Dunia

Dunia dalam dua jendela, yang mengilhami dari dua pandangan mata

Dunia dalam ribuan kata, yang meracau jutaan bahasa hingga sastra

Dunia dalam berita, selalu ada berita seputar dunia walau hanya alat yang berbicara

Dunia dengan ragam cerita, yang meimilki cerita dengan ragam kasta

Kutulis kata Dunia yang mengandung jutaan rasa, warna, dan asa dalam setiap helaan nafas yang masih memijak bagian daripada dunia.

-salam-

81 Tanggapan to “Dunia”

      • 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯
        tumben..??🙄

        • ikutan; (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

        • Selamat Tahun Baru 2010

          Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara

          Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..

          DEMI MASA..

          DEMI WAKTU..

          WAL ASRI..

          semuanya sudah kita lalui bersama sama..

          Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..

          semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..

          Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..

          Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..

          Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..

          Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..

          Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan

          Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..

          Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..

          Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..

          Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..

          Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik

          Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan

          Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita

          Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar

          Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya

          Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..

          Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja

          Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda

          Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA

          Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..

          Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan

          Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin

          Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah

          Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan

          Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan

          Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini

          Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing

          Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang

          Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..

          Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..

          yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..

          Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua

          Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri

          Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi

          Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..

          Sebelum TERLAMBAT
          Selamat Tahun Baru 2010

  1. Nyampax sekali-kali…😆

  2. dan Alhamdulillah kutemui dirimu di dunia ini, Riez🙂

  3. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum

    Apa khabar Riez ? Mudahan gembira di hujung pekan. Puisi di atas sangat bermakna dalam arti yang tersirat dan tersurat. dunia ini punya warna warninya tersendiri di samping perisa yang menjadi rencah indah untuk kita dapat menikmati kehidupan dalam banyak bentuk arahnya.

    Salam mesra selalu dari Sarawak, Malaysia.

  4. enyak enyak enyak

  5. ada yang kurang Bro..,
    yaitu dunia bola, dunia yang menyajikan kesenangan keindahan serta persatuan.

    • hohoho…silahkan beropini Wied tapi teteup gue pribadi selalu ingin memandang Dunia dengan kedua belah mata secara luas bukan hanya di satu bidang…

  6. salam kenal…Bro
    thetekter…,

  7. Dan kita ketemu di dunia ini, Sob

  8. Dunia adalah bukti akan adanya Dia.

  9. dunia ini memang terlalu berwarna warni ya kang…

  10. meskipun singkat, namun makna yg ada sangatlah mendalam…keren lah

    salam, ^_^

  11. rangkaian kalimat yg indah dan bermakna dalam…

  12. semangat…. setuju banget…. itulah hidup…didunia…berwarna-warni cobaan…

  13. Dan kemarin duniaku bertambah warna ketika berjumpa denganmu dan kawan2 lainnya🙂

  14. Setiap org akana selalu mempunyai pandangan dan prespektif yg berbeda dalam memandang dunia, bukan begbegbegitu…

  15. Assalamu’alaikum,
    Dunia, akan memberi kepada kita, apa yang kita berikan padanya, alam telah memberi contoh kepada kita, bahwa apa yang diterima alam, itulah yang akan diberikan ke manusia. Contohnya, ada banjir karena keseimbangan alam terganggu, penebangan hutan, buang sampah ke sungai, dan lain-lain. Mari kita selamatkan dunia tempat tinggal kita semua dari kehancuran. (Dewi Yana)

  16. @Kang Hariez
    Subhanallah,
    Pendek tapi penuh arti dan makna.

    Salam hangat selalu, Sahabatku.

    #Haniifa.

  17. dunia oh dunia…
    kalau g ada dunia aku g bisa hidup hehe

  18. ,e,bayangin dengan logika.
    jika tak ada dunia maka tak ada kehidupan dan saya gak bisa mampir kesini😀😀

    salam kenal mas puisinya oke-oke

  19. dunia, tempat kita hidup, kemaren, sekarang, dan esok hari.

  20. kulukis dunia.. hitaam dan putiih.. yang hanyaaa berselang.. tawa- tangis (lagunya Dewa) he,.he,, muantep bang syairnya.. ^^ gw suka

  21. saia juga bagian dari dunia

  22. “kutulis kata dunia yang mengandung jutaan rasa dan warna..”

    pasti hariez doyan nano-nano nih..:mrgreen:

  23. salam kang🙂 ikut berkunjung🙂

  24. hmm..semoga kita bs mengisi dunia ini dengan penuh warna🙂

  25. Dunia ?
    Ada yang takterhingga didunia, ter…dan….ter.
    Tapi jika tidak ada dunia, kita dimana ?
    Tanpa Dunia, adakah Mas Hariez dan saya ?

  26. Jendela Dunia indah kala menatapnya

  27. Dunia ini memang indah🙂

  28. dunia memang selalu penuh warna dan perlu warna-warna kehidupan yang lain untuk menyemarakannya

  29. tapi dunia yang tidak transedental ini membikin banyak lubang peluru ditiap tiupan waktu… betapa banyak dosa dan luka setiap saat melesat dan melubangi dada… ah jadi ngeri hidup dalam kotak bernama dunia bro….

  30. selamat pagi,,,
    siap mewarnai dunia…

  31. Wilujeng enjing kang….

  32. Dunia semakin tua …

  33. dunia oh dunia
    selamat pagi kang haris eh salah selamat pagi dunia😀

  34. dunia dalam berita…
    itukan acara favorit bapakku…
    suka banget ama dunia dalam berita
    padahal gw masih kecil ituh..
    ya kepaksa suka juga…
    jadi bisa liat dunia…

  35. salam kenal pak, mampir ke blog saya juga ya

  36. dunia, semestinya menjadi tempat kita mengumpulkan “bekal” untuk kehidupan abadi setelahnya🙂

  37. puisinyaa dalemm bang.
    sekalian mauu ngucapin selamat taunn baru *walopun rada telat😀

  38. dunia juga punya sejuta wajah (kaya kita kemaren di TMI) hihihih…
    *nyambung ga sih? abisan gua ga ngerti puisi lu :D*

  39. akhir2 ini postinganya pendek bgt sob?????
    capek ngetik ya, hehehehehe

  40. Wilujeng sonten kang Riez damang?

    Izin ngahariring :

    Punten😀😀

  41. dunia dalam berita juga ada kang riez^^
    lupaaa iaaa jam sembilan malem di smuaa cenel tivi…🙂🙂🙂
    huft lupaa😳

  42. Alhamdulilah, bunda menemuimu dlm dunia blog ini ,Mas Riez.
    salam.

  43. Dunia ini..tak sebesar daun kelor, katanya…hehe😀

  44. Mampir ditengah malam menjelang pagi menyapa sahabatku.
    Hati harus tetap terang dan memancarkan sinar Tuhan agarkehidupan ini dapat dilalui dengan indah karena petunjuk Tuhan.
    Salam untuk para sahabatku…………………………………………………
    Tebar karya dengan senyum dan kedamaian.

  45. Ah dunia…. semakin banyak ketidak jelasan…
    seperti disini

  46. si empunya kemana yah?keknya lg sibuk ya kang?

  47. Walau sudah sesak… kunjungan wengi kang😀

  48. tulisannya keren-keren mas…,
    sangat dalam hingga menyentuh hati….,

  49. Dunia yang semua dunia yang akan di tinggalkan
    jangan sampe kita larut olehnya🙂

  50. Dunia akan terasa indah ketika cinta dapat memenangkan perseteruan abadi antara cinta dengan seluruh komponen negatif diri.

  51. Dunia oh dunia😆 bingung mo komen apa

  52. dunia dan seisinya🙂

    adan kita dpertemukan didunia maya yah riez🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: