Update Only

Menyinggahi sebuah persepsi hidup, masih banyak hal yang belum kita lakukan. Terkadang ada hal yang belum kita coba namun terasa akan menyulitkan ketika akan kita coba, pernahkah Anda mengalami hal tersebut ? jika ya saya pun pasti pernah mengalami hal demikian. Dalam perjalanan kehidupan saya sekarang tak banyak hal-hal baru masih sama seperti dulu, namun perbedaannya hanya pada waktu yang sekarang menjadi hampir tak terkontrol lagi. 3 minggu menjalani rutinitas baru di perusahaan baru, banyak hal yang perlu dipelajari, bukan hanya dari sisi pekerjaan, namun dari sosialisasi dengan teman-teman baru.

Kenapa tiba-tiba saya menulis hal ini dan ada apa ?

Jawaban saya mungkin hanya sebuah komentar yang klise ‘Update Blog’:mrgreen: dan apakah cuma itu ? tidak juga rasa kangen dan rasa bersalah serta bertanggung jawab kepada apa yang pernah saya mulai. Apakah itu ? jawaban saya ngeblog.

3 tahun silam saya pernah mencoba mencari makna dari apa yang saya jalani sehari-hari dan ingin menyiratkan kedalam sebuah tulisan, dan itu saya temukan pada sebuah media yaitu blog dan itu tak lepas dari dorongan seorang teman, sahabat dan guru. Ya dia pun yang ‘menjerumuskan’ saya di ranah blog dialah orang yang banyak memberi masukan untuk mengolah blog siapa lagi kalau bukan Pak Anto ‘Piss Pa’e’ :mrgreen:

Alhamdulillah berkat do’a keluarga dan juga sobat-sobat tercinta, akhirnya saya berani ambil keputusan meninggalkan rutinitas pekerjaan lama saya dan mencoba aktivitas di tempat yang baru. Tak bisa dipungkiri semua hal-hal yang saya lewati selama 9tahun bersama perusahaan lama banyak menorehkan kenangan yang mungkin takkan cukup waktu untuk melupakan mereka yang telah banyak mensupport hingga memberikan masukan untuk perkembangan saya dimasa mendatang *miss you all*. Matahari baru di pagi ku kini membawa cahaya baru bersama tantangan baru.

Belum genap 1 bulan ku coba menggeluti sebuah aktivitas baru, banyak hal yang harus dilakukan dari mencoba mencerna tugas-tugas yang didapat, hingga harus beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Ada 1 hal yang sedikit membuat saya merasa sendiri, dalam satu tim kerja, hanya saya pria seorang diri dengan 3 orang rekan yang semuanya kaum Hawa, Salahkah ? tidak. Karena saya merasa mereka senior saya yang sudah lebih paham akan pekerjaan masing-masing dalam tim, dan bukan tidak mungkin jika saya harus sering banyak bertanya kepada mereka. Suasana kekeluargaan pun tampak tatkala setiap masuk jam istirahat, maka rekan-rekan kerja berkumpul dan makan siang bersama dengan cara yang menurut saya sangat asyik, hanya saja saya belum sekalipun bergabung makan siang bersama mereka yang notabene rekan kerja saya 1 divisi.

Dari sudut pandang manapun saya menilai, semua yang saya lakukan sekarang memiliki nilai plus & minus, dimana saya bisa mengenal masing-masing karakter rekan kerja kita, serta mengharuskan saya lebih berani menghadapi realita hidup yang tidak didalam 1 lubang. Hanya saja minus untuk saya untuk soal sosialisasi diri bersama rekan-rekan kerja, karena memang saya sosok orang yang tidak terlalu cepat akrab, sehingga hanya beberapa orang yang saya kenal akrab.  Sebaik apapun kita, terkadang butuh penyesuaian untuk lebih bersikap normal bersama situasi yang ada, dan bisa lebih menghargai setiap individu lainnya.

-Salam Hangat-

 

Sumber gambar

24 Tanggapan to “Update Only”

  1. semoga tetap bisa enjoy di tempat kerja yang baru bang. emm.. pernah dengar, kalo perubahan itu sulit untuk menimbulkan rasa nyaman.
    tapi juga ketidaknyamanan kadang menciptakan kreativitas2 yg kita sendiri tidak menyangka bahwa kita memilikinya😀

  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah baru tahu ternyata rekan kerjanya semuanya perempuan. hati-hati, Kang. Hehehehehe

  3. Hmm…, saya belum membayangkan kalau rasanya baru pindah kerja tapi sulit menjalin relasi yang baik. Mungkin itu namanya apes kalau bekerja tidak dengan mereka yang memiliki komitmen yang sama. Tapi untungnya di tulisan ini bukan kasus seperti itu.

  4. ….jadi, akankah kembali mengisi blog ini?😀

  5. tetep update dong… kan dengan ngeblog memperluas silaturahmi🙂

  6. semoga sukses di tempat kerja barunya ya Riez😀

  7. kehabisan ide buat nulis artikle bang?

  8. diperlukan penyesuaian atau adaptasi di tempat yang baru, meski prosesnya juga memakan waktu namun dengan itikad yang baik kita bisa diterima dengan baik pula oleh rekan2 yang baru

  9. semoga sukses ditempt kerja yg br yach…

  10. You (rock), Riez. Semoga betah bekerja di tempat baru dan sukses selalu.

  11. ah senangnya akhirnya kau update juga sobat
    kita sama2 suka jarang update
    tapi tak apa toh tetap kembali update juga🙂

  12. keep blogging…sukses selalu bro

  13. update juga mas hehe…..

    semoga makin sukses dan betah di tempat kerja barunya mas….

  14. wew.. dah pindah to mas, jadi juga…😀
    Kantor baru, update blog lg deh…😀

  15. samaan kita sob😀

  16. Kang Haries, lama ya nggak bersapa ria.. hehehe

  17. setelah perencanaan, kerjan aja semua ngalir gitu aja. pasti nemu chemistry-nya. kalo gak kerja gak dapet apa2

  18. tak masalah dimana pun kita bekerja meskipun rekan kerja kaum hawa semua,yang penting kita bisa mencari uang yang halal untuk menafkahi keluarga dirumah……….

  19. salam sukses…..

  20. semoga sukses dikamtor barunya om…

  21. semoga betah di tempat yang baru…..,

  22. nice update😀

    ngomong2 soal update blog, saya juga merasakannya nih, rasanya susah untuk update blog secara konsisten. Masih terus berusaha, hehe.

    Btw, selamat dan sukses yah untuk pekerjaan barunya.😀

  23. blognya keren bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: