Komitmen

Pernah berjanji sama seorang yang tak asing di kalangan blogger, namun baru hari minggu 21 Maret 2010 kemarin baru bisa terealisasi bertatap muka dengan nya. Berawal ketika Kami berencana survey lokasi untuk kegiatan akademik ke daerah Cisarua Bogor dan 1 minggu sebelumnya sudah kukirimkan pesan melalui Private Message di FB nya. Ya Kang Achoey biasa beliau disapa😀 akhirnya bisa bertemu langsung dan yang paling mengejutkan ketika kami tiba di ‘Mie Janda’ cibinong, disana saya disapa oleh seorang blogger yang sampai saat ini hanya sebagian orang saja yang bertatap langsung dengan beliau, Kawanlama95 itulah nickname nya di dunia maya. Hanya dengan menyebutkan kata kunci Kopi malam saya langsung mengingat nama beliau dan langsung tertawa lepas karna memang kata ‘kopi malam’ itu yang membuat saya mengingat seseorang yang misterius itu. Ada yang membuat saya kagum untuk kunjungan ke 2 saya di MJ (Mie Janda) Cibinong, selalu dipadati pengunjung baik dari warga sekitar maupun dari luar Cibinong hingga akhirnya kami memutuskan untuk mengikuti saran Kang Achoey & Kawanlama95 menuju MJ cabang Cilodong agar bisa lebih leluasa menikmati hidangan.

Sambil menyantap hidangan sederhana namun kaya citarasa mungkin ini yang menjadi keunikan dan membedakan dari Mie lainnya :oops:  sungguh terasa nikmat lagi bisa berbincang-bincang dengan akrab. Berbicara komitmen berarti kita berbicara JANJI, ya janji yang benar-benar harus dijaga. Sedikit mengulas perbincangan saya dengan Kang Achoey mengenai komitmen. Sebuah komitmen yang mungkin sulit saya temukan di zaman sekarang, dan mungkin hampir tidak ada yang seperti komitmen MJ dan Kang Achoey dengan 2,5% omset MJ /hari nya adalah milik anak yatim dan kaum Dhuafa TAKJUB untuk saya pribadi, kenapa ? ya karena sangat sulit menemukan sikap seperti itu tadi bukan ?

Disana saya merasakan kerasan ingin banyak bertukar pikiran baik bersama Kang Achoey maupun bersama Kawanlama95 dimana banyak yang saya dapat kopdar kali ini bersama KBM dan benar-benar bisa share dari masalah ‘males update’ hingga pengaruh social networking yang menjamur *saya juga termasuk* :mrgreen:

Pengalaman yang sulit didapat dalam hidup saya adalah masih ingin belajar menjadi seorang yang berbesar hati untuk bisa berbagi😀 thank’s to all crew MJ dan Kang Achoey beserta Kawanlama95 yang telah menyambut hangat kedatangan saya, P.Anto, Om Poer, Cah Joker dan rombongan KBM semoga dengan komitmen nya, Kang Achoey & MJ diberikan kemudahan dalam segala hal..Amien

-salam hangat-

63 Tanggapan to “Komitmen”

  1. pertamax nie ekye

  2. abis buka2 linknya, eh ternyata ada namanya komunitas blogger mercusian. *baru denger
    eh mercusian itu nama apa yak? nama tempat ato apa?😀

  3. Asyik bener bisa ketemuan sama kawanlama95…..

  4. keren… belajar akan kehidupan nich…

    kalau sempat main ke blog ane (dofollow blog) ya…
    http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/
    nice to be friend
    keep blog walking🙂

  5. alangkah senangnya bisa kopdar dengan sesama blogger.

  6. Komentar saya ditelan sama si aki nih mas Hariez.

  7. rose pingin banget mencicipi mie janda tapi blom juga kesampean… ^^

  8. Ahai …
    Bertemu dengan Kawan Lama dan Kang Achoey …
    Bloger Bloggor yang sudah saya kenal …
    walaupun belum bertemu secara langsung ….

    This is the beauty of blogging !

    Salam saya Kang

  9. lha..kenapa saya g di ajak kang?hehehe..
    saya juga mau bersilaturrahmi sama kang hariez,kawanlama,achoey dll..
    mungkin suatu saat nanti kita bisa ketemu yah…amin..

    salam, ^_^

  10. Asiknya copdar ya..salam kenal dan mampir balik ketempat lia ya..

  11. Wah… kopdar lag rupanya kang, kapan ya sy tiasa tepang langsung sareng Kang Riez?😦
    Sukes pokonya kang

  12. wah… mas hariez curang nih, kopdar ga ngajak-ngajak….😦

  13. Duh asyik banget ketemuan blogger… apalagi sambil cangkruk di cafe ‘Jnda’… emang pelayannya pada sudah janda ya Mas hehe…

  14. Makasih sahabatku, atas kedatanganmu dan sahabat2 KBM🙂

  15. Tak cukup rasanya waktu tuk bercengkrama dengan sahabat2 blogger yg hebat🙂

  16. 2,5 %, hanya sedikit yang bisa kami bagi

  17. banyak memang yg masih belum menyadari bahwa hak anak yatim dan orang dhuafa ada dlm rezeki yg Allah swt berikan pd kita setiap hari.
    Sebagai wujud rasa syukur kita padaNYA, krn telah memperoleh nikmat yg tak terkira.
    Bunda jg salut dgn komitmen yg memang sudah menjadi kewajiban bagi kita orang2 muslim.
    semoga kita bisa tetap istiqomah.
    Cerita yg sangat mencerahkan Mas Riez.
    salam

  18. mas haris jikalau berkenan mau tukeran link nie, link mas haris sudah terpasng di infoaja.com silahakan cek tkp, ditunggu link blzanya ya..

  19. Subhanallah,
    Masih muda, gemar berinfaq.
    Pertama berjumpa di t4 workshop ttg blog saya sudah punya perasaan kalau sang MC adalah org yg b udiman.
    Lanjutkan kasep.
    Merupakan suatu kebahagaian bagi kang Riz bisa ketemu dg kang achoey dan kawanlama

  20. enaknya kopdar..kapan akuk bisa kopdaran kayak gitu yah

  21. wadauh asyik neh kumpul – kumpul…

  22. Blog yang unik dan sarat renungan. keep it simple bro…

  23. salut saya Kang ….
    sebetulnya banyak yang bisa kita lakukan dengan perbuatan yang kecil dan semampu kita maka akan mendapat hikmah yang luar biasa.
    Hatur nuhun atas artikel ini yang mengingatkan.
    Salam hangat selalu🙂

  24. Salam kenal, kopdar memang enak apa lagi ketemu dengan orang yang lama kita berharap bisa ketemu dengannya

  25. kagum dengan komitmen 2,5%nya.. salam kenal😀

  26. Hehe.. Saya jadi pengen mencicipi MJ, tapi kok jauh sekali…

  27. Ih tukaannn..
    Jadi pengen mie jandaaa.. Wkwkwk

  28. wah ga adil nih farusganteng ga ada……hehe

  29. Hikz…. Hikz….. Tega…. Masih ada yang penasaran neh…. :((

  30. hellgalicious Says:

    subhanallah
    bukannya itu udah kewajiban bang?
    sodakoh 2.5 % dari penghasilan.

  31. setelah baca-baca komentar baru nyadar kalo mercusian itu nama kampus… saya belum sempat mampir ke MJ… jaraknya lumayan jauh T_T

  32. dan anehnya blue tidak diajakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk……………

  33. aku ndak iso bos lek kon komitmen,isane kon mumet men,hehehhe….

  34. Laporan ini juga ada di blog nya om achoey. Hihih😛

  35. wah kalo aku gak tepar waktu itu pastinya udah nyusul tuh

  36. belajar berbesar hati untuk berbagi memang susah tapi apa salahnya jika di coba…,

  37. Alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi juga ya mas JANJI nya:), pastinya banyak pelajran yg bisa diambil dengan saling bertemu, iya kan??

  38. sepertinya yang namanya mie janda itu mank enak banged yak..😀
    wah wah… seru juga itu kalo bisa kesana..
    tapi QK mah jauh…
    gag bisa dipaketin kah MJ nya hahha😛
    snengnya yang biez kopdar sesama blogger😉

    HIDUP!!! ^_^

  39. dng menyisihkan 2,5%, insya Allah bisnisnya MJ selalu membahawa berkah bagi pemilik, karyawan dan para pelanggannya.
    **wih.. saya baru tahu wajah si kawanlama95😛

  40. seruu bisa kopdar..kang riez apa kabar?

Tinggalkan Balasan

