Sebuah Tulisan

Enggan rasanya jika hari demi hari harus kulewati dengan kegiatan yang sama dengan hari kemarin. Beberapa kali mencoba membuka diri untuk baca-baca referensi dari berbagai media, entah dari buku, televisi, koran dan yang paling sering yaitu dari internet, entah itu browsing artikel hingga say hi di FB.

Berbicara tulisan berarti berkonotasi menulis bukan begitu ? yapzz..menulis bagi sebagian kalangan adalah hal yang mengasyikan dan menimbulkan ide-ide lain untuk dituliskan kembali. Adakalanya menulis juga bukan sesuatu hal yang mudah dilakukan mengingat menulis itu biasanya gampang-gampang susah, ketika melamun timbulah untaian-untaian kata untuk dituliskan namun ketika berhadapan dengan medianya, terkadang blank.

Hal yang paling sering terjadi di sekitar kita adalah terlahir dari tulisan walau tanpa kita sadari tulisan begitu banyak pengaruhnya dalam kehidupan kita sehari-hari bukan ? Banyak hal terjadi pula karena sebuah tulisan, apa yang di jelaskan dalam pelajaran sekolah, dikantor tempat bekerja, dan dimana-mana JIKA ada tulisan, maka itu menjadi sebuah informasi entah tulisan bernada positif atau negatif. Untuk saya pribadi, tulisan adalah sebuah jembatan untuk mengetahui banyak hal masalah dari mana medianya, banyak hal yang bisa kita ketahui &  berarti atau tidaknya saya menulis, bisa dinilai dari apa yang saya tuliskan.

-salam hangat-

65 Tanggapan to “Sebuah Tulisan”

  1. tary Sonora Says:

    yang pertamakah aku, heheheh
    mengenai tulis menulis, aku selalu mencoba menuangkan apa yang aku rasakan pada sebuah tulisan. meskipun aku menulis masih jauhhhhh banget dari sempurna, tetapi dengan menulis aku bisa mengekspresikan apa yang aku rasakan dan aku inginkan, dan ini benar2 efektif.

  2. Menulis adalah perpanjangan hati…, selamat melanjutkan menulis – saya rasa itu cukup menyenangkan🙂

  3. salam hangat………

  4. Untuk beberapa hal, lebih asik mengetik daripada menulis😛

  5. menulis juga bisa menjadi obat hati, kegundahan, kegelisahan bisa terobati dengan mengalirkannya menjadi sebuah tulisan

  6. waduch pake penilaian ya riez ?

    pantesan aku nda lulus lulus,la won9 jeblok terus nialinya😀

  7. menulis… menulis… menulis dan teras-terasan menulis😉

    salam hatur tararengkyu😉

  8. memang menulis itu sangat mengasikkan tapi kalo udah dateng malesnya… yaa ampyuuuuuuunn…….

  9. menulis itu gampang2 susah, krn tak smua orang pandai menulis.
    mnrut Nda menulis adalah suatu kegiatan menyalurkan isi hati yg tak mampu diungkapkan lewat pembicaraan.

  10. tulisan itu sendiri mencerminkan sang penulis jadi jangan asal tulis

  11. Menulis kadang bisa merangsang dinamika berpikir seseorang untuk selalu update terhadap sesuatu yang baru, sebuah hal yang positif,kang Hariez.

  12. kadang-kadang memang orang menilai dari tulisan kita, asal jangan menilai orang dari sampulnya saja…

  13. kunjungan pertama, salam kenal🙂

  14. Jadi, tetaplah menulis🙂
    Sahabatku

  15. kadang bingung mas mau menulis apa…

  16. Blog memang pas sebagai media belajar menulis.
    Keep writing.

  17. Ikatlah ilmu itu dengan pena.
    Salam


  18. Maka beruntunglah orang yang bisa baca tulis..
    Tul gak..?🙂

  19. berarti atau tidaknya saya menulis, bisa dinilai dari apa yang saya tuliskan.

    i like those words, keknya sering deh sayah nulis yg tidak begitu berarti, hhihi.. asal nyoret aja😛
    mantap penjelasannya bang

  20. Tulisan w jelek mas
    Mkanya gk suka nulis

  21. kalo sayah lebih suka menulis untuk curhat😀

  22. darahbiroe Says:

    saya juga bukan seorang penulis
    cuman asal nulis ajah hehehhehe

  23. delia4ever Says:

    mencoba untuk menulis.. mengungkap isi hati dan pikiran..
    tapi masih belum bisa menulis yang baik dan benar… hehehe

    harus banyak menulis dan menulis🙂

  24. tulisanmu enak di baca riez

  25. Saya lebih senang mengetik dari pda menulis..🙂

  26. kalau idenya gie pergi… sungguh menulis adalah pekerjaan yang serasa sulit tuk dilakukan…😛

  27. sebuah tulisan bisa mewakili segalanya…,

  28. Pertama kali ke sini, emngenali dari Plurk. Menulis.. mengalir saja seperti air. Semoga tulisannya bermanfaat untuk orang lain🙂

  29. Salam Actions

    Senang membaca tulisan hasil karya anda
    sangat menarik dan menambah wawasan dan juga pengalaman.
    saya akan membaca tulisan2 anda berikutnya.
    Sukses selalu menyertai perjalanan karier anda.
    Alamat URL anda telah saya save agar mudah saya posting ke blog anda,…
    begitu sebaliknya Saya tunggu Kunjungan, kritik dan saran anda demi suksesnya blog saya

    http://cadalora-bussinessonline.blogspot.com/

  30. teruslah menulis. itu adalah torehan sejarah, diantara ingatan2 setiap insan yang membacanya, berharap tak lupa ingatan itu, maka di perbaiki dengan tulisan2 yg baru, dan menjadi sejarah2 yg baru pula.

  31. Assalamu’alaikum
    Dan blog sangat membantu kita belajar menulis.. Salam kenal

  32. psikolog anak ‘menilai’ kemampuan dan psikologis anak lewat tulisan yang dibuatnya.. para psikiater menyarankan pasiennya untuk menulis apa2 yang ada dalam hatinya.. penderita insomnia disarankan untuk menulis apa2 yang sedang dipikirkannya sebelum waktu tidur.. dll..

    so kegiatan menulis adalah juga therapi..

  33. terus semangat untuk menulis

  34. […] karena kita belanjanya pakai rupiah, benar tidak? Hanya sebuah tulisan, tapi ini hanya sebuah pingback. Ada jawara tuan tanah, tuan minyak ada tidak? Shobat ijinkan saya masuk.  Pisau pakai memory […]

  35. ting tong mas mau nangih janji es krim rasa rujak

  36. memang banyak hal menarik untuk dituliskan, tapi ternyata tidak menarik dibaca orang…🙂

  37. So… Mari menulis🙂

    apapun yang ada di benak kita, tumpahkan saja semua…

  38. Setuju kang, tulisan adalah jembatan untuk menyampaikan pendpat, ide, pikiran, dll.
    Tidak ada tulisan yang tidak berarti, apalagi postingannya kang Riez😀

    Sukses terus kang, terus berkarya

  39. Salam damai kang, wilujeng wengi. wilujeng malam mingguan:mrgreen:

  40. menulis dari hati..

    kunjungan pertama nih om hariez..

  41. sampai dengan detik ini aku masih belajar menulis yang baik. tapi yang baik menurut siapa aku masih bingung, pokoknya aku tulis aja😆

  42. hai, bro..pa kabar niy? lama ga mampir sini ya🙂
    baca-baca dulu ah…😉

  43. aku malah ga pandai menulis kang..biasanya menulis ala kadarnya saja..
    kumaha damang kang Hariez?

    salam, ^_^

  44. ingin istiqomah menulis..

  45. Halo. Salam kenal. Saya ngajak tukeran link nih.
    Link sudah terpasang di friend’s link blog saya.
    Saya tunggu link backnya ya. Thanks

  46. MLT, moga aku dan tim bisa berkontribusi meski sedikit🙂

  47. menulis sebuah benda seni, sama seperti gambar atau lukisan.. bisa dinikmati..😀

  48. tulisan merupakan salah satu pelampiasan uneg2ku yang ada di kepala yang bingung mau di bagiin ke siapa

  49. rose juga suka nulis, Riez tau sendiri kan??😉

  50. bagi saia menulis bukan lagi hobi…

    Tapi udah jadi kebutuhan!!😀

  51. bahkan dalam waktu seminggu saia bisa menghabiskan 2 pena untuk aktifitas menulis saia😀

  52. pertama mengenal blog harus menulis dan berfikiran menulis itu lebih susah daripada membaca dan berkomentar…tapi lama kelamaan jadi terbiasa menulis dan rasanya menulis itu lebih mudah daripada memberi komentar tulisan blogger lain dikarenakan takut OOT😀

    salam KBM

  53. QK nggak pernah tau tulisannya QK layak di baca atau nggak.
    tapi yang QK paham… menulis itu seperti bercerita… menulis itu mengungkapkan apa yang ada dipikiran….
    terserah mau orang lain nyambung atau nggak dengan apa yang kita tulis…
    yang penting….. legaaaa… kekeke😛

    HIDUP!!! ^_^

  54. thx atas kunjungan yg lalu ke blog ane, Gan!! (sering2 aj mampir!🙂 )
    heheh, komen ente udah muncul tuh di postingan ane..

    btw,, ane setuju, Gan! menulis itu memang mengasyikkan, terlebih dgn menulis kita bisa menyalurkan isi pikiran kita kepada orang lain, membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita..🙂

  55. Ya, dengan menulis saya bisa mencurahkan isi hati saya. Dengan menulis saya bisa membagikan pengalaman2 saya kepada semua orang dunia blog ini. Banyak manfaat dari menulis.🙂

  56. Saya juga mau menulis komen disini😀

Tinggalkan Balasan

