Chicken Young

Ada yang tahu mengenai perkembangan atau perkembang biakkan ayam negeri, cara mengembang biakkannya supaya cepat besar dan cepat dijual ?

Begini, tak sengaja saya terlibat obrolan seputar balita *hubungannya apa sama ayam negeri ?* kebetulan kami membahas seputar pertumbuhan Balita yang notabene dalam pertumbuhan, hubungannya kami membahas ayam-ayam negeri yang di jual di pasar hasil dari olahan / suntikan, *lha trus kenapa ? apa salah ?* begini, seorang teman menjelaskan JIKA ayam itu bisa di potong atau dijual di umur 6 bulan, berbeda dengan dipasaran, mereka lebih cenderung membesarkannya hasil dari suntikan *hubungannya sama balita ?* coba sejenak kita bayangkan, jika ayam-ayam itu disuntik atau dengan kata lain dipaksa besar sebelum waktunya, maka zat kimia yang terkandung dalam ayam tersebut pun sangat berpengaruh jika ayam-ayam tersebut dikonsumsi oleh para balita *masa iya sih ?*. Oleh sebab itu JIKA anak-anak Balita di beri makanan dari ayam-ayam tadi, mereka tanpa kita sadari ikut mengkonsumsi zat tersebut *benarkah demikian ?*.

Sepulang dari obrolan itu, saya berfikir keras, apa iya sampe segitunya, apakah masuk logika jika zat perangsang pertumbuhan ayam-ayam tersebut bisa berdampak juga kepada Balita ? ada yang punya pendapat ?

-salam-

Iklan

93 Tanggapan to “Chicken Young”

  1. Ha ha, obrolan seperti itu memang sering terdengar. Secara teori memang masuk akal, tapi bagaimana dampaknya, mungkin itu yang perlu dicari tahu lebih lanjut 🙂

    Suka

  2. pintar y saat ini om Hariezku……hehehhe
    tapi jadi mau tidak y mengembangbiakannya?
    ach biar om saja dech kalau blue………….y tetap ngeblog saja
    salam dalam kehangatannya Aku

    Suka

  3. Dangstars Says:

    Yang saya tahu harusna ayam tersebut sebelum dipotong harus diberikan banyak air minum supaya sedikit netral racunnya..aja
    he..he

    Suka

  4. Sedikit hawatir juga dengan racunnya,,ya untuk balita beri aja yah ayam kampung ?
    Gimana

    Suka

  5. Salam hangat selalu
    Selamat weekend semoga selalu ceria

    Suka

  6. serem juga ya jama sekarang, apa2 pake zat kimia, dampaknya yang organic or yang tanpa preservatif jadi lebih mahal & susah didapat :((

    Suka

  7. kunjungan akhir pekan, semoga sukses slalu.

    Suka

  8. Kunjungan siang kang…
    pISS DULU 😀

    Suka

  9. Secara logika bener juga kang, walau efek negatifnya harus diteliti dg jelas

    Suka

  10. bisa juga bang.. saya sendiri baru aja meliput sebuah peternakan ayam potong yg cukup besar.. dan obat yg mereka pakai memang minta ampun banyaknya.. bahkan air minum pun dicampuri dengan larutan2 tertentu. Memang belum ada bukti medis yg cukup akurat tentang efeknya bagi si balita.. tapi gak ada salahnya kok mencegah daripada mengobati.. -> wew,. tapi sulit juga yah??

    Suka

  11. saya menduga suntikan yang dilakukan menggunakan hormon pertumbuhan
    hmm..cukup berbahaya memang efek yang ditimbulkan dari suntikan tersebut
    sekarang sudah tidak digunakan lagi..

    Suka

  12. komen saya ilang

    Suka

  13. haduh sob..saya ga ngerti juga neh…takut salah berpendapat… 🙂

    Suka

  14. mungkin bisa juga kali yah kang…zat kimianya kan udh meresap dan menyatu dengan organ²nya

    salam, ^_^

    Suka

  15. heee kemungkinan besar ia sihhh karena kan kandungan zatnya terserap di dalam tubuh si ayam…

    Suka

  16. mungkin jika tak terlalu banyak tidak berbahaya…,

    Suka

  17. sepertinya sih klopun ada kandungan kimia dalam daging ayam broiler, jumlahnya sangat kecil dan masih dalam batas aman…

    setau saya, ayam broiler yang dijual di pasaran biasanya dipelihara dalam waktu 35-40 hari atau hingga beratnya sekitar 1.2-1.5 Kg dan selama dipelihara itu, mereka diberi pakan pelet dan vitamin. pelet itu sendiri terdiri atas berbagai bahan pakan yg komposisinya seimbang…tidak terlalu banyak tambahan bahan kimia di dalamnya ..

    Suka

  18. maksudnya nanti balita jadi cepat tua gitu? kalau mengkonsumsi ayam suntik?

    Suka

  19. sudah banyak di bahas sana dan sini. namun,…..sepertinya……akibat yg di timbulkan itu yang belom di tindak lanjuti

    Suka

  20. pelihara ayam sendiri saja 😛

    Suka

  21. katanya salah satu zat kimia di dalam suntikan itu ada zat yang memproduksi hormon kewanitaan loh, riez 😆

    Suka

  22. ih ngeri juga yah? duh mendingan makan tahu dan tempe goreng aja kalo gitu

    Suka

  23. ayamnya suruh keluyuran malam aja gan… bisa bertelor selusin 1x sebulan… dan tentunya bisa gemuk karena sering turun mesin 😆

    Suka

  24. sebentar, saya makan malamnya pake ayam goreng nih *ganyambung*

    Suka

  25. wahhhh…. kalo buat balita jangan coba-coba deh….
    mendingan kalo mas hariez lagi makan ayam buat saya aja mas, yang penting enak dan mengenyangkan 😀

    Suka

  26. Denger2 sih gitu Riez..
    Gue lom dpt alasan tepatnya, atau penjelasan ilmiahnya..
    tapi ya mending ati2 aja lah 😉

    Suka

  27. zat kimia berbahaya menghantui kita semua

    Suka

  28. jika zat itu masih tertinggal dalam tubuh si ayam dan tak hilang baik dengan pemanasan ataupun pengolahan (makanya cari tahu karakter zat tersebut), maka kemungkinan besar zat itu akan terangkut saat dikonsumsi, dan bisa tertinggal dalam jaringan tubuh orang yang mengkonsumsi…

    kalo pendapat saya seh, mending kita masak daging yang terjamin asal-usulnya, karena makanan yang masuk ke tubuh akan sangat mempengaruhi perilaku kita

    Suka

  29. kalau benar ada pengaruhnya terhadap balita harus ditindak lanjuti apalagi kalo penyuntikan itu efeknya berbahaya

    Suka

  30. Kalo mau dihubung2kan, emang ada hubungannya. Dan apakah hubungan itu punya pengaruh atau gak, yuk kita cari tahu sama ahlinya. hehehe…

    Suka

  31. apakabar mas Hariez? wahh kayaknya sedang sibuk yah sampe blm ada aptean terbaru???
    kunjungan sore untuk bersilaturrahmi buat sahabatku..

    salam, ^_^

    Suka

  32. widih, bahaya juga yak kalo memang betol seperti itu. jadi makanan yg sehat untuk balita apa dunk? *kek yg punya balita aja 😆

    Suka

  33. kunjungan malam hari, selamat menikmati hari libur semoga besok beraktifitas dengan penh semangat baru

    Suka

  34. bang ayam goreng…….di bungkus….
    jangan yang gosong yeee buat abang aje……

    Suka

  35. wah, kalau mengenai dampaknya pada balita mungkin perlu diadakan survey atau penelitian lebih lanjut ya Mas Riez.
    karena sekarang apapun yg mau dimakan oleh balita yg penting dapat memenuhi kebutuhan gizi yg sesuai perkembangannya mereka.
    dan, pastinya yg halal.
    salam

    Suka

  36. Assalamu’alaikum, kalau saya dan keluarga kebetulan memang sukanya ayam kampung, semoga lebih aman. Kang Hariez, maaf, baru berkunjung sekarang krn baru bisa update blog sekarang (Dewi Yana)

    Suka

  37. wah, jadi harus berhati-hati deh
    meski belum bisa dipastikan kebenarannya, hati2 baik kan hehe

    Suka

  38. Selamat pagi menjelan siang sobat

    Suka

  39. darahbiroe Says:

    waduw saya gak begitu tahu dan tidak paham soal begituan hehe maaf

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
    salam blogger
    makasih
    😀

    Suka

  40. gue pernah denger katanya ngaruh, tp efeknya beda ama kalo di ayam2nya. tp gak tau sih…

    Suka

  41. klo ayamnya mengandung zat2 berbahaya ya pasti balitanya bisa kena jg tuh efeknya.. jaman sekarang memang harus ekstra hati2. segala cara bisa ditempuh buat dapetin uang.. 😀

    Suka

  42. kebetulan aku gag suka ayam itu, mending ayam kampung ja deh kak.., padahal aku penyuka ayam lho…,

    sepertinya ada pengaruhnya buat balita kak
    salam 🙂

    Suka

  43. pokoknya tergantung dari cara masknya 🙂

    Suka

  44. Kunjungan malam kang, Damang?
    Semoga kebahagiaan selalu menyertai Kang Hariez & keluarga.
    SUkses & Piss

    Suka

  45. Komen sy ada yang ketangkep kang, kaluarkeun ya! 😀

    Suka

  46. siang sobat 🙂

    Suka

  47. hahhh…belum update juga kang? kayaknya sibuk banget neh…
    semoga selalu sehat ya bro…

    Suka

  48. pantes aja anak2 skarng cepet gede .. 😀

    Suka

  49. wedew,,, kayaknya sih logikaku bilang tak mungkin. oleh sebab balita mengkonsumsi daging matang proses pemanasan selama di masak. tentu akan steriil dari zat2 bawaan daging mentahnya.

    Suka

  50. semangat dong om
    kan kangen nich aku
    salam dalam kehangatannya aku

    Suka

  51. masuk akal riez, tp brht2 emang lbh baik, spt mui yang sdg membhs barang2 dr plastik tuk dbr label kehalalan, krn pas minum di gelas yg trbuat dr plastik khawatir zat pembuat plastiknya berasal dr bahan2 haram spt babi.salam hangat tuk sahabatku.

    Suka

  52. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum

    Berkunjung untuk bertanya khabar. Mudahan kehidupan akan semakin matang dan dianugerahi Allah dengan limpah kurnia ilmu yang bermanfaat. Salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

    Suka

  53. kalo gw sih gak ngerti yang begituan
    jadi, ya antar iya iya dan gak gak aja 😀

    Suka

  54. yang pasti ayam negeri kebanyakan hormon dan sebaiknya memang mengkonsumsi ayam kampung

    duh aku jadi laper yah

    Suka

  55. jika balita saja bisa berbahaya tentunya pada manusia dewasa pun juga sama berbahayanya. kejar setoran kali peternaknya makanya ayam2 disuruh cepat gede

    Suka

  56. wah saya gak tau 😀

    Suka

  57. Kunjungan rutin, Semoga kang Hariez ada dalam kesuksesan

    Suka

  58. secara logika emang benar sih pasti ada pengaruhnya, tapi yg jelas sampai skrg belum ada penelitian yg akurat tentang pengaruh buruk dari zat kimia yg disuntikn pd ayam2 tsb.

    Suka

  59. semoga ke depan para pakar dan ahli bisa mengungkapkan apa yg jadi kekhawatiran kita semua

    Suka

  60. salam buat pemilik blog
    semoga berkenan atas ke datangan saya yang tak diundang ini

    Suka

  61. kunjungan malam minggu ^^
    hai apa kabar?
    waduuhh belum ngerti kakanda, gimana dong 🙂

    Suka

  62. mungkin berakibat balitanya juga jadi cepat besar dan cepat bisa dijual!
    (* sotoy *)

    Suka

  63. kangaen aku sama om………………
    salam dalam kehangatannya aku

    Suka

  64. Menurut saya memang ada pengaruhnya Mas,,, Itu yang perlu mendapatkan tindakan preventif dari semua kalangan,,, 🙂
    Salam semangat selalu

    Suka

  65. Kunjungan rutin kang 🙂

    Suka

  66. Terima kasih atas kopdar serunya, sobat
    Salam Dahsyat
    🙂

    Suka

  67. Kunjungan pertama.. salam kenal…

    Suka

  68. Wah, di atas sy ada bosnya MJ ya.. 🙂

    Anak saya balita suka bgt makan ayam, wah jadi kepikiran nih…

    Suka

  69. gue rasa hal itu harus dibuktikan secara ilmiah, Gan! Obrolan bisa jadi pemicu untuk mencari kebenaran di ruang laboraturium.
    🙂

    Suka

  70. met malem bro 🙂

    Suka

  71. bisa ju9a seeh riez,karena zat kimianya ituh loch..
    mesti suda dimasak matan9 tapi kadar protein dan 9izinya berkuran9.

    jadi lebih baik berhati hati dan pandai pandai dlam membeli ayam sayur..

    pilih yan9 se9ar..

    Suka

  72. Waduh… zat apa itu ya? Bahayakah?

    Suka

  73. pantesan yah anak2 skeranag tugh gede2 semua.. hehe *nyambung g yah???*

    Suka

  74. Saya paling gak suka ayam potong. Kalau ayam kampung OK. Tapi anak saya yg kecil masih demen banget.

    Suka

  75. […] saja yang menyulut sengketa dengan bikin yang aneh-aneh yang sudah jelas bakal ada pertentengan.Chicken Young, kalau ada chiken young chiken old pasti ada juga ya.3 Penyebab Alexa Rank harisahmad turun, sama […]

    Suka

  76. semangat ngeblog! 🙂

    Suka

  77. pastinya pasti berperpengaruh apalagi balita yang sangat sensitif dalam masa pertumbuhannya..!

    Suka

  78. (woot) koq komentku ilang..!

    Suka

  79. Ada yg anget bgt d blogku 🙂

    Suka

  80. masa iya ntar balitanya ikutan membesar? 😉

    Suka

  81. darahbiroe Says:

    selamat siank mmpir lagi disini
    diacara chicken young hehhe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

    Suka

  82. nice blog

    Suka

  83. hmmm bukannya klo udah di olah sudah mati tuch zat2nya? kaya bakteri aza dalam suhu panas tertentu bisa mati.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: