Jenuh

Pernahkah Anda merasa jenuh ?
Pernahkah Anda merasa bosan dengan kegiatan Anda ?
Apa hal terbaik yang Anda lakukan kala kejenuhan mendatangi Anda ?

Ya rasa jenuh inilah yang saya alami beberapa minggu terakhir saat menatap langit-langt masa depan yang tak pernah ada perubahan *maaf bukan kufur nikmat* selalu berada pada titik yang sama dan selalu itu-itu saja dan hal terparah sudah tak sepaham & tak ada keharmonisan dengan lingkungan kerja.

Bermula dengan menjalani kegiatan sehari-hari dan selalu sama itu dan itu lagi hingga akhirnya rasa kesal ku mbludak dan harus segera kukeluarkan sebelum memecah kepala ini dan kuambil keputusan yang sudah lama kutahan ‘resign’ jalan yang harus kuambil walau berat berarti aku jadi seorang pengangguran dengan tanggung jawab yang besar. πŸ˜₯ tapi inilah sebuah perubahan yang ada pada diriku sekarang.

Besar harapanku untuk segera mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dalam suasana bekerjanya bukan dengan masalah penghasilannya, karena untuk apa jika penghasilan lebih namun harus ‘tertekan’. Hanya mencoba mencurahkan segala sesuatu yang terasa mengganjal isi kepala ini, kucoba bertanya kepada beberapa sahabat di FB maupu sahabat lama dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik.

Sesulit apapun kehidupan, yakinlah dan beranilah buat sebuah PERUBAHAN bahwasanya nasib baik takkan datang tanpa usaha dan Do’a.

-salam-

Iklan

51 Tanggapan to “Jenuh”

  1. semoga dapat pekerjaan baru yang lebih enjoy sob…
    usaha, do’a, tawakal. selanjutnya tinggal diserahkan pada-Nya.

    Suka

  2. jenuh hampir setiap hari gw rasakan..,
    tapi gw tetap lewati dengan senyuman…,

    Suka

  3. Assalamu’alaikum mas Haries…:)
    yang pastinya pernah mas, dan ini adalah salah satu kelemahan terbesar manusia yang tak pernah kita sadari, karena kita mendapatkan rasa itu sekedar aturan hukum alam.
    begitu bukan ya? au dah… hehe…

    Suka

  4. Bekerja kalo bukan Bidang kita, emang gitu bro…
    Tapi kalo pas dengan bidang kita, kita bs enjoy..
    Tetep semangat ya….

    Suka

  5. Sukses dng pekerjaan barunyah braatar πŸ˜‰

    Suka

  6. jenuh mah ulah dipelihara gan… olah raga wae…

    Suka

  7. berusaha pasti akan berbuah keberhasilan. apalagi ditambah dengan doa. begitupun sebaliknya, tanpa usaha jgn harap bisa membuahkan hasil..

    salam hangat gan… semangat.. πŸ˜€

    Suka

  8. Kalo jenuh mending jalan-jalan Riez. Gak mesti ke objek wisata, tapi ke tempat baru yang belum pernah disinggahi. Biasanya mencerahkan hehehe

    Suka

  9. wirausaha aja bro.. berat pada awalnya. tapi kl kita cepat belajar, kemungkinan untuk pensiun dini jg lbh besar :mrgreen:

    Suka

  10. semoga mendapatkan pekerjaan yg lebih sesuai dg hati, ya Mas Riez.
    selalu semangat dan terus ikhtiar ya,Mas.
    salam.

    Suka

  11. semangat mas semoga dapet kerjaan baru yg lebih baik dari sebelumnya
    salam peri

    Suka

  12. jenuh.. pastinya gw pernah dan sering sob..
    gw justru orangnya paling cepet jenuh..
    dan slalu pengen coba hal2 yang baru…

    Suka

  13. jenuh udah biasa terjadi
    ditanggapi secara positif aja
    asal jangan putus asa!

    semangat gan!

    Suka

  14. beuhh sama banget ama gw, pernah gw posting juga masalah jenuh ini beberapa waktu lalu d Blog gw, dan akhirnya gw sudah resign dan akan memulai usaha sendiri….

    kalau mau maju emang harus berani ambil tindakan extreme ( yang positif tentunya ), supaya bisa terus maju ke depan bukan malah mundur ke belakang atau jalan di tempat…

    tetap semanggat….rejeki udah ada yg atur, Allah pasti bantu kita, bukan orang lain, selalu memohon lah kepada-Nya…

    Suka

  15. kadang kadang emang Jenuh, coba aja ngerjain hal lain yang bikin lebih jenuh hahaha maka kejenuhan yang sekarang gak akan terasa begitu jenuh.

    Suka

  16. Assalamu’alaikum, semoga Mas Hariez bisa segera dapat pekerjaan baru yang jauh lebih baik, amin. (Dewi Yana)

    Suka

  17. G Usa bingung2 SoB ,masi panjang jejak hidup kita. .

    smua tu d diatur sama yang diatas . . BE YOU”RE SELF . .

    tukaran link y soB

    Trims

    Suka

  18. semoga segera mendapatkan pekerjaan baru
    sukses bro..

    Suka

  19. aQ jg srg jenuh dgn rutinitas tretentu, tetapi yg bs bkn mood balik lg, adalah dgn sdkt beristrhat dr pekerjaan rutinitas tsb.. πŸ™‚ yg penting ttp ingat tujuan dan motiviasnya, plus ikhlas…. πŸ™‚

    Suka

  20. kejenuhan itu pasti datang sekalisekali riez makanya kita harus cari variasi ya kan? hehehhee

    Suka

  21. jadi pindah kerja
    atau beralih jadi pengusaha?

    semangat! πŸ™‚

    Suka

  22. itulah bos… jenuh berubah ubah terus

    Suka

  23. wish u have the best bro..

    Suka

  24. kakak Oyen sampe pindah kerja hingga 5 kali tuh, sampe nemu yang paling pas sekarang. Bahkan pernah belum satu bulan kerja dah resign karena nggak cocok dengan manajemennya…tapi yakin lah kalo udah rejeki gak akan kemana…

    putuskanlah dengan memohon petunjuk Allah, sehingga kita benar-benar mendapatkan yang terbaik. Nanti kalo sudah dapat yang lebih baik, niatkan bekerja karena Allah, biar tidak hanya lelah dan jenuh yang kita dapatkan..

    Ayo Semangat !! Masih banyak amanah yang harus kita tunaikan

    Suka

  25. Usaha, doa dan tawakal ya Riez.. melangkah terus, tak ada yang tak mungkin bagi Allah SWT.

    Suka

  26. tetap sabar dn bersemangat y om
    blue yakin ada yg baik tuk niat yg baik
    salam hangat

    Suka

  27. semua orang pasti pernah jenuh deh.. tapi berpura-pura semangat aja.. nanti tau-tau kita nggak sadar kok ternyata kita bisa ngeleatinnya N fun jg jdnya.. πŸ™‚ SEMaNGAT…!

    Suka

  28. kala jenuh mendera, tarik nafas… biarkan aliran udara penuhi paru-paru…

    tenangkan diri..

    Suka

  29. datang berkunjung sob …

    Suka

  30. kata pa ustad:
    (Allah akan merubah suatu kaum, jika kaum itu mau berubah)
    tetap semangat…

    Suka

  31. G usa pusing2 SoB ,ya.. namanya kita ker sama orang .. gue kadang gitu juga..

    buka usaha perlu modal..

    Yacc .. ngblog j x… wkwkkw.. !!

    BERJUANG TRUS !! PANTANG MUNDUR>>>>>>45

    SO WHAT GITU LOH

    Suka

  32. kalo lagi bosen en jenuh..coba refreshing lah πŸ˜‰

    Suka

  33. tary curhat lagi Says:

    masih jenuh kah mas hariez? refreshing yah, biar jenuhnya ilang. tetep semangat mas

    Suka

  34. aku juga pernah merasa jenuh dan butuh gebrakan baru. akhirnya ngotot resign meski menjadi penyandang nama “penganguran” & dimarahin ibu… tapi aku ga mau nyerah, masih banyak tempat lain yang lebih baik untukku πŸ™‚

    Suka

  35. Yup samma!!, ternyata kita tengah mengambil keputusan yang sama, resign sementara belum dapat kerjaan yang baru. Keputusan harus diambil karena kejenuhan yang sudah tak tertahankan, dan tentunya juga karena beberapa hal lain yang sudah tidak sesuai dengan hati nurani…

    Yang penting terus berikhtiar, asalkan niatnya karena ALLAH, insyaALLAH rizki yang lebih baik sedang menunggu, amiin…

    Suka

  36. Semoga Kang Hariez baik2 saj, sy juga kadang jenuh kang, tapi tetep hrs dinikmati. Semoga Kang Riez bisa mendapatkan yg terbaik.

    Suka

  37. Kalo wempi biasanya ambil cuti panjang dan pulang ke kampung di desa.
    kalo kagak ada kampung mungkin berwisata ke pedusunan lebih baik.

    Suka

  38. Maaf kalau komentar saya agak keluar dari permasalahan yang anda hadapi.

    Untuk pertanyaan pertama, kalo persoalan pernahkah saya merasa jenuh, saya yakin semua orang pernah merasakan jenuh.

    Karena, jenuh itu bermacam-macam ya penyebabnya.
    – Bisa jadi karena terlalu lama menunggu sesuatu (mengantri)
    – karena melakukan hal yang sama berulang-ulang
    – Karena menghadapi hal yang tidak disukai berkali-kali (tertekan)
    – Karena sudah mencoba banyak cara untuk meraih sesuatu tapi selalu gagal, sehingga jenuh berusaha
    – Dan banyak lagi penyebab jenuh.

    Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mencoba KREATIF. Sebagai contoh, untuk mengatasi jenuh dalam mengantri objek wisata yang antriannya sangat panjang dan lama, saya tidak segan-segan membawa seruling dan gitar dan memainkannya. Saya tidak peduli semua orang melihat saya, selama tidak ada yang komplain. Bahkan ada yang memuji (asal ngga dikasih uang receh saja alias disangka pengamen πŸ˜† ). Dan rasa jenuh itu hilang!! πŸ˜€

    Suka

  39. jenuh , malas , cape , bt

    ya setiap masa ada prosesnya ,semoga lepas dari kejenuhannya bang,

    bARangkali dengan pekerjaan yang lebih menantang atapun pekerjaan yang mudah bisa membunuh kejenuhan tersebut

    Suka

  40. Kayak lagunya rio febrian
    “maaf ku jenuh padamu, lama sudah ku pendam tertahan dibibirku…”

    jenuh, selalu dan pasti menyapa setiap orang.

    Suka

  41. Jenuh, Bosan…manusiawi ko…jadi hidup ini lebih dinamis karena dikasih Rasa itu dari Tuhan…
    salam Kenal kang πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: