Realita Negeri Ini

Pendidikan, ya..pendidikan yang menjadi inti dari berjalannya kemajuan di dasar bumi ini walau setahap demi setahap namun menghasilkan banyak karya bukan ? lantas karya apa saja yang dilahirkan dari pendidikan paling tidak di negeri ini ? jawabannya sebenarnya sangat banyak dan mungkin takkan habis diceritakan 1 hari 1 malam takkan cukup 4 halaman kertas folio karena apa ?, karena semuanya beragam dan bermacam manfaat serta akibatnya 😀 seperti yang digambarkan dalam film ‘Alangkah lucunya (negeri ini)’ karya Om Dedy Mizwar yang menggambarkan keadaan sosial negeri ini sekarang, dimana pendidikan adalah tolak ukur untuk kemajuan negeri ini.

Ohh…tak lupa ada peran agama yang menjadi benteng untuk mempertebal iman dalam menjalani sebuah perkembangan kemajuan, karena biar bagaimana pun juga pendidikan akan melenceng tanpa didampingi dasar agama bukan ? karena sepanjang saya menyimak jalan cerita film ini (alangkah lucunya (negeri ini) ), banyak sekali adegan-adegan yang memang realita yang sedang On di negeri ini dimana ada sarjana yang menjadi pengagguran, copet-copet cilik cerdik namun tidak mengenyam sedikitpun pendidikan dikarenakan mereka adalah anak Jalanan dan harus berjuang untuk bertahan hidup dengan berjalan dia atas roda kehidupan yang tak lazim serta ada pula hal yang paling sering kita jumpai di event-event Government dimana ada janji dan pasca janji yang lebih menariknya adalah ketika sesuatu yang kita anggap halal sedang diperjuangkan, namun untuk segelintir pihak justru mengganggu pemandangan mata mereka tragis..!!!

Mohon maaf jika akhir-akhir ini saya jarang update dan belum bisa membalas kunjungan Anda, dikarenakan banyaknya agenda yang harus saya selesaikan satu persatu.

-salam hangat-

Iklan

60 Tanggapan to “Realita Negeri Ini”

  1. film ini udah tayang yah mas, hee … patut dicoba juga neh buat ditonton, ada yg mw nemenin? hee ^^

    Suka

  2. wah sudah 3 blogger ngebahas tentang film ini, saya jadi pengen nonton 😀

    Suka

  3. emang sih sistem pendidikan ga bisa lepas dari kebijakan pemerintah dan ga mungkin juga pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan ideal jika kepemimpinan negara ini tidak di isi oleh orang-orang yang baik dan amanah yang paham betul betapa pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan yang tidak dilandasi oleh urusan materi.
    bukan begicu mas haries?

    Suka

  4. citromduro Says:

    filem yang bagus
    semoga hanya filem dan negeri ini tidak menjadi negeri lucu yang menjadi tertawaan mayarakat luar denga segala kejadian yang ada

    salam dari pamekasan madura

    Suka

  5. Wah film-nya Deddy Mizwar.. patut ditonton! 😀

    Suka

  6. kalo film2 nya kang dedy nyong percaya bae lah..
    yang lain.. sudah lupa tuh.. :mrgreen:

    Pendidikan sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa, tetapi kenapa sistem pendidikannya belum penting2 amat??

    Suka

  7. Kalo filmnya Kang Dedy Mizwar jaminan bagus dan berisi pesan moral yang bagus untuk kemajuan pribadi kita dan bangsa kita.

    Langsung ke TKP buat nonton…

    Suka

  8. wah, ternyata banyak juga blogger yg ikut membahas ttg film ini.
    perlu gak ya ditonton ?
    lihat nanti aja deh 🙂
    salam

    Suka

  9. Iman jadi benteng utama moral bangsa

    Suka

  10. hmm sudah banyak yg bahas neh tentang film ini… hmm nontn ga yah??

    Suka

  11. Assalamu’alaikum, saya belum menontonnya, sepertinya bagus… mungkin saya akan menontonya nanti (Dewi yana)

    Suka

  12. Sy termauk penyuka karya2nya Pak H Deddy Mizwar Kang, film yg menarik pastinya.

    Suka

  13. wah ada satu lagi pilem yg ga cuma bisa ekspos roman2 doang yaa… nice, tapi aq blom bisa nonton nuii…

    Suka

  14. Realita negeri ini yg penuh kelucuan spt-nya tertuang jelas dlm FIlm ini ya Kang?

    Suka

  15. sama bro, sy jg pura2 sibuk uy, heuheuu…

    Suka

  16. sudah lama juga tidak melihat film yang berkualitas baik di negeri ini, semoga ini membawa perubahan yg baaik di dunia perfilim an kita.

    Suka

  17. film ini keknya wajib di tonton deh…

    Suka

  18. Huhuhu… saya belum nonton nih kaaaanggg 😦

    Suka

  19. karya Deddy Mizwar takperlu diragukan lagi lah, recomended!

    Suka

  20. Film yg baguss deh 😀

    Suka

  21. Met malam sobat

    Suka

  22. Aku dah baca beberapa review dari temen2 blog lain juga. Sepertinya bagus 😦 sayang, gak bisa nonton :((

    Suka

  23. asli mas keren nie film awalnya ketawa ketiwi akhirnya sedih mas

    Suka

  24. ya memang begitulah realita negeri ini. lucu sekali. ini menertawakan diri sendiri

    Suka

  25. met sore bro… masih sibuk yaaa…
    film itu menarik kayaknya… sesuai dengan kondisi sekarang yang bener2 lucu…

    Suka

  26. aku belum nonton kak…, jadi pengen nonton deh..

    Suka

  27. oh ini toh film2 yang temen2 hebohkemarin kemarin.
    tepat banget untuk kondisi sekarang ini, banyak pelajaran untuk segala aspek

    Suka

  28. udah nonton, udah bikin review juga, pokoknya emang top markotop deh.. *empat jempol buat om deddy mizwar* ^^

    Suka

  29. komand dari blue hilang………………
    salam hangat dari blue

    Suka

  30. Selamat malam kang, semoga kuliahnya spt beres, sukses selalu pokonamah.

    Suka

  31. Lama tidak berkunjung kemari.. sukses ya untuk kegiatannya 🙂

    Suka

  32. mampir perdana sob salam kenal yach..
    wah sepertinya fil ini menarik banyak menggambarkan
    situsi negeri ini..
    Sukses Slalu!

    Suka

  33. filmnya bagus,. menurutku merefleksikan Indonesia banget. yah, cerminan indonesia bisa diliat di sana 😆

    Suka

  34. Sudah sejak bertahun-tahun yang lalu tidak pernah menonton film produksi dalam negeri di bioskop. Selain karena kualitas filmnya, dikota saya tidak ada bioskop 😳

    Suka

  35. Siap di baca sobat emailnya 🙂

    Suka

  36. pengen nonton juga keknya ini

    hariez please check it out
    http://dblogger.blogdetik.com/2010/04/26/ralat-kopdar/

    Suka

  37. Film bagoes spt ini patut ditonton nya kang…
    salam utk Kang Riez & keluarga :mrgreen:

    Suka

  38. Sepertinya film garapan Dedi Mizwar selalu menjadi oase di tengah film2 Indonesia yang penuh dengan tema horor komedi dan seks yang vulgar. Pasti nanti aku akan menontonnya dan kemungkinan akan menontonnya lebih dari satu kali sepertiku aku menonton film GIE dan Daun di Atas Bantal yang juga mengungkap realita di negeri tercinta ini.

    Suka

  39. ihhh ngeri yah RIzzzzzzzzz,…….

    Suka

  40. Kalau mau merubah pola pikir masyarakat, harus merubah sistim pendidikan yang mendasari individu sbg bagian dari masyarakat. Dan memang bukan hal yang mudah.

    Saya baru tau ada film baru itu :mrgreen:

    Suka

  41. Indonesia memang masih harus banyak berbenah, Mas.

    Suka

  42. ooo baru tau kalo judul ini adalah sebuah film…saya fikir hanya sekedar status YM temen doang hihihi..
    maklum mas, saya ini jarang apdet² berita…kesibukan membuat saya jauh dari hiburan, tp ibadah insyaAllah engga amin..
    maaf kang Hariez, baru sempat berkunjung….

    salam, ^_^

    Suka

  43. om Deddy Mizwar emang jagonya bikin film/sinetron berdasarkan realita di sekitar kita. film ini emang bagus buat alternatif tontonan setelah menjamurnya sinetron dan film2 horor

    Suka

  44. Peratama kali lihat judulnya kirain film lucu….pas dceritain sama ayah arun ternyata bukan film lucu….katanya bagus filmnya, tapi kita belum sempet nonton….

    Suka

  45. mampir mas…
    mo ngajukan proposal tuker link hehe
    jika berkenan di tunggu konfirmasinya mas
    Sukses Slalu!

    Suka

  46. Wah saya kok jadi ngga update sangat, kapan ya di putar di jogja?

    kelucuan negeri ini … paling tidak menjadi penghiburan bagi penikmat humor seperti saya, hehehe

    salam

    Suka

  47. darahbiroe Says:

    kmrin setelah baca review ini
    aku malamnya nonton
    hag hag hag
    pesan moral nya ngena banget dgn wajah negeri ini
    sungguh miriz bgt

    Suka

  48. Ni film katanya bagus ya..
    tapi lum sempet nonton, he2…

    salam kenal…

    Suka

  49. hai hai hai hariiiss maab baru mampir… sibuk nian euuuy..

    gua udah nonton pilm ini.
    hm.. sebenernya pilm ini bagus banget, mengangkat tema pendidikan dan sarat akan pesan moral.
    tapi kok saya ngerasanya berat dan jadi kaya pilm bertopikkan PPkn ya?!

    ya kalo sayah suka pilm2 genre yang menghibur yang bisa ngakak2.
    anyway, ya lumayan lah pilm ini daripada pilm2 horor-seronok yang ga jelas ntu deh

    Suka

  50. selamat bersibuk ria…

    ada yg punya link download film ini..??

    hehehehehehe

    Suka

  51. Blom nonton Om, tapi kayaknya wajib nonton untuk film lokal!
    Kayak Om Deddy emang syarat makna dan wajib nonton.
    Ceritanya kita2 banget, ga jauh ma kehidupan sehari.
    Mantap!

    Suka

  52. Cocok memang film Ini Buat Tontonan dan panduan Buat kita …dan anak anak serta keluarga yang lain

    Suka

  53. meidhyandarestablogme Says:

    pendidikan di negeri kita tercinta indonesia kian memperhatinkan,,bukan hanya pejabat pemerintah tetapi sampai ke tenaga pengajar sekarang lebih mementingkan orang yang mempunyai uang….apakah kita akan kembali ke jaman penjajahan dulu?..jaman sebelum muncul R.A Kartini?…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    Suka

  54. mudah2an negeri ini cepat berubah dan tidak jadi bahan tertawaan lagi….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: