Sebuah Pemikiran

Entah rasanya sedikit grogi ketika mencoba menulis kembali di blog ini, dan entah sudah berapa lama tak ada satu goresan terpampang dari blog yang sering saya jadikan tempat cerita perjalanan keseharian dan mencoba memaknainya sedemikian rupa. Mungkin tak ada satu pun alasan yang bisa mengaburkan fakta bahwa blog ini akhirnya tak terjamah, lantas untuk apa saat ini tergores coretan ini ? Jawaban nya sangat simple untuk saya pribadi, dimana saya sendiri sejujurnya rindu dengan nikmatnya menulis di media ini dan juga ingin melatih setiap inchi pemikiran yang ada didalam pikiran saya untuk dituangkan kedalam sebuah tulisan yang mungkin nantinya akan menjadi sebuah sejarah goresan dalam blog ini, bahwa saya pernah belajar menulis disini.

Hari demi hari dilalui dengan aktivitas seperti biasa dan bersosialisasi di Facebook dan di Plurk dan banyak terpampang tret demi tret sobat yang mengupdate tulisannya di blog masing-masing dengan ragam isi. Adakah rasa iri dan malu ? Pasti !! karena banyak hal yang telah terlewatkan, mulai dari memperluas wawasan dalam berinteraksi dan mencari referensi, juga tak jarang ku lewatkan event-event yang melibatkan sobat-sobat blogger. Pokok dari masalahnya tak pernah jauh dari kata malas dan bercabang. Lho kenapa bercabang ? cabang dari pikiran ini terbagi menjadi beberapa bagian, dimana saya sendiri benar-benar ingin konsentrasi hingga Tugas Akhir studi saya selesai dan konsentrasi belajar beberapa bahasa pemrograman untuk memahami struktur-struktur bahasa pemrograman baik dari guru maupun sharing bersama beberapa teman.

Seberapa pun besar niatan ini untuk mengupdate tulisan di blog, selalu terhenti oleh hal-hal di luar kehendak saya pribadi. Seringkali saya mendengar ungkapan “Menulis apa saja yang ingin ditulis” dan rasanya hal itu selalu berputar-putar di dalam kepala dan menuntut untuk sesegera mungkin untuk di jadikan tulisan dari pemikiran saya pribadi, lalu bisakah saya menuliskan lagi jejak-jejak keseharian dan memaknai nya kembali ? mari kita lihat seberapa jauh niat saya untuk belajar menulis di blog ini, dan seberapa besar kepedulian saya dalam menulis. Dan dari sini pula saya ingin belajar menulis lagi, bukan untuk menarik pengunjung atau meningkatkan PageRank, akan tetapi mencoba lebih peduli lagi terhadap sebuah tulisan.

Salam Hangat-

Sumber Gambar : http://muhammadhabibi.student.umm.ac.id/files/2010/07/question_mark3a.jpg

35 Tanggapan to “Sebuah Pemikiran”

  1. Jangan dipaksakan Mas kalau memang tidak waktunya untuk menulis, nanti malah menjadi beban. Kalau memang sudah berasa waktunya, mengapa tidak, kan nanti akan terisi tulisan dengan sendirinya🙂.

  2. asbsen mas boooooooosss😀

  3. wekekekekekek iki pasti
    GOPAN : GOndrong Depan alias wong kota sleman zhinting
    hahahahaha

  4. Yups, lama bener saya gak pernah meninggalkan komentar di blog ini, Kang. Semoga kedepannya saya akan makin sering berkunjung ke sini.

  5. Hmm…. Yang menjadi hemat saya, menulis dengan tidak malu kepada pembaca,,, just share what we feel and selalu tetap menulis,,,

    Salam semangat selalu

    (Kangan sama Mas Haries, sudah lama sekali saya tidak blogwalking), semoga saya bisa aktif lagi he he he

  6. Saya malah aneh
    FB susah membuat saya jatuh cinta
    Bahkan twitter & plurk pun tak membuat saya memiliki akunnya hingga saat ini
    Blog, tetap blog
    Kangen situasi dulu melihat blog ini ramau
    Sebagai pupuhu KBM tentu saja penting🙂

  7. Adinda Sukma Novelia Says:

    iya mas, bener..
    kadang keinginan menulis itu cuma berputar-putar di otak.
    bahkan pas didepan laptop pun, internet conect, tapi masih bingung ini mau posting apaan yaaa.. ahaha😀

  8. Sy juga jarang nulis lagi kang…, tida seproduktif dulu, kadang rieut, jenuh, dll…, tapi untuk meninggalkan 100% mah sptinya moal….,

  9. menulis bukan hanya memompa passion kita untuk berkreasi melalui kata dan kalimat, tapi juga bisa menyehatkan jiwa maupun pikiran, karena kita telah berbagi lewat tulisan2 yang kita hasilkan

  10. Nah itu motivasi yang bener🙂
    ngeblog ya pokoknya nulis😀 hehehe
    pank rank dsb itu bonus ajah

  11. beberapa saat lalu saya juga sempat kolaps dari blog😀

  12. Halooo, muncul juga tulisan terbaru. Saya juga merasakan apa yang dirimu rasakan dalam sulitnya meng-update blog.

    Semoga lancar dengan studinya ya, Riez.

  13. sehat buat semuanya

Tinggalkan Balasan

