya sob..
    udah warisan dari nenek moyangnya..
    Indonesia ya indonesia…
    begitulaah hehee

  12. darah muda…
    darahnya para remaja…

    untuk solusinya di Jakarta, saia nilai masih belum dapat diterapkan bro, tingkat individunya masih tinggi

  13. hmm tawuran sudah tradisi…

  14. Biarin aje tar juga kalo udah mampus tau rasa…. he he he he๐Ÿ˜€

  15. mending dibikin filem j kan seruu

  16. salam kenal.. ini 1st visit, ya itulah karena kurangnya kesadaran atau bisa jadi juga karena euforia masa muda hehehe..

  17. dari jaman ke jaman tawuran gak ada habis2nya, udah tradisi bangsa ini kali ya?? solusinya diperbanyak pelajaran moral aja

    • yapzz…moral bisa menjadi positif jika ada pendidikan moral dari berbagai pihak bukan hanya dari orang tua atau guru tetapi dari kita semua๐Ÿ˜€

  18. Mereka terinspirasi dari abang-abangnya yang sudah mahasiswa.๐Ÿ˜†

    Kalo demo/tawuran pasti diliput media, coba kalo berprestasi.

    tanya kenapa?

  19. kayaknya memang sudah tradisi anak sekarang….dan keknya solusinya sangat komplek…..soalnya beri aja teguran supaya di berhentikan dari sekolahnya…dan jangan diterima disekolah manapun

  20. Duh Kang, berbicara soal solusinya pasti sudah basi didengar, semisal meningkatkan peran serta orang tua dalam mengawasi ekstra anak2nya, penyuluhan oleh sekolah masing2, pesantren kilat, dll… Yang bisa mengendalikan hanya anak2 sendirinya… Kultur dan budaya juga sangat mempengaruhi pola pikir anak…. Paling yang bisa diusahakan adalah pendekatan anak ketika dirumah, jangan sampai kehilangan kepercayaan diri… Kalau sudah hilang kepercayaan diri pasti ujung2nya meminta pertolongan teman, syukur kalau temannya itu baik, kalu menimpanya di teman yang amburadul maka kebawa lah ia amburadul….

    Mohon diluruskan kalau salah…๐Ÿ™‚

  21. Kalau berkenan, ada award buat kang hariez… silahkan diambil ya Kang…

  22. waduhhh bicara tentang solusi nggak bakalan habis di bahas yah, kembali lagi pada pola pendidikan kita sebenernya. bukan tanggung jawab guru aja di sekolah, tapi peran orang tua lebih penting.

  23. Tawuran, cerminan pendidikan kitakah? (baliknanya๐Ÿ™‚ )

  24. mau diapa lai mas … kota besar begitu dan kota kecilpun begitu tp balikpapan tdk seperti itu lho mas hariezzz..
    bpp adem tanpa huru hara semua warganya senengnya cari duit hehehehe

    kangen jua sama mas hariez dan jangan ikut tawuran ya

  25. Selama pelajar,mahasiswa, masyarakat masih seneng tawuran, pendidikan di Indonesia ga bakalan bagus…

  26. stop tawurannnnnn pleaceeee!

  27. Halo bang Haris, saya kesini lagi๐Ÿ™‚

    iya tuh, tawuran emang ngaco.
    bikin macet, pedagang pada tutup, rusakin sekolah
    rusakin nama sekolah, rusakin fasilitas umum.

    dan hebatnya, mereka senyam senyum aja pas masuk Sergam atau Koran.

    *wedew panjang pisan komentku yak*

  28. maksudnya sergap hehe๐Ÿ™‚

  29. harii minggu kang riez..met happy week end๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    __SMILE SUNDAY^^__

  30. Assalamu’alaikum,
    Bekal agama perlu ditingkatkan, anak-anak disadarkan betapa beratnya orang tua mencari dana untuk menyekolahkan mereka (khususnya bagi kel. yg kurang mampu). (Dewi Yana)

    • Wa’alaikumm salam Mba Dewi

      biasanya sulit menggiring mereka kearah sana harus perlahan dan jauhkan dari pengaruh negatif kali ya Mba Wie ?๐Ÿ˜€

  31. mungkin dgn diberikanya lebih banyak kegiatan ekstra kulikuler yg berhubungan dgn kesenangan anak2 ini, seperti musik atau teater ,
    jadi mereka tdk ada keinginan lagi utk tawuran.
    sebenarnya juga hrs ada contoh, namun agak susah ya , krn sekarangpun mahasiswa yg notabene adalah siswa yg didentikkan dgn bisa berfikir lebih dewasa, malah pada tawuran juga.
    salam.

  32. ngga pa2 brow…
    itung2 buat latihan perang merka..
    klo besok indonesia pernag ma malaysia, hehehe…

  33. hmmmm sekarang jaman udah edan kabeh

    Prediksi Togel

  34. para guru dan wali murid merupakan hal yang vital untuk masalah ini.. kontrol harus tetap dijaga, tapi inget, jangan terlalu mengekang anak.. dan jangan terlalu lepas kontrol.. pahami kebutuhan si anak.. otomatis kata tawuran akan hilang dari pikirannya, karena dia akan bersikap rasional [mengutamakan sekolah].. semoga..

  35. PEMBUKAAN
    selamat pagi.

    ISI
    mereka, para pelajar itu.
    sebenarnya memiliki cita-cita untuk menjadi bajak laut !!!
    ahooy !!

    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf๐Ÿ˜ฎ

  36. apa yang tumbuh dalam diri seorang anak, tentu berawal dari didikan orang tua dan lingkungannya. kalo didikan dan lingkungannya baik, tak akan mungkin ada kejadian seperti itu

  37. ngomongin tawuran emangnya
    situ dulu ga pernah tawuran….?

  38. mungkin memang jiwa muda yang masih di kendalikan oleh emosi..coz dulu pernah ngerasain sic..tapi jadi malu sendiri kalo inget masa lalu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: