Archive for the Crazy Category

Musibah & Hikmah

Posted in Crazy, Duka, History, Info, Introspeksi diri, New's, renungan, Sakit with tags , , on 1 Februari 2011 by Hariez™

Hari ini, esok, lusa ataupun nanti kita tak akan pernah tahu akan seperti apa kita menjalani setiap lekuk kehidupan dan seperti apa kita kan menjalaninya pasrah, berusaha berjuang atau masabodo dengan apa yang kan terjadi hari esok. Dibalik setiap kejadian selalu menyisakan hikmah yang selalu didapat dan itu semua tergantung dari sisi mana kita menyikapi setiap hikmah yang didapat dari setiap kejadian tersebut. Bicara mengenai hikmah, ada satu kejadian yang membuat saya menyadari betapa pentingnya arti dari hidup setelah mengalami accident2 hari yang lalu, dimana saya akan memulai aktivitas dan akhirnya terhempas dari sepeda motor menuju aspal. Sakit sudah pasti dan menyisakan sesak di dada yang membuat saya sesak untuk menarik nafas, dan menurut ibu yang memijat tubuh saya, luka dalam ini biasanya akan sembuh setelah 3bulan “Oh My God” selama itukah ?.

Berawal dari kurang siap nya saya dengan pemandangan didepan saya yang pada waktu itu ada seorang Ibu mengendarai sepeda motor matic yang berjalan pelan di tengah dan saya mencoba untuk mendahuluinya dari kanan dengan memberi signal klakson, namun ternyata setelah jarak antara sepeda motor saya dengan si Ibu tinggal berjarak 4 meter dan didepan mulut gang dengan kaget nya saya melihat si Ibu baru memberikan lampu sein dengan tiba-tiba sambil membelokan roda depan sepeda motornya. Baca lebih lanjut

Iklan

Spam

Posted in Crazy, History, Info, Introspeksi diri, IT, Jokes, Kicauku, renungan, serba-serbi with tags , , on 10 Januari 2011 by Hariez™

Pernah lihat gambar disamping ini ?

Pernah kesal dengan arti tulisan dalam gambar tersebut saat membuka dashboard Blog Anda ?

Jika ya, maka Anda adalah termasuk orang yang beruntung masih bisa kesal :mrgreen: kenapa saya katakan demikian, karena berarti masih ada pengunjung yang setia mampir di blog Anda , ya kalo menurut seorang blogger tetua mengatakan,  ” lumayan ada peningkatan kunjungan walaupun hanya kunjungan ‘dodol’ hahahha.. sumpah saya pun tertawa mendengarnya *kok ada juga ya kunjungan dodol* .

Apa jadinya jika blog Anda jarang di update ? yang pasti akan mengalami kunjungan dodol tersebut dengan meninggalkan komentar tautan link yang beragam seperti viagra dan bla..bla..bla dan kunjungan itu akan lebih sering lagi JIKA terlalu lama tidak update, dan pada akhirnya komentar tersebut pun dijadikan koleksi sama aki ismet. Lho kenapa aki ismet galak ya ? menurut analisa bodoh Baca lebih lanjut

Status Fitnah

Posted in Crazy, Duka, Introspeksi diri, IT, Kicauku, renungan with tags , on 12 Juni 2010 by Hariez™

Facebook, siapa yang tak mengenal jejaring sosial ini. Hampir setiap orang di negeri ini memiliki akun di FB. Namun dengan adanya FB, apakah membantu kita atau malah sebaliknya ?. Dan jika saya boleh menjawabnya, FB akan saya ibaratkan sebilah pisau dapur, dimana jika ditangan seorang koki handal, maka akan menjadi alat yang membantu untuk memasak si koki akan tetapi sebaliknya, jika di tangan seorang penjahat, maka akan menjadi sebuah senjata yang mematikan setiap saat jika disalah gunakan.

Sempat beberapa waktu lalu mengultimatum seorang rekan kerja gara-gara membajak akun seorang rekan kerja kami juga yang berjenis kelamin perempuan. Lho apa hubungannya dengan saya ? begini, rekan ku termasuk seorang kaum yg sama seperti aku selain berjenis kelamin jantan juga berstatus ‘mahasisa’ jurusan sastra Arab di sebuah universitas Islam di Jakarta Selatan, masa buat status yang maaf merendahkan harkat kaum hawa yang notabene kaum Ibunya juga, dengan menulis “lagi horny neh..!!” Subhanallah… Baca lebih lanjut

Realita Negeri Ini

Posted in Crazy, Introspeksi diri, renungan, serba-serbi with tags , on 18 April 2010 by Hariez™

Pendidikan, ya..pendidikan yang menjadi inti dari berjalannya kemajuan di dasar bumi ini walau setahap demi setahap namun menghasilkan banyak karya bukan ? lantas karya apa saja yang dilahirkan dari pendidikan paling tidak di negeri ini ? jawabannya sebenarnya sangat banyak dan mungkin takkan habis diceritakan 1 hari 1 malam takkan cukup 4 halaman kertas folio karena apa ?, karena semuanya beragam dan bermacam manfaat serta akibatnya 😀 seperti yang digambarkan dalam film ‘Alangkah lucunya (negeri ini)’ karya Om Dedy Mizwar yang menggambarkan keadaan sosial negeri ini sekarang, dimana pendidikan adalah tolak ukur untuk kemajuan negeri ini.

Ohh…tak lupa ada peran agama yang menjadi benteng untuk mempertebal iman dalam menjalani sebuah perkembangan kemajuan, karena biar bagaimana pun juga pendidikan akan melenceng tanpa didampingi dasar agama bukan ? karena sepanjang saya menyimak jalan cerita film ini (alangkah lucunya (negeri ini) ), banyak sekali adegan-adegan yang memang realita yang sedang On di negeri ini dimana ada sarjana yang menjadi pengagguran, copet-copet cilik cerdik namun tidak mengenyam sedikitpun pendidikan dikarenakan mereka adalah anak Jalanan dan harus berjuang untuk bertahan hidup dengan berjalan dia atas roda kehidupan yang tak lazim serta ada pula hal yang paling sering kita jumpai di event-event Government dimana ada janji dan pasca janji yang lebih menariknya adalah ketika sesuatu yang kita anggap halal sedang diperjuangkan, namun untuk segelintir pihak justru mengganggu pemandangan mata mereka tragis..!!!

Mohon maaf jika akhir-akhir ini saya jarang update dan belum bisa membalas kunjungan Anda, dikarenakan banyaknya agenda yang harus saya selesaikan satu persatu.

-salam hangat-

Chicken Young

Posted in Crazy, Info, serba-serbi with tags , on 12 Maret 2010 by Hariez™

Ada yang tahu mengenai perkembangan atau perkembang biakkan ayam negeri, cara mengembang biakkannya supaya cepat besar dan cepat dijual ?

Begini, tak sengaja saya terlibat obrolan seputar balita *hubungannya apa sama ayam negeri ?* kebetulan kami membahas seputar pertumbuhan Balita yang notabene dalam pertumbuhan, hubungannya kami membahas ayam-ayam negeri yang di jual di pasar hasil dari olahan / suntikan, *lha trus kenapa ? apa salah ?* begini, seorang teman menjelaskan JIKA ayam itu bisa di potong atau dijual di umur 6 bulan, berbeda dengan dipasaran, mereka lebih cenderung membesarkannya hasil dari suntikan *hubungannya sama balita ?* coba sejenak kita bayangkan, jika ayam-ayam itu disuntik atau dengan kata lain dipaksa besar sebelum waktunya, maka zat kimia yang terkandung dalam ayam tersebut pun sangat berpengaruh jika ayam-ayam tersebut dikonsumsi oleh para balita *masa iya sih ?*. Baca lebih lanjut

Jenuh

Posted in Crazy, Duka, Introspeksi diri, renungan, Sakit with tags , on 21 Februari 2010 by Hariez™

Pernahkah Anda merasa jenuh ?
Pernahkah Anda merasa bosan dengan kegiatan Anda ?
Apa hal terbaik yang Anda lakukan kala kejenuhan mendatangi Anda ?

Ya rasa jenuh inilah yang saya alami beberapa minggu terakhir saat menatap langit-langt masa depan yang tak pernah ada perubahan *maaf bukan kufur nikmat* selalu berada pada titik yang sama dan selalu itu-itu saja dan hal terparah sudah tak sepaham & tak ada keharmonisan dengan lingkungan kerja.

Bermula dengan menjalani kegiatan sehari-hari dan selalu sama itu dan itu lagi hingga akhirnya rasa kesal ku mbludak dan harus segera kukeluarkan sebelum memecah kepala ini dan kuambil keputusan yang sudah lama kutahan ‘resign’ jalan yang harus kuambil walau berat berarti aku jadi seorang pengangguran dengan tanggung jawab yang besar. 😥 tapi inilah sebuah perubahan yang ada pada diriku sekarang.

Besar harapanku untuk segera mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dalam suasana bekerjanya bukan dengan masalah penghasilannya, karena untuk apa jika penghasilan lebih namun harus ‘tertekan’. Hanya mencoba mencurahkan segala sesuatu yang terasa mengganjal isi kepala ini, kucoba bertanya kepada beberapa sahabat di FB maupu sahabat lama dan Alhamdulillah mereka merespon dengan baik.

Sesulit apapun kehidupan, yakinlah dan beranilah buat sebuah PERUBAHAN bahwasanya nasib baik takkan datang tanpa usaha dan Do’a.

-salam-

Cerita Update

Posted in Anyar, Crazy, History, IBSN, Kicauku with tags on 10 Desember 2009 by Hariez™

Sebelumnya ingin menyapa semua sahabat “apa kabar..?” Kangen juga ingin bertegur sapa dengan semua sahabat  setelah satu minggu bertempur di medan UTS *lebay mode on* sampe blog ini tak sempat di lirik walau sedetik. Piuhhh..sedikit lega akhirnya selesai juga midtest kali ini.

Ada 1 cerita lucu waktu hari pertama midtest waktu itu pas sekali dapet mata kuliah Matematika diskrit dan jam mulai nya seharusnya dari jam 18.30 – 21.00 namun hampir jam 19.00 Pak dosen belum datang padahal semua peserta sudah harap-harap cemas akan seperti apa soal yang akan diberikan.

Pukul 19.15 beliau baru datang dan menampakan wajah bingung dengan hiruk pikuk keramaian di kampus “Pak..ayo mulai keburu malem nihhh..” ajak seorang teman “ko tumben rame bener ya ? “ beliau malah bertanya *maklum kalo giliran kuliah, dijamin kelas sepi* namanya juga lagi  UTS Pak..pasti rame lah “ “hahh..!! UTS..?? “ beliau kaget waktu temanku mengatakan kata UTS “waduhhh…saya belum buat soal nihh..gimana ya ? “ “HAHHHHHH…!!! belum buat soal-soal Pak..?? “ serempak kami mengucapkan kalimat itu sambil tertawa terbahak-bahak :mrgreen: saling tatap satu sama lain “ko bisa Pak..?? “ tanyaku *biasanya mahasiswa yang lupa nah ini malah dosen yang lupa* “iya saya lupa saking banyak kerjaan” elaknya *huaaa…jadi mau diajarin ilmu lupa* terangnya “ya udah saya kasih 2 option, mau diundur atau hari ini juga testnya ? “ beliau memberikan 2 pilihan yang membuat seisi kelas terpecah menjadi pro & kontra salah satu pilihan.

“Diputuskan, ujian tetap hari ini dengan soal dadakan dan sedikit kisi-kisi dari saya” dan akhirnya kelas pun mulai tenang walau akhirnya tak satupun soal dadakan dari beliau mudah dikerjakan. Setiap waktu yang berjalan takkan pernah kembali maka hargailah & gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya.

Terima kasih buat Kang Dede & Kang Casrudi serta semua sahabat yang sudah mensupport saya lewat do’a nya.

-salam-