SMP

Pernah dengar kegiatan ekstra kulikuler ? pastinya pernah bukan dan itu akrab di telinga kaum pelajar dari SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang sekarang sudah menjadi SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas) atau sekarang sudah menjadi SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau setara nya. Ekstrakulikuler banyak ragamnya dan tergantung dari tingkatan pendidikan anak yang bersangkutan, yang pastinya mereka mengikuti kegiatan tersebut untuk memiliki keterampilan lain diluar mata pelajaran sekolah.

Pernah beberapa waktu lalu saya membuat tulisan mengenai pelajar SMP yang melakukan tindakan anarkis dengan bertikai / tawuran sesama pelajar SMP sepulang sekolah di kawasan Klender Jakarta Timur, dan itu bertepatan dengan jam nya pegawai pulang kantor. Namun kali ini saya ingin sedikit mengulas beberapa kegiatan anak-anak SMP ini, yang tentunya mereka bersosialisasi dengan beberapa rekan sebaya mereka dengan bercengkerama di depan komputer. Apa istimewanya dengan keberadaan mereka ? begini, saya sedikit terganggu awalnya dengan keberadaan mereka di dekat kantor tempat sahabat saya bekerja, dimana saya merasa risih saat mereka berkumpul di depan sebuah rental komputer di samping kantor teman saya. Namun seiring waktu saya perhatikan tingkah mereka tidak seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya, mereka terlihat akrab dengan satu sama lain sambil memegang sebuah modul dan timbul lah rasa bersalah saya dan berpikir mungkin dengan cara seperti ini generasi kita bisa diselamatkan agar kelak mereka bisa lebih peduli lagi pada generasi berikutnya, dimana adik-adik kita akan lebih kreatif JIKA saja kita pun bisa membimbing mereka walau hanya sekedar memberikan arahan.

Rasa salut hadir kepada adik-adik SMP itu saat mereka bicara tentang kegiatan mereka yang ternyata mereka mengerjakan tugas ekstrakulikuler dari tempat kursus komputer nya. Disaat yang lain sibuk di warnet bermain game tetapi mereka lebih memilih untuk berpikir lebih maju kedepan untuk belajar bukan untuk main. Sobat keadaan ini sudah berbeda dengan zaman ku dulu yang seringkali kusaksikan dan bahkan aku pun pernah terlibat dalam hal-hal yang kurang baik, namun setelah melihat mereka dalam benak ini berkata, “semoga ini kegiatan positif ini bukan awal yang sia-sia kelak dan berakhir saat mereka menginjak masa puber mereka..amien”

Tulisan ini di inspirasi oleh seorang bloggerwati yang kukenal di Plurk mbak Pagit yang mengajak untuk membuat tulisan tentang adik-adik SMP, dan tak lupa terima kasih juga untuk adik-adik SMP yang berisik di samping kantor temanku namun itu membuka mataku bahwa masih ada dari kalian yang lebih menyukai kegiatan positif daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Sobat sekecil apapun peluang mereka, motivasilah adik-adik kita untuk bisa lebih baik dari kita..

-salam hangat-

gambar diambil dari sini

58 Tanggapan to “SMP”

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    1. Akhirnya blognya diupdate juga, Kang
    2. Akhirnya ikut menyemarakkan gerakan SEO Postitif SMP dan Anak SMP
    3.Alamendah’s Blog mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1431 H.
    Mohon maaf lahir batin

  2. aku juga pernah smp loh….

  3. Terima kasih, Hariez sudah menyemarakan kegiatan pengentasan keyword Anak SMP dari yang tidak senonoh menjadi hal yang positif.

    Semasa menjadi anak SMP program komputer yang dipelajari adalah WYSISYG dan Lotus. Dan saya tidak pernah mahir melakukannya.

  4. Jadi inget masa lalu kang….
    Masa2 SMP, masa awal mengenal & melirik2 lawa jenis…😀

  5. aku juga mantan anak SMP, Mas Riez🙂
    semoga dgn makin banyaknya para blogger yg menuliskan keyword anak SMP, keyword yg isinya negatif bisa terhapus ,amin
    salam

  6. Mas Riez, bunda ingi mengucapkan :
    Selamat Merayakan Hari Kemenangan 1 syawal 1431 H.
    minal aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir bathin
    salam

  7. bener, ga semua anak smp itu nakal2, banyak bgt qo yg baik, hanya kita aja yg jarang melihatnya🙂

  8. Oh, iya mas…ada juga ajakan untuk menuliskan tentang SMA.

    Saya sendiri masih blm nulis, tapi ayuk mari kita nulis🙂

    Salam!

  9. Masa SMP itu indah sekali …. banyak kenangan yang tidak pernah terlupakan🙂

  10. haha masa smp itu masa yang penuh kenakalan,band dan cewe hahah

  11. majulah nak bangsa,, semakin pintar tekhnologinya.. hore.. hhe

  12. Di SMP say tak pernah ikut kegiatan ekstra kurikuler. Maklum deh, kegiatannya semua tidak menarik. Tapi di SMA ada beberapa yang saya ikuti.

  13. yaaa … denuzz teringat semasa SMP … ekstrakurikuler yang denuzz ikutin cuma olhraga basket …
    soalnya yang lain kurang minat sih …
    itu aja basket cuma asal ada nama aja … hehe
    malas soalnya

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  14. Dukung seo positif dan hebat lah tulisannya

  15. hellgalicious Says:

    salut deh dengan anak2 smp yang niat belajar kek mereka

  16. aku smp-nya pindah2, hehehe…

    btw, dikirain terinspirasi temen plurknya aku, hihihihii… *geer bin narsis* :p

  17. SMP oh SMP🙂

    Salam persohiblogan

    Lama tak bersua. Maaf karena kesibukan membuat saya sulit BW.
    Baru sempet nih, itu pun sekedar sapaan sembari lewat.🙂

    Mohon Maaf Lahir & Bathin

  18. masa smp ya? jadi terkenang masa smp niy

  19. Wow! Ini tulisan yang entah ke berapa… semangattttt!

  20. blogwalking ya mas? kemarin uda isi komment hehe. ayo nulis cerita baru lg

  21. ya maklumin aza namanya juga masih anak-anak….,
    disadari atau tidak itu adalah cermin kita dimasa lalu dahulu juga kita melakukan hal-hal seperti itu atau mungkin juga lebih dari itu…..,

  22. Apa kabarnya kang Riez?….
    Kunjungan rebun2 yeuh…🙂
    SUkses terus….
    Mudah2an kang Ries & keluarga aya dina kasehatan. AMin

  23. Ayo ngeblog lagi!

  24. karena kelamaan ngak BW, sempat lupa sama blognya kang ries. sorry🙂

  25. mantap…semoga keyword SMP, ABG SMP, SMA makin bersih

  26. ya iyalah anak smp juga ada yang benar, ga semua anak smp tu bengal….,

  27. abang hariez gimana kabarnya?
    crita tentang smp-nya menarik banget..

    maaf nii baru berkunjung lagi..

  28. ya. semakin maju pola pikir anak anak jaman sekarang. semoga mereka gak terjebak aja….

    syukurnya sih banyak kegiatan positif yang bisa mereka lakukan.

  29. ketika masih jaman smp saya..tidak ada pelajaran komputer, sampai akhirnya mendapat pelajaran komputer saat nimbrung dikelas 2 SMA dan itupun belajar masih dasar. dan iseng-iseng belajar otak atik sendiri dirumah pada saat nangkring dikelas 1 SMA yang tadinya kompinya bener jadi ga bener😀 ”
    walah kok malah saya jadi curhat ya..???😀

    salam KBM

  30. It’s the very thing i want to catch. Thanks!
    This is the wonderful thing i spend long time to

  31. Jaman esempe, inget jaman cinta monyet @Kang😀

  32. blogwalking
    ada updated post juga🙂

  33. hariez dah lama gak apdet sepertinya sedang sibuk😀

  34. Ah masa muda.. masa yang berapi-api.

    Salam untuk adik-adik SMP itu bro. Terutama yang manis yak #ihik

  35. wah bangga ma adik2 yang seperti ini, semoga kedepan jadi seseorang yang sukses

  36. salam kenal, kunjungan balik ditunggu

  37. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku :
    http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  38. Kayaknya sudah lama mas Haris nggak update😦

  39. apa kabar..?

  40. alo bos, salam kenal🙂
    btw tukeran link yuk😀
    ditunggu kabar baiknya ya🙂

  41. alo bos, salam kenal🙂
    Jaman SMP jaman yang susah untuk dilupakan🙂
    btw tukeran link yuk😀
    ditunggu kabar baiknya ya🙂

  42. SMP sesudah moco pergi ahahahhaha….
    ya moga aja mas anak – anka SLTP sekarang semakin berkembang dalam hal positif….. tentunya juga jangan anak SMP saja anak SLTA juga harus mampu berkembang lebih baik….😀
    jangan kayak jaman aku dulu kerja’anya bolos ma tawuran hehehhehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: