Musibah & Hikmah

Hari ini, esok, lusa ataupun nanti kita tak akan pernah tahu akan seperti apa kita menjalani setiap lekuk kehidupan dan seperti apa kita kan menjalaninya pasrah, berusaha berjuang atau masabodo dengan apa yang kan terjadi hari esok. Dibalik setiap kejadian selalu menyisakan hikmah yang selalu didapat dan itu semua tergantung dari sisi mana kita menyikapi setiap hikmah yang didapat dari setiap kejadian tersebut. Bicara mengenai hikmah, ada satu kejadian yang membuat saya menyadari betapa pentingnya arti dari hidup setelah mengalami accident2 hari yang lalu, dimana saya akan memulai aktivitas dan akhirnya terhempas dari sepeda motor menuju aspal. Sakit sudah pasti dan menyisakan sesak di dada yang membuat saya sesak untuk menarik nafas, dan menurut ibu yang memijat tubuh saya, luka dalam ini biasanya akan sembuh setelah 3bulanΒ “Oh My God” selama itukah ?.

Berawal dari kurang siap nya saya dengan pemandangan didepan saya yang pada waktu itu ada seorang Ibu mengendarai sepeda motor matic yang berjalan pelan di tengah dan saya mencoba untuk mendahuluinya dari kanan dengan memberi signal klakson, namun ternyata setelah jarak antara sepeda motor saya dengan si Ibu tinggal berjarak 4 meter dan didepan mulut gang dengan kaget nya saya melihat si Ibu baru memberikan lampu sein dengan tiba-tiba sambil membelokan roda depan sepeda motornya. Sepersekian detik saya sudah tak bisa apa-apa selain menarik tuas handle rem dengan sejadi-jadinya dan mecoba menghidari tabrakan, namun sayang sekali sepeda motor saya sudah tak bisa menahan rem yang jarak tabrakan hanya sekitar 2 meter dan akhirnya saya membantingkan motor ke arah kanan dan tetap saja sepeda motor milik si Ibu tersebut tersenggol dan jatuh namun beruntung si Ibu melompat dan tak ikut jatuh naas untukku yang harus jatuh dengan dada membentur tangki sepeda motor dengan lutut mendapat goresan yang dalam serta kaca helm saya terpecah menjadi 2 bagian dan sempat menyaksikan kendaraan di belakang saya semuanya berhamburan menghindari tabrakan beruntun musibah..!!

Dengan dada yang sesak dan melihat istri ku lecet-lecet timbul perasaan bersalah sama sang istriΒ “duh Gusti kasihan dia luka” baru saja saya bisa melepaskan nafas setelah beberapa menit tak bisa bernafas, tiba-tiba si Ibu menghampiri dan memarahi saya dan berkata“gimana sih mas, saya kan udah kasih sein” dan memang saya sudah tak ingin bicara ataupun mencari kesalahan orang lain, saya pun membiarkan si Ibu mengomel walaupun saya dan yang lain tahu bahwa si Ibu memberikan sein tepat di mulut gang dan membelokan roda tanpa melihat spion dan kubiarkan saja si Ibu pergi dengan kata-kata makiannya lalu saya dan istri pun segera bangkit sambil mencoba menyaksikan sepeda motor saya yang sudah tak karuan bentuknya dan dengan sisa tenaga yang ada, kupaksakan pulang ke rumah dengan dada yang sakit dan istri yang terluka nasib.

Dibalik sebuah kejadian pasti ada sebuah hikmah yang bisa kita petik. Begitupun dengan kecelakaan yang saya alami saya bisa mendapat hikmah betapa berharganya arti hidup agar di kemudian bisa lebih berhati-hati dan juga tak mencari-cari kesalahan orang lain. Dimana pun dan kapan pun, kewaspadaan wajib kita utamakan dalam berkendara demi keselamatan bukan hanya untuk kita akan tetapi untuk sekeliling kita juga.

-Salam Hangat-

sumber gambar dari sini

Iklan

47 Tanggapan to “Musibah & Hikmah”

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Setuju sekali. Dalam setiap musibah pastilah terdapat hikmah bagi orang-orang yang bertawakkal kepada Allah.
    Namun lukanya tidak seberapa kan, Kang?. Semoga lekas sembuh.

    Suka

  2. JIka kita berpikir positif maka dibalik musibah ada hikmah yang tidak kita ketahui.

    Suka

  3. Wah sampean termasuk orang yang bisa sabar mas. Kalau aku mungkin mulutku langsung mencerca seperti yang dilakukan oleh ibu tadi. Masa dia yang salah koq malah kita yang di omelin, capek dech 😦

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Suka

  4. Semoga lekas sembuh ya buat istrinya 😦

    Suka

  5. waduh. habis kena musibah ya. semoga cepat sembuh ya. salam kenal πŸ™‚

    Suka

  6. Iya mas. tidak apa2 ya. Bersabarlah, semoga makin banyak hikmah yg bisa didapat… Untunglah si istri cuma lecet2 sedikti ya. Smoga ga ada luka dalam..

    Suka

  7. Yah..kalo saya sih udah marah2 mas πŸ˜€
    Gak sabaran sih orangnya.
    Tapi kejadian seperti itu emang seringkali terjadi, memberikan lampu sein secara mendadak.
    Padahal bahaya sekali.

    Suka

  8. beruntung sekali mas tidak terjadi kecelakaan yg fatal…

    semoga cepat sembuh ya…

    Suka

  9. setuju, ambil hikmah dari peristiwa ini, hendaknya semua pengguna jalan raya harus tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama…

    semoga lekas sembuh mas…

    Suka

  10. apa ada luka2 yg serius?
    Udh gimana skr keadaannya Riez?

    Btw ini nih yg bikin gemes.. makanya harusnya kampanye safety riding digalakkan terus…

    Suka

    • cuma lecet dengkul sama dada ogut sakit Mba’E dan sekarang tinggal mulihin dada aja yang masih sakit dan tunggu hasil rontgen

      Sayangnya kampanye safety riding hanya diadakan di lembaga-lemabaga tertentu dan di media khusus otomotif Mba’e tapi tidak terjun langsung ke lingkup masyarakat luas

      Suka

  11. Riez ini cerita fiksi ato bukan?
    gimana keadaanmu?

    Suka

  12. dibalik kesulitan selalu ada beberapa kemudahan,… tetap semangat mas

    Suka

  13. Dengan dada yang sesak dan melihat istri ku lecet-lecet timbul perasaan bersalah sama sang istri β€œduh Gusti kasihan dia luka”

    Mas Hariez sudah beristri,,???? ‘o’

    Semoga tidak apa-apa mas lukanya,,, dan salam semangat selalu dari Bandung πŸ™‚

    Suka

  14. Duuuuh, kalo saya diomeli oleh orang yang salah seperti ibu itu, saya bakal berargumen dah ama dia… πŸ‘Ώ
    Tapi…. memang harus liat2 kondisi orang yang saya bonceng dulu.. kalo yang saya bonceng luka2, ya….terpaksa berdebatnya sebentar aja…. Setidaknya saya ingin si ibu itu tahu bahwa dia juga salah. Kalo kita gak ngomong, nanti ibu itu bakal merasa benar. 😑

    Suka

  15. tapi terkadang hikmah terambil setelah sekian lama musibah itu terjadi..

    Suka

  16. Ehem… Mas Haris, ada award nih, monggo ke sini. πŸ˜€
    Selamaaat! ^__^

    Suka

  17. Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan hidup…

    Suka

  18. semoga bs lekas sembuh ya

    Suka

  19. ya Allah hati2 mas…

    Suka

  20. :mrgreen: …??
    :mrgreen: πŸ˜€

    Suka

  21. wah…., hati hati ya mas……, dan semogain juga menjadi pelajaran bagi saya

    Suka

  22. Selalu ada hikmah dibalik musibah, Insya Allah Kang Riez & keluarga selalu bahagia, ada dalam lindungan Allah SWT & terhindar dari musibah….

    Suka

  23. Setiap kesulitan ada kemudahan

    Suka

  24. Kunjungan rebun2 kang πŸ™‚

    Suka

  25. Aturan diajak tukeran motor bro :mrgreen:

    Suka

  26. selalu ada hikmah dibalik musibah.

    Suka

  27. Habis musibah terbitlah Hikmah… :d

    Suka

  28. diambil hikmahnya saja bang
    yang namanya musibah emang harus ngebuat kita sabar menghadapinya
    semoga cepat sembuh ya bang

    Suka

  29. lekas sembuh bro…

    Suka

  30. walah kok sama mas.
    sebulan yg lalu, saya diserempet motor nyalip dari kiri, eh bronjongnya nyangkut di stang motor saya, dan gabrus deh.
    untung ibu yang saya bonceng tidak kenapa2, saya juga cuman lecet2, spion pecah semua 😦

    Suka

  31. musibah adalah sebuah gerbang untuk melangkah ke tangga kehidupan selanjutnya,,
    disana kita diberikan ujian dan latihan kesabaran, kalau kita lulus maka kita berhak untuk melangkah naik ke tangga berikutnya..
    salam hangat bro..

    Suka

  32. wah memang selalu ada hikmah di balik musibah asal menerima ikhlas dan jadi berpikir jernih,saya jg pernah mengalami nya..:)

    Suka

  33. setiap musibah pasti ada berkah

    Suka

  34. Saya percaya dibalik setiap musibah pasti ada hikmah yang bisa diambil.. tinggal bagaimana sikap kita menghadapi musibah tersebut

    Suka

  35. dibalik musibah pasti ada hikmah nya yang terbaik.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: