Secarik Kertas

Berupaya ingin lebih baik dalam taraf menjalani sisi alamiah kehidupan seperti khalayak banyak yang tinggal di Jakarta, aku pun ingin berusaha lebih baik daripada kemarin, dan paling tidak sedikit lebih baik dari hari kemarin dalam menyongsong hari esok. Sudah jalan 9 tahun mengabdi di sebuah perusahaan swasta semenjak tamat SMK, tak terasa waktu rasanya begitu cepat berlalu dan tidak sedikit kulewati hari demi hari dengan sukacita mengabdi disana dan banyak kenangan yang terlahir disana.

Entah sampai kapan harus selalu berjalan di tempat karena kurasakan dalam kurun waktu 9 tahun tak pernah ada perubahan sedikitpun dalam menjalani ruang lingkup rutinitas di kantor. Hal lain pun mulai terungkap sedikit demi sedikit dan itu sangat mengagetkan ku tatkala sebuah kenyataan meluncur dari atasan ku “berapa lama pun kamu bekerja, takkan pernah posisimu berubah dari yang sekarang” yang berarti sampai kapan pun saya bertahan disana, maka pekerjaan saya tetap dan tak akan berganti atau berubah.

Berharap untuk lebih baik hingga akhirnya seorang sahabat memberikan informasi adanya kesempatan lowongan pekerjaan di kantor tempat Ia bekerja. Step by step ku ikuti setiap kabar dan berharap aku bisa bergabung atau lebih realistisnya bekerja disana, sampai akhirnya pihak perusahaan memintaku melampirkan secarik kertas penghasilan /bulan yang kudapat di perusahaan lama, untuk pertimbangan layak atau tidak nya aku menerima nya, hingga akhirnya aku mengalami musibah sebelum aku melampirkan secarik kertas tersebut. Dalam hati saya tetap berdo’a “Jika ini di Ridhoi Nya, mudahkanlah dan jika tidak mohon berikan keikhlasan dalam hati hamba ya Rabb..”.

Genap sudah 1 minggu semenjak janjiku melampirkan Secarik Kertas tersebut dan alhamdulillah pihak perusahaan mau menunggu hingga kesehatan ku pulih kembali, dan siap menjalani sisa tes terakhir yaitu Medical ChekUp. Sangat besar harapan ku untuk sesegera mungkin dapat bekerja disana. Banyak hal yang harus dikorbankan memang, namun semua sudah menjadi konsekuensi dalam menjalani day by day jika hasil akhirnya aku bisa diterima, bukan untuk ku semata tapi untuk masa depan keluarga kecilku harus menjadi pertimbangan pula. Sobat berani memilih lebih baik daripada takut pada kenyataan.

-Salam Hangat-

Gambar di ambil disini

40 Tanggapan to “Secarik Kertas”

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    semoga diterima. dapat gaji yang lumayan…

  2. semoga lancar ke depannya bang

    *salam nyasar

  3. Salam persohiblogan
    Lama tak nongol di dunia penuh warna ini

    Indahnya apresiasi dan persahabatan di kalangan blogger

    Moga apa yang kau impikan tercapai🙂

  4. emang butuh keberanian bwt memilih sesuatu… Stay or move on….

  5. Sebuah kesabaran akan berbuah manis. Semoga sukses mas…

  6. semoga ketegaran dalam hati kamu selalu ada” dan harapan bisa tercapai ( ko kaya ngucapin ultah ya) ya sudah lah… lam kenal:) dech”

  7. wahhh sukur ya bisa di beri kesempatan.. semoga cepat dikabari oleh perusahaan.. semangat!!

  8. berbisnis aja mas
    buat lapangan kerja untuk orang lain hhe

  9. sedang mengawali ya mas
    semoga sukses dalam berkarir

  10. semoga diterima bang
    saya doakan deh

    amin amin

  11. ijin nyimak gan😀

    kok kertas secarik ya.. buka selembar ^__^
    just kiding

  12. moga diterima,,
    ‘n moga sukse…
    amin…

  13. sukses yaaa…..ayo semangat🙂

  14. hallo sob…. aku punya award tuh … tolong di ambil ya awardnya ada di blog ku… see ya”:)

  15. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

  16. “Step by step:mrgreen: ”😉

  17. ditunggu cipratan ilmunya mas😀
    salam semoga sukses

  18. huwaaa kantor baru, semoga rejeki semakin berlimpah ya bang..
    sudah agak baikan kan, setelah musibah kemaren? Syafakallah ^^

  19. dont give up hope…
    keep on fighting…

  20. Gimana sekarang kondisinya, Sob?

    Melangkahlah, temukanlah perubahan. Kalo lw masih jalan di tempat, lw akan terjebak dalam kata pasrah.

    Gw aja udah pindah kok😀

  21. Semoga dapet yg terbaik ya Riez🙂
    and semoga bisa cepetan sembuh biar med check upnya lancar

  22. berani memilih lebih baik daripada takut dengan kenyataan, saya sependapat dengan anda – kenyataan tidak perlu ditakuti karena semakin kita takut pada kenyataan kita akan semakin takut pula pada kehidupan dan itu berarti mati sebelum ajal

  23. semoga menjadi lebih baik. Amin

  24. Udah belum bro? Ajak=Ajak dong😛

  25. amiiin,, moga lancar yaaa😀

  26. sorry riz numpang lewat
    lagi blogshop nih

  27. semoga sukses selalu mas…..
    mampir nih mas……..🙂

  28. Sahabatku, kali ini mungkin kau telah lulus kan🙂

  29. Sukses yah bang, komentar ini buat semangatmu bang.
    *ngibarin bendera perjuangan*

  30. sekarang secarik kertas itu akan disimpan kembali sampai waktu yang belum diketahui..
    karena sang pelamar kerja sudah mendapatkan pekerjaan nya….

  31. gimana riz, udah diterima di kantor yang baru?

  32. semangat semangattttttttttttttttttttttt
    salam

  33. kalo emang udah rezeky pasti gak bakalan kemana…
    update dong😀

  34. kita terlahir bagaikan selembar kertas putih🙂

  35. ijin memantau gan :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: